Tidak Perlu Takut Untuk Pergi ke Singpura, Sini Saya Kasih Tahu Alasannya!

“Lo gak bosan ke Singapura, Ky?”

“Ah, ke Singapura sehari juga cukup!”

“Duh, Singapura mahal-mahal, malas gue ke sana”

Tidak asing dengan kata-kata tersebut? Saya pribadi, iya, tapi saya suka sekali dengan Singapura. Bukan karena kemajuan kotanya, setiap saya ke sana rasa aman sudah pasti saya dapatkan, dan terpenting mereka bisa bahasa Inggris dan bahasa Melayu. Jadi, tidak begitu terkendala dengan bahasanya, ya.


Sebenarnya Singapura seperti negara lain pada umunya, pariwisata mereka pastinya akan memikirkan tahun sebelumnya ada ini, kira-kira tahun depan harus siapkan apa, ya? Gitu. Kalau dibilang bosan atau tidak, tergantung kamunya juga pemirsa, saya, sih, tidak bakalan bosan, ya. Apalagi di sana saat sedang diskon akan benaran diskon, bukan dinaikin dulu harganya.

Hmm, kira-kira apa lagi yang membuat saya tidak bosan ke Singapura? Tidak, saya tidak ada pacar ataupun mantan yang di sana. Kalau ada pun alhamdullilah, bisa hemat penginapan sama jajan, kan. Eh.

Transportasi.

Harus saya akui kalau transportasi di sana itu nyamannya keterlaluan, mau saya menunggu bus sambil main handphone sekali pun rasa waswas semacam pergi sejenak gitu. Di dalam bus pun saya bisa duduk atau berdiri dengan nyaman, tanpa harus sering-sering dengar suara klakson. Terpenting, supirnya tidak ugal-ugalan. Penting.

Pertama kali saya coba MRT, ya, di sana. Meskipun MRT di sana tidak sekejam di Korea Selatan yang mesti naik turun tangganya jauhnya pakai banget. Namun saya tidak merasakan tua di jalan sepanjang perjalanan. Semoga MRT di Jakarta akan seperti itu juga, ya. Amin.

Makanan.

Meskipun saya tukang makan yang hobi banget mencoba makanan baru, tapi sebenarnya saya akan pilih-pilih jenis makanannya. To be honest saya tidak suka dengan nasi yang adai di Singapura maupun Malaysia, terlalu “pera”, karena saya suka sesuatu yang lembut. Nasi di Hoka-hoka bento contohnya.

Sesuatu yang saya suka dari Singapura adalah Laksanya yang enak pakai banget, saya sudah coba beberapa Laksa yang ada di Indonesia, tetap saja menurut saya rasanya kurang “pas” gitu, Beb. Dan, beberapa tempat makan asal negara jauh dari Indonesia mudah sekali ditemukan di sana. Betul, tidak?

Tapi, saya pernah punya pengalaman tidak enak waktu lagi asyik kulineran di Singapura. Karena tiba-tiba saya sakit gigi pemirsa, paham, kan, rasanya lagi asyik-asyik makan enak terus sakit gigi? Akhirnya, saya googling untuk mencari obat gigi yang dijual di Singapura.

Susah sekali untuk mendapatkan obatnya, apalagi terbatas bahasa saya waktu menjelaskan. Meskipun saya dapat obatnya, tapi cuma bisa meredakan saja. Ada rencana mau berobat langsung ke dokter, cuma dompet ini tidak tega mengeluarkan uang-uang tersebut. Hehehehe.

Kabar baiknya, Prudential Indonesia sudah melakukan ekspansi jaringan PRUmedical network ke Singapura dengan menggandeng kerjasama Parkway Hospitals Group, lho! Kalau ditanya, “Kenapa harus Singapura?” karena Singapura menjadi negara dengan jarak yang dekat dari Indonesia ini, rumah sakitnya sudah memiliki teknologi medis terdepan dengan didukung dokter yang profesional pada bidangnya. Dan, Parkway Hospitals mempunya komitmen “cashless” untuk nasabah Prudential Indonesia, jadi kamu yang sudah menjadi nasabah tidak perlu mengeluarkan sejumlah uang untuk pengobatan ataupun perawatan.


Terus, kenapa Prudential Indonesia kerja samanya dengan Parkway Hospitals Singapura? Sini saya kasih tahu pemirsa!

Pertama, jaminan ketersediaan kamar rawat inap, dan free room upgrade, lho! Jadi, tidak ada alasan kamu akan luntang lantung waktu menunggu kamar yang sesuai dengan plan yang diambil oleh kamu, ya.

Kedua, tidak ada excess untuk room and board, Kamu bingung, gak? Kalau kamu menempati kamar yang sesuai plan, maka kamu sudah dijamin tidak akan ada biaya tambahan lagi dibelakangnya, kecuali kamu menempati kamar tidak sesuai yang kamu plan (padahal kamar yang sesuai plan masih tersedia) kamu diberlakukan biaya excess dan prorata sesuai ketentuan. Enak, kan? Hehehehehe.

Ketiga, ada tenaga International Patient Service Helpdesk di Parkway Hospitals Singapore, jadi kamu yang sudah menjadi nasabah akan diberikan kemudahan dalam proses administarsi.

Keempat, sejumlah penunjang kenyamanan untuk pasien atau keluarga yang menemani.


Dr. Dian Budiani, Chief Operations Officer Prudential Indonesia juga bilang, kalau sepanjang 2018, Prudential Indonesia menerima lebih dari 4.500 klaim nasabahnya itu di Parkway Hospitals Singapore. Karena hal tersebut juga yang membuat kedua belah pihak ini bekerja sama.

Menurut saya, tidak ada salahnya untuk berjaga-jaga, kan? Ibaratnya sedia payung sebelum hujan. Apalagi untuk kamu yang sering bolak balik ke Singapura, ataupun sedang membutuhkan penangan khusus yang harus sampai berobat ke sana.

10 comments:

  1. Wah aku belum pernah ke Singapura. Ngajakin suami dijawab ngapain ke sana? Enggak ada apa2nya. Tapi aku tetep kepo sama Singapura. Hehe. Anyway baru tahu kalo susah nyari obat di sana

    ReplyDelete
  2. Ky pankapan ajaklah emak2 lugu satu ini, kasian belom pernah maen ke luar negeri. Eh dalam negri juga emang gak pernah sih jalan2 *sad

    Tetep ya, yang namanya asuransi kalau buat perjalanan atau apapun itu, menjamin ketenangan. Tapi aku pengen banget ke Singapore, suatu saat kali ya :)

    ReplyDelete
  3. Aku mau nyobain naik MRT. Sama nyobain makan laksa. Aku gak pernah tau rasanya laksa gimana, hahaha

    Nabung dulu ah buat ke Singapura~

    ReplyDelete
  4. Enggak enak banget ya kalau lagi liburan tiba2 sakit. Kudu banget nih jaga2 dari pengetahuan tentang obat sampai dokter dan RS di tempat kita liburan

    ReplyDelete
  5. Sebagai pria dengan pendapatan setara sultan, lajang dan hedon... Sn Ciao Po bukan masalah didatengin setiap hari ya kak Oki. semua bisa diborong. orang kaya mah bebas :)

    ReplyDelete
  6. Ky, kapan ke Singapura lagi? buka jastip gak?hihihihi
    Aku kebayang makan laksa hangat2 pasti enak..

    ReplyDelete
  7. Spoorree...
    Buat yang uda tau, pasti bilangnya kaya Oky yaa... "Pingin lagi...ga pernah bosen..."

    jadi makin bikin orang lain yang belum pernah, makin penasaraaan~

    ReplyDelete
  8. Saya pun senang ke Singapura walaupun baru sekali hehehe, pengennya sih berkali-kali kayak Oky, tapi memang bener transportasi umum di sana juaralah, berasa aman jalan-jalan di sana, asyik nih bisa berobat di singapura pakai prudential

    ReplyDelete
  9. Saya belum pernahke singapore:( tapi prudential keren ya,udah merambah sayapnya sampai singapur, jadi kalau kita punya asuransi pruden,bisa berobat kesana

    ReplyDelete
  10. Kalau ke Singapura enak, berasa cuma ke luar kota aja ya krn jaraknya hehe.
    Alhamdulillah ya skrng nasabah Prudential bisa lbh mudah kalau mau ikhtiar berobat ke Singapura.

    ReplyDelete