Bukan Hanya Kesegaran Saja, Tapi Ada Manfaat Lain yang Kamu Dapatkan di Gerakan Sapu Gelas Chatime

Kalau sedang jalan – jalan di pusat perbelanjaan, rasanya tidak lengkap tanpa membeli minuman yang dapat menyegarkan tenggorokan setelah lelah diajak berkeliling. Chatime menjadi salah satu minuman yang suka saya beli, apalagi rasa Hazelnut Chocolate Milk Tea-nya menjadi salah satu dari sekian banyak menu Chatime yang saya suka, selain strawberry smoothies tentunya. Harga Chatime juga masih terjangkau untuk semua kalangan menurut saya, apalagi dengan segala macam promo yang selalu ada, membuat saya tidak ada alasan untuk tidak membelinya. Terkadang, saat sedang mager untuk membeli langsung di store, saya pun suka membeli lewat Chatime Indonesia App. Praktis, dan gak ribet.
 
 
Bukan hanya berinovasi melalui varian rasa, Chatime Indonesia juga menghadirkan sebuah gerakan yang disebut dengan Gerakan Sapu Gelas. Awalnya saya juga bingung, apa maksudnya, sih? Kok gelas di sapu? Jadi gini pemirsa, Chatime Indonesia dan Chatime Global membentuk Chatime CommuniTea, yang mengajak para pecintanya yang sering disebut dengan Chatimers untuk lebih peduli dalam menjaga kelestarian bumi kita.

Salah satu caranya dengan tidak sembarangan membuang gelas kemasan, karena Gerakan Sapu Gelas sendiri adalah singkatan dari berSAma kumPUlkan GELAS. Jadi,  kamu dan teman-teman lainnya, saat sudah selesai menikmati segelas minuman Chatime, dapat langsung melakukan hal ini:

 

 

1. Membersihkan gelasnya

2. Lalu gelasnya digunting dengan alat yang sudah disediakan di recycle point di beberapa store mereka, yaitu di Mall Kota Kasablanka, Living World Alam Sutera, dan Gedung Kawan Lama.

3. Masukan gelas ke tempat yang disediakan, sesuai ukurannya

Asli, sih, waktu saya melakukan itu, rasanya sudah berterima kasih banget sama diri sendiri. Karena sudah bisa menjaga bumi, dan menjadi bagian dari agent of change bersama Chatime.

Tidak perlu takut dengan gelas yang tadi kamu kumpulkan di recycle point, karena Chatime sudah bekerja sama dengan bank sampah untuk melakukan aksi program keberlanjutan. Jujur saya penasaran sama hasilnya nanti jadi bagaimana. Apa dibuat menjadi kerajinan tangan dari plastik, ya? Tunggu saja kabar selanjutnya di social media mereka, makin penasaran, gak, pemirsa?

 

 

Gerakan Sapu Gelas bukan program pertama dari Chatime Indonesia, loh. Karena sebelumnya Chatime sudah mempunyai program lain yang tidak kalah hebat. Iya betul, Chatime CommuniTea yang merupakan salah satu program yang berfokus pada pendidikan, lingkungan, dan juga komunitas. Tidak tanggung-tanggung, program ini bukan hanya melibatkan para pecinta Chatime, tapi juga melibatkan seluruh karyawan mereka.

Pada tahun 2021 ini, ada kegiatan yang seru banget, namanya Chatime Berbagi, dimana mereka membagikan 5.000 minuman ke panti asuhan, anak jalanan, sampai ke sekolah-sekolah. Semacam nostalgia Zaman sekolah, ya, Bep. Kita rela antre panjang buat merasakan salah satu minuman pada zamannya. Bukan hanya itu, ada juga Chatime Traktir Ojol, keren, kan? Apalagi Chatimers pasti terbantu banget dengan hadirnya bapak-bapak ojol saat lagi mager tapi BM dengan Chatime, kan? Satu hal lagi yang tidak perlu kamu khawatir buat menikmati segarnya minuman Chatime, karena Chatime halal, loh.

Kamu jadi merasa gak, sih? Saat kamu membeli satu gelas minuman Chatime, seperti sudah membawa banyak manfaat, ya. Bukan hanya manfaat kesegaran tenggorokan pribadi saja, tapi dari sisi menjaga lingkungan, dan membantu sesama juga ada. Yuk, tetap menjaga protokol kesehatan saat membeli langsung di store, dan ikutan gerakan sapu gelasnya agar kita tetap bisa menikmati Chatime tanpa takut merusak lingkungan dengan sampah plastiknya. Kalau bukan saya dan kamu, siapa lagi yang akan mencintai bumi ini? Yuks pemirsa, lebih mencintai bumi. Jangan sampai ketinggalan info terkini mengenai program ini dengan memfollow akun Instagram official milik Chatime ya, di @chatimeindo!

No comments