#BaliTrip2020 - Part 2: Ngopi With A View di Montana Del Cafe

Saya lupa pastinya jam berapa coffee shop ini buka, karena saya sudah sampai di lokasi pukul tujuh Pagi. Bukan, bukan saya yang terlalu rajin, tapi memang saya ke sana setelah dari Desa Pinggan. Untungnya Montana Del Cafe tetap memperbolehkan kami menunggu di dalam sampai mereka official buka. Setidaknya kami tidak kehilangan arah, meski disekitarnya ada banyak tempat untuk menunggu, sih. 

Kalau kamu ada waktu banyak selama di Bali, saya sangat merekomendasikan untuk datang ke daerah Kintamani sepagi mungkin. Karena kamu masih bisa melihat kabut, dan juga merasakan hangatnya warga lokal di sana, sambil melihat sunrise dengan pemandangan Gunung Batur yang sangat indah.



Pada saat saya ke sana, sudah banyak sekali coffee shop di daerah Kintamani, ataupun tempat makan yang menjanjikan pemandangan Gunung Batur. Jujurly saya takjub banget dengan cuaca, dan pemandangan di daerah Kintamani. Karena seenak itu, guys... Cuaca Kintamani di Pagi hari yang agak dingin, benar-benar sangat cocok dipakai untuk ngopi. Saya saja yang jarang pesan kopi panas, akhirnya memutuskan untuk pesan hot coffee latte.






Bukan hanya hot coffee latte, sayapun pesan klepon cake yang sebenarnya di beberapa coffee shop di Jakarta ada, ya. Hahaha. Alasannya karena saya sudah cukup kenyang waktu di Desa Pinggan memakan mie instant. Dan, kalau bicara harga, sebagai anak Jakarta mungkin kamu tidak akan ayam ayam ayam dengan harganya, karena semua harga makanan dan minuman di Montana Del Cafe mirip dengan sebagian besar harga coffee shop di Jakarta, menurut saya.


Satu hal yang saya suka dari coffee shop ini, adalah pemilihan warna mayoritasnya putih yang membuat tempat mereka terlihat besar, dan juga bersih. Meskipun aslinya memang sebersih itu, dan saya cukup betah untuk berlama-lama di sana. Kamipun memutuskan untuk kembali ke Hotel tepat pukul sepuluh pagi, dan saat itu cuaca sudah cukup terik. Jadi, kalau saya datang sekitar jam tersebut saya pasti akan memutuskan untuk duduk di area indoor.

Seperti yang saya bilang sebelumnya, kalau di daerah Kintamani sudah cukup banyak tempat yang menjual pemandangan Gunung Batur, jadi kamu tidak perlu takut tidak kebagian tempat. Saat Montana Del Cafe cukup penuh, masih ada coffee shop disekitarnya yang mungkin kosong, ya. Wkwkwk. Jadi, coffee shop mana lagi yang harus saya coba saat ke Kintamani?

13 comments

  1. Seneng juga ngebaca tulisan kak Oky lagi. Akhirnya bisa liburan dan menikmati rehat sejenak. Kayanya selalu sibuk dengan kerjaannya. Mumpung ada waktu nikmati semuanya dengan riang gembira yes

    ReplyDelete
  2. Lokasinya mantap banget itu buat nyari pemandangan bagus di pagi hari. Ditemani secangkir kopi hitam plus teman ngobrol, bisa jadi quality time ya. Ya hanya saja, ada harga ada kualitas, dengan tempat yang begitu instagramable, wajar saja jika harga kopi sedikit berbeda.

    ReplyDelete
  3. wah, cozy banget tempatnya ya kak :D jadi pengen berkunjung juga nih

    ReplyDelete
  4. Aku juga suka bangunan berwarna putih dan gak terlalu banyak ornamen. Bonus banget kalau suasana dan pemandangan alam sekeliling bagus. Bisa menikmati kopi sambil nyemil cake dengan happy :D

    ReplyDelete
  5. cita cita yang belum kesampaian nongkrong di coffee shop di area kintamani. Viewnya keceh parah pokoknya

    ReplyDelete
  6. Selama berapa kali ke Bali aku belum pernah ke kintamani, kayanya asik melihat kabur selain pantai2 bali ya mas oky. Btw, mungkin ada sedikit rekomendasi menu dan kopi yg enak di cafe ini yg mana aja gitu

    ReplyDelete
  7. Adiku udah ke sini aku belom kaum hepi banget asli ngopi di sini semuanya sangat mendukung sekali.

    ReplyDelete
  8. Oky...is BACK.
    Kangen banget sama blogpostnya yang menghibur, padahal niat mereview cafe.
    Jangan-jangan satu tempat kerja sama Nesa gak sih?
    Soalnya doi juga sama-sama dinas ke Bali, eh ini dalam rangka dinas atau apa?
    Sotoy deh...yang komen....ehhee, maklum, pembawaan emak-emak.

    Asik banget, jelas ini ngongki dan berlama-lama mencari wifi sambil menikmati hidangan cake yang cantik dan coffee latte yang menggoda di Montana Del Cafe.
    Suasanya moodmaker banget.

    ReplyDelete
  9. viewnya bagus nih, cocok buat nongkrong

    ReplyDelete
  10. Instagramable banget ya tempatnya duh jadi ngebayangin nih suasana sejuk di pagi hari yang dihiasi kabut sambil menikmati kopi panas behhh mantap banget sih. Pikiran jadi fresh cocok banget deh buat nongkrong

    ReplyDelete
  11. kangen bali. baru dua kali ke sini. tp merasa nyaman. apalagi sejak ada transportasi online. gampang banget klu mau kemana2

    ReplyDelete
  12. Wah pesen hot coffee latte dengan pemandangan Gunung Batur dan kabut di sekeliling.. pas bangettt..
    Kayaknya siapapun bakal betah ngopi di sana, baik sendirian atau rame2 sama temen2 :)

    ReplyDelete
  13. tempat ngopinya enak bener ya..

    ReplyDelete