#LombokTrip2021 – Part 2: Pergi ke Bali dari Gili Trawangan Lewat Jalur Laut? Memangnya Seru?

Kalau rencana ke Lombok kemarin dibilang dadakan, adalagi rencana yang benar-benar lebih dadakan. Karena saya akhirnya lanjut pergi ke Bali setelah dari Lombok dengan alasan jadwal pesawat saya di reschedule mendadak dari Sore ke Pagi. Pilihan saya hanya merelakan satu hari di Gili Trawangan dengan pindah ke kota Mataram agar dapat pulang ke Jakarta, dengan mengikuti jadwal reschedule pesawat saya. Atau, pergi ke Bali melalui jalur laut? Belum pernah, sih, jadi patut untuk dicoba. Tentu saja pilihan kedua yang saya pilih pemirsa.

Berbekal hasil google-ing, saya mendapatkan tiket fast boat dari Gili Trawangan ke Padang Bai seharga Rp275.000,- dengan ada tambahan biaya shuttle Rp50.000,- agar saya dapat diantar langsung ke Hotel tempat saya menginap dari Padang Bai. Tambahan biaya yang tidak berat menurut saya, karena jarak dari Padang Bai ke Hotel saya yang terletak di daerah Canggu cukup jauh, dan tentunya saya tidak perlu repot-repot cari transportasi lagi setibanya, kan?

Awalnya saya kira karena fast boat cukup menghabiskan perjalanan yang agak singkat, ternyata saya harus terombang-ambing dilautan sekitar dua jam. Mabok? Jangan tanya, Mba. Untungnya saya membawa smartphone yang ada fitur music-nya, jadi tidak harus merasakan rasa bosan selama perjalanan. Dan, saya mempunyai rekomendasi smartphone 2 jutaan dari OPPO, yaitu: OPPO A54, pemirsa. Smartphone terbaru dari OPPO ini sudah mulai di jual sejak 1 April 2021, yang bisa pemirsa dapatkan di e-commerce ataupun offline store OPPO, ya.

 

Salah satu smartphone yang mempunyai baterai tahan lama sebesar 5000mAh, dengan pengisian cepat 18W. Dijamin saat kamu harus terombang-ambing selama dua jam tidak akan terasa, karena kamu bisa mendengarkan music, sambil foto-foto selfie menggunakan kamera selfie 16MP yang dapat menghasilkan foto yang kece badai. Belum lagi dengan Triple Main Camera, karena kamera utamanya saja sudah 13MP, belum lagi ditambah kamera makro dan juga kamera bokehnya yang 2MP. Apalagi sepanjang perjalanan kamu akan dimanjakan dengan pemendangan laut yang luas, dan juga warna biru air laut yang membuat mata segar. Jadi harus siap sedia mata kamera untuk mengabadikannya, ya.

Desain rampingnya yang stylish juga menjadi nilai plus tersendiri bila dibandingkan dengan yang lain, apalagi untuk kamu yang masih berjiwa muda, pasti senang sekali dengan tampilannya yang rangkanya hanya setebal 0.2 mm yang dibingkai dengan alumunium memberikan kesan solid serta kokoh ini, loh. Benar-benar OPPO A54 – Smartphone Superior Performa Efisien, Mba.

 


Bukan hanya itu, OPPO A54 juga menghadirkan teknologi electroplating dengan tiga lapisan penyemprotan yang dapat menghasilkan gradasi bingkai yang sangat halus dengan tampilan yang mewah, menurut saya. Pada series ini pun, OPPO juga menghadirkan layar bertipe single punch-hole 6.51 insi dengan teknologi yang tinggi, menjadikan perangkat yang dilengkapi juga dengan waterdrop sangat berbeda bila dibandingkan dengan smartphone lain pada kelas yang sama, ya.

OPPO juga tetap mau kenyamanan pecintanya saat melihat layar tergaja dengan menghadirkan fitur Eye Comfort yang dapat mengurangi cahaya biru pada layar, loh. Belum lagi dengan kecangihan dari fitur Sunlight Screen, kalau kamu sedang membuka perangkat ini dibawah sinar matahari akan tetap terasa nyaman, karena kecerahan layar saat dibawah sinar matahari akan otomatis meningkat 550 nits. Jadi tidak perlu repot-repot untuk mengatur ulang kecaerahaan layar.

Kalau sedang di lokasi yang kurang cahaya bagaimana?

Tenang, pemirsa, tenang! Karena ada teknologi Moonlight Screen juga yang dapat mengurangi kecerahaan layar hingga 2 nits saat perangkat ini saat berada dilingkungan yang kurang cahaya, jadi layar smartphone kamu tidak akan tiba-tiba bikin mata silau, kan? Hahaha. Hebatnya lagi, OPPO A54 juga dibekali dengan AI Smart backlight, yang dapat membaca kebiasaan kamu sebagai penggunanya selalu pakai kecerahaan cahaya seperti apa. Keren, ya.

 

Apalah artinya fitur canggih tanpa adanya system operasi, kan, Mba? Selayaknya perangkat OPPO yang pernah hadir, pada OPPO A54 juga dilengkapi dengan system operasi ColorOS 7.2 berbasis android 10. Apalagi dengan kehadiran HyperBoost yang eksklusif untuk OPPO, membuat kinerja perangkat ini mantap banget. Untuk kamu yang suka main game, dengan HyperBoost akan membuat game yang kamu mainkan akan merespon dengan lebih cepat, jadi saat main game kamu akan lebih lancar, loh. Ayo, kita push rank lagi!

Kamu pasti takut OPPO A54 dengan teknologi yang mahal tersebut, akan hadir dengan harga mahal juga, kan? Tidak sama sekali, Mba, karena perangkat tersebut bisa kamu dapatkan dengan mengeluarkan budget Rp2.699.000,- saja, loh. Seperti yang aku sebutkan di awal tadi, ya. Cukup terjangkau, bukan? Jadi tunggu apalagi? Ayo kamu check out OPPO A54 di e-commerce kesayangan kalian sekarang juga.

10 comments

  1. OPPO makin keren saja, menghadirkan OPPO A54 dengan teknologi AI Smart backlight, jadinya gak perlu ribet ngatur-ngatur pencahayaam secara manual karena bisa auto setting menyesuaikan dengan kebiasaan usernya.

    ReplyDelete
  2. Beneran deh, rekomendasi gadget OPPO ini warbiyasak kece banget!
    Kita bisa foto-foto selfie menggunakan kamera selfie 16MP

    Trus ada Triple Main Camera, karena kamera utamanya saja sudah 13MP, belum lagi ditambah kamera makro dan juga kamera bokehnya yang 2MP.

    Mupeeng beraatts!

    ReplyDelete
  3. Gak bisa bayangin deh terombang-ambing selama 2 jam itu.. Eny pasti mabuk laut udah tapi selama ada gadget yg mumpuni pasti perjalanan g terasa yaa

    ReplyDelete
  4. kalau liburan sih emang yang penting batere kudu tahan ama dan kamera juga harus mumpuni biar perjalanan menyenangkan karena banyak momen diabadikan

    ReplyDelete
  5. Rekomen banget hapenya dibuat jalan-jalan malam nih ka. Makin puas pepotoannya

    ReplyDelete
  6. 2 jam, sama kayak merak bakauheni fery ke Sumatra. Di tengah2 laut jg ga ada sinyal biasanya, jd siapin drakor atau film n musik dihp. Memori A54 cukup bngt sih menurutku. Cocoklah biar ga mati gaya.

    ReplyDelete
  7. Buat main game juga mumpuni ya hp-nya.
    Untuk HP harga 2 jutaan teknologi AI-nya sangat membantu sekali untuk memakai HP ini buat banyak aktivitas ya.
    Buat foto2 juga ok kameranya.

    ReplyDelete
  8. Keren kamera nya,
    Jadi pengen nyoba OPPO A54 supaya bisa motret keindahan alam..

    ReplyDelete
  9. Keren dan mantap sekali spek OPPO A54 ini.
    Kekayaan warna ini penting banget karena bisa bikin mata tetap nyaman walau memandang gadget dalam beberapa waktu.

    ReplyDelete
  10. Aduhh jadi kangen jalan-jalan nih.
    Sudah setahun sudah gak pergi menjelajahi dunia.
    Apalagi selfie pake Oppo A54 makin kece deh...

    ReplyDelete