Bukan Hanya Kesegaran Saja, Tapi Ada Manfaat Lain yang Kamu Dapatkan di Gerakan Sapu Gelas Chatime

Kalau sedang jalan – jalan di pusat perbelanjaan, rasanya tidak lengkap tanpa membeli minuman yang dapat menyegarkan tenggorokan setelah lelah diajak berkeliling. Chatime menjadi salah satu minuman yang suka saya beli, apalagi rasa Hazelnut Chocolate Milk Tea-nya menjadi salah satu dari sekian banyak menu Chatime yang saya suka, selain strawberry smoothies tentunya. Harga Chatime juga masih terjangkau untuk semua kalangan menurut saya, apalagi dengan segala macam promo yang selalu ada, membuat saya tidak ada alasan untuk tidak membelinya. Terkadang, saat sedang mager untuk membeli langsung di store, saya pun suka membeli lewat Chatime Indonesia App. Praktis, dan gak ribet.
 
 
Bukan hanya berinovasi melalui varian rasa, Chatime Indonesia juga menghadirkan sebuah gerakan yang disebut dengan Gerakan Sapu Gelas. Awalnya saya juga bingung, apa maksudnya, sih? Kok gelas di sapu? Jadi gini pemirsa, Chatime Indonesia dan Chatime Global membentuk Chatime CommuniTea, yang mengajak para pecintanya yang sering disebut dengan Chatimers untuk lebih peduli dalam menjaga kelestarian bumi kita.

Salah satu caranya dengan tidak sembarangan membuang gelas kemasan, karena Gerakan Sapu Gelas sendiri adalah singkatan dari berSAma kumPUlkan GELAS. Jadi,  kamu dan teman-teman lainnya, saat sudah selesai menikmati segelas minuman Chatime, dapat langsung melakukan hal ini:

 

 

1. Membersihkan gelasnya

2. Lalu gelasnya digunting dengan alat yang sudah disediakan di recycle point di beberapa store mereka, yaitu di Mall Kota Kasablanka, Living World Alam Sutera, dan Gedung Kawan Lama.

3. Masukan gelas ke tempat yang disediakan, sesuai ukurannya

Asli, sih, waktu saya melakukan itu, rasanya sudah berterima kasih banget sama diri sendiri. Karena sudah bisa menjaga bumi, dan menjadi bagian dari agent of change bersama Chatime.

Tidak perlu takut dengan gelas yang tadi kamu kumpulkan di recycle point, karena Chatime sudah bekerja sama dengan bank sampah untuk melakukan aksi program keberlanjutan. Jujur saya penasaran sama hasilnya nanti jadi bagaimana. Apa dibuat menjadi kerajinan tangan dari plastik, ya? Tunggu saja kabar selanjutnya di social media mereka, makin penasaran, gak, pemirsa?

 

 

Gerakan Sapu Gelas bukan program pertama dari Chatime Indonesia, loh. Karena sebelumnya Chatime sudah mempunyai program lain yang tidak kalah hebat. Iya betul, Chatime CommuniTea yang merupakan salah satu program yang berfokus pada pendidikan, lingkungan, dan juga komunitas. Tidak tanggung-tanggung, program ini bukan hanya melibatkan para pecinta Chatime, tapi juga melibatkan seluruh karyawan mereka.

Pada tahun 2021 ini, ada kegiatan yang seru banget, namanya Chatime Berbagi, dimana mereka membagikan 5.000 minuman ke panti asuhan, anak jalanan, sampai ke sekolah-sekolah. Semacam nostalgia Zaman sekolah, ya, Bep. Kita rela antre panjang buat merasakan salah satu minuman pada zamannya. Bukan hanya itu, ada juga Chatime Traktir Ojol, keren, kan? Apalagi Chatimers pasti terbantu banget dengan hadirnya bapak-bapak ojol saat lagi mager tapi BM dengan Chatime, kan? Satu hal lagi yang tidak perlu kamu khawatir buat menikmati segarnya minuman Chatime, karena Chatime halal, loh.

Kamu jadi merasa gak, sih? Saat kamu membeli satu gelas minuman Chatime, seperti sudah membawa banyak manfaat, ya. Bukan hanya manfaat kesegaran tenggorokan pribadi saja, tapi dari sisi menjaga lingkungan, dan membantu sesama juga ada. Yuk, tetap menjaga protokol kesehatan saat membeli langsung di store, dan ikutan gerakan sapu gelasnya agar kita tetap bisa menikmati Chatime tanpa takut merusak lingkungan dengan sampah plastiknya. Kalau bukan saya dan kamu, siapa lagi yang akan mencintai bumi ini? Yuks pemirsa, lebih mencintai bumi. Jangan sampai ketinggalan info terkini mengenai program ini dengan memfollow akun Instagram official milik Chatime ya, di @chatimeindo!

13 comments

  1. kangen jajan chatime dong aku, lama nggak beli soalnya
    kayaknya di jember kok ga ada gerakan ini ya

    ReplyDelete
  2. Begini nih seharusnya produsen yg memproduksi sampah plastik juga harus berkontribusi thd solusi pengelolaan sampahnya. Semoga gerakan ini bisa terus dijalankan ya

    ReplyDelete
  3. Sebagai penggemar Chatime, aku terpanggil banget niihh buat ikutan!
    Programnya keren banget! Bisa berkontribusi untuk kelestarian lingkungan

    ReplyDelete
  4. Wah kesukaan aku banget nih chatime. Gerakan sapu gelasnya juga kece nih! Beneran ngajak kita buat peduli sama lingkungan dimulai dari diri sendiri.

    Pernah tuh aku sedih pas main ke salah satu mall di sini. Pas ke food courtnya masih suka ada aja orang yg main asal tinggal gelas bekas minumnya tanpa dibersihkan dan dibuang.

    Senangnya chatime bikin gerakan positif yang berguna untuk diikuti.

    ReplyDelete
  5. Gerakan sapu gelas chatime ini bagus banget jadi nggak hanya memberikan sumbangan sampah plastik saja tapi ikut berkontribusi dalam memberikan solusi untuk pengelolaan sampahnya. Semoga ini bisa jadi contoh untuk yang lain juga ya

    ReplyDelete
  6. Gerakan Sapu Gelas Chatime seru juga. Jadi bisa daur ulang sampah plastik dan jaga lingkungan. Alangkah lebih baik jika kita bawa wadah sendiri, tapi ini juga oke sih

    ReplyDelete
  7. Wah keren chatime udah ada gerakan untuk kelestarian lingkungan. Perlu lebih banyak lagi nih diikuti oleh merek minuman yang lain

    ReplyDelete
  8. Duhh pengen banget program ini ada di kalsel juga, chatimenya ada tinggal tempat setor gelasnya yg belum ada. Semoga chatime baca komenku ini dan memikirkan untuk setor gelas di outlet kalsel yaaaa, ditunggu...

    ReplyDelete
  9. Aku belum pernah mencicipi Chatime yang fenomenal ini, jadi makin mupeng untuk menjajal kesegarannya. Pantesan pada suka karena selain tehnya nikmat juga programnya bermanfaat. Ini cara kreatif dan mudah untuk selamatkan lingkungan, jadi sampah ga terbuang percuma.

    ReplyDelete
  10. Aku lagi hamil 4 bulanan kemarin ngida. Chatime Kak. Alhamdulillah sudah keturutan.. Seringnya beli yang gede biar puas heheheh

    ReplyDelete
  11. Chatime ini kayaknya emang udah idola banget ya di mal-mal. Aku sekeluarga juga beberapa kali beli Chatime saat ke mal, karena emang enak nyegerin dan harganya masih terjangkau. Dan ternyata Chatime punya program keren ya buat ikut jaga lingkungan. Gerakan sapu bersihnya patut didukung secara nyata, nih!

    ReplyDelete
  12. Gerakan Sapu Gelas ChatTime apa sudah ada di semua gerai ChatTime?
    Semoga kedepannya ChatTime buat tumbler yang bisa diisi ulang, agar bisa meminimalisir sampah.

    ReplyDelete
  13. Gerakannya bagus banget ya. Sehingga lingkungan jadi terjaga dari sampah minuman. Perlu ditiru oleh gerai makanan dan minuman lain nih

    ReplyDelete