Cara Saya Untuk Tetap Glowing Saat Work From Home Dengan Product Dari Scarlett

Sebelum adanya work from home, saya selalu kepikiran kalau wajah yang mudah berjerawat karena udara di luar yang tidak bersih. Padahal membersihkan wajah sebelum tidur adalah satu hal yang tidak bisa saya lewatkan begitu saja, tapi tetap saja jerawat suka sekali datang. Apalagi jerawat yang muncul saat mau ada acara besar, beh… kesalnya bukan main.

 

Dan, tidak terasa kalau saya sudah work from home satu tahun lebih, permasalahan yang ada juga masih sama. Iya, jerawat. Padahal saya sudah jarang keluar rumah, kecuali akhir pekan, ya. Terkadang jerawatnya juga semakin parah, sampai saya baca penyebab jerawat salah satunya karena stress. Stress? Mungkin iya, karena sejak work from home, kadar stress pekerja jadi double, kan? Belum lagi work from home tidak mengenal yang namanya waktu, apa itu jam kerja jam sembilan sampai jam lima? Tidak ada sama sekali.

Akhirnya, saya mencoba mengatasi jerawat yang membandel dengan membeli salah satu product lokal yang sedang banyak dibicarkan, yaitu: Scarlette Acne Serum dan juga facial wash-nya. Sayapun pakai keduanya secara rutin setiap Pagi dan Malam hari, bedanya kalau Pagi hari saya ada tambahan pakai sunscreen setelah saya pakai Acne Serum, ya. Sekarang, saatnya bahas satu persatu, ya, pemirsa.

Seperti namanya, Scarlette Acne Serum memang dihadirkan untuk kulit yang berminyak dan berjerawat. Saking penasarannya sama product ini, waktu product ini dibawa abang kurir ke rumah, langsung saya pakai malam harinya. Iya, sepenasaran itu. Karena kandungan yang dimiliki, adalah: Tea Tree Leaf Water, Salicylic Acid, Jeju Centella Asiatica, Liquorice Extract, dan juga Vitamin C. Ternyata maanfaatnya juga banyak, seperti:

  • Membantu menyembuhkan jerawata meradang, jerawat batu, kulit kemerahan, dan iritasi.
  • Membantu meregenerasi dan menjaga kulit yang sensitive tanpa menimbulkan iritasi.
  • Membantu menenangkan kulit, menghaluskan dan juga membantu memudarkan bekas jerawat, atau luka.
  • Membantu mencerahkan kulit secara aman karena menggunakan Liquorice Extract dan Vitamin C yang berfungsi sebagai anti axidant + anti pollution.
  • Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit.

Salah satu yang langsung saya rasakan setelah pemakaian dua minggu, jerawat yang baru mulai keluar langsung cepat kering, dan memudarkan bekas jerawat. Untuk kulit wajah saya sendiri, saya merasa lebih cerah, dan beberapa bekas jerawat mulai memudar. Terpenting, kadar minyak dikulit lebih dapat ter-control.

Kalau dari teksturnya menurut saya agak sedikit cair, dan tidak beraroma. Bisa disebabkan karena tidak ada kandungan parfume didalamnya, ya. Tapi untuk apa aroma? Yang kita butuhkan hasil, yekan? Hahaha. Waktu saya memakainya juga tidak terasa apa-apa, benar-benar seperti sedang cuci muka saja, ibaratnya sangat mudah meresap ke kulit.

Sedangkan pada facial wash, saya agak pilih-pilih, karena menurut saya facial wash menjadi salah satu pintu pembuka untuk kebersihan wajah, ya. Ibaratnya, salah pilih product facial wash maka akan percuma perawatan setelahnya. Sebelum saya membeli facial wash dari scarlett, saya melihat product ini kandungannya kaya banget, karena ada Glutathione, Vitamin E, Rose Petals, dan juga Aloe Vera. Tanpa pikir, saya juga check out product ini di Official Store Scarlett di Shopee, bisa kamu search Scarlett_whitening. Apalagi dengan harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau, saya hanya harus mengeluarkan budget Rp75.000,-

First impression saya saat menggunakan product, “Wah, Rose petalsnya benar-benar menyegarkan wajah, dan bikin tenang saat memakainnya!” Belum lagi ada kandungan Aloe Vera yang sudah tidak diragukan lagi dapat melembabkan, menyejukan, dan juga melembutkan kulit. Terpenting lainnya adalah, facial wash dari scratlett ini SLS free. Untuk kamu yang kulitnya agak sensitif benar-benar kabar bagus, ya. Karena SLS yang tidak bersifat karsinogen atau beracun, tapi sifatnya iritan, jadi berpotensi menyebabkan iritasi.

Tekstur dari facial wash-nya cair tapi tidak terlalu encer, menurut saya. Butiran kelopak bunga mawar dan juga bulir scrub menjadi nilai plus banget pada product ini, karena saat saya mengusapnya ke wajah, langsung terasa kotoran di wajah terangkat, loh!

Satu hal yang saya suka dari product Scarlette, pada kemasan product kamu dapat dengan mudah menemukan cara pakai, cara penyimpanan, kandungan yang dipakai, nomor BPOM, dan juga tanggal kadaluwarsa. Jadi, untuk kamu yang seperti aku suka lupa sama kandungan dan juga tanggal kadaluwarasa tidak perlu repot lagi untuk mencatat, ya. Hahaha. Kemasannya juga tidak terlalu besar, jadi sangat mudah untuk dibawa saat traveling. Belum lagi tutup product Scarlett yang dibuat sedemikian rupa, sehingga tidak takut bocor atau tumpah saat disimpan di dalam tas.

No comments