Beberapa Pertimbangan Saya Untuk Memilih Tempat Tinggal

“Eh, minggu depan staycation, yuk? Nggak usah jauh-jauh, sekitaran Jakarta atau Bogor sabi, kheleus!” ajak saya kepada teman-teman. Dan, dijawab dengan senyuman manis. Iya, saya lagi senang-senangnya staycation, terasa lebih asyik saja ketemunya, tidak terbatas oleh waktu tutup tempat makan atau cafe di malam hari. Tidak perlu di hotel yang mahal, terpenting tempatnya nyaman untuk bobo cantik, ya.


Salah satu yang paling saya suka dari staycation adalah waktu kami kumpul sebelum tidur, pasti suka ada cerita-cerita menarik di sana. Dan, sayapun bertanya ke Vira, “Beb, nanti kamu kalau punya rumah maunya yang bagaimana?” dijawab dengan, “Aku mau cari pasangannya dulu aja baru rumahnya” EH ADA BENARNYA JUGA, YA!

Kalau saya sudah mempunyai beberapa pertimbangan untuk memilih tempat tinggal nanti, namanya juga rumah sebagai tempat melepas lelah, pastinya saya akan mempertimbangkan dengan masak-masak, ya. Tidak mau asal murah saja! Setuju tidak pemirsa dengan saya?

Pertama, pasti yang saya lihat lokasinya, dong! Seperti yang saya bilang, kalau saya tidak mau asal murah saja, tapi harus masuk akal lokasinya. Ada teman saya yang beli rumah di daerah Maja, dibilangnya 30 menit saya naik kereta api dari Stasiun Tanah Abang. Faktanya? IYA KURANG LEBIH 30 MENIT DARI STASIUN TANAH ABANG KE STASIUN MAJA, tapi waktu saya mau ke sana menunggu keretannya sampai dua jam saja pemirsa. Luar biasa.

Kedua, saya pribadi tidak mau punya tempat tinggal yang terlalu besar. Capek beb waktu bersihinnya nanti. Menurut saya, untuk pasangan yang baru menikah dua kamar saja cukup, sih, kecuali bila kamu ada niatan untuk ternak anak. Bisa beda cerita, ya.


Ketiga, tempat tinggal kan tidak bisa kita jaga 24 jam, ya. Kecuali budget kamu banyak banget, jadinya bisa menyediakan security ataupun CCTV. Makanya, kamu bisa memberikan perlindungan untuk tempat tinggal kamu dengan menggunakan HappyHome dari happyone.id, ya. Karena HappyHome yang merupakan salah satu produk dari Asuransi Astra ini dapat memberikan perlindungan bagi rumah tinggal akibat terjadinya FLEXAS atau Fire, Lighting, Explosion, Impact of Aircraft, Smoke.

Tidak ada salahnya kalau kamu menyiapkan asuransi kebakaran untuk tempat tinggal kamu sendiri, kan?

1 comment:

  1. Eh, sama...
    Aku juga udh kepikiran punya rumah nih, Ka Oky.. Wkwkkw
    Asuransi utk runah emang gak kalah penting dr yg lainnya. Apalagi, rumah adalah tempat tinggal dan berpulang kita.
    Boleh juga tuh ya asuransi dari Astra

    ReplyDelete