Cara Mengisi Libur Akhir Pekan yang Dapat Membuat Kamu Merasakan Happy Trip

Saya paling senang dengan akhir tahun, berarti hawa-hawa liburan sudah dekat, meskipun jatah libur hanya di tanggal merah saja, sih. Namun, kalau saya mau mengajukan cuti lebih dipermudah, meskipun saya tidak kemana-mana juga. Karena saya bukan tipikal orang yang pergi pada saat sedang high season, yang dapat dipastikan kalau harga tiket pejalanan dan penginapan akan naik.

Bos saya pernah bertanya, “Ngapain lo ngambil cuti ditengah minggu? Mana cuma sehari pula?” biasanya akan saya jawab untuk tidur seharian di rumah, meskipun saya tahu, dalam hati kecil bos saya takut kalau anak buahnya ini akan interview di kantor lain.


Kalau kalian bertanya-tanya kenapa saya tidak tidur seharian pada saat akhir pekan? Oh tentu tidak bisa pemirsa, biasanya akhir pekan saya akan mengerjakan side job, ataupun datang ke tempat makan/coffee shop yang belum pernah saya coba. Untuk sekadar me time, dan biasanya yang akan saya lakukan adalah membaca buku, menulis blog, memikirkan konten apa yang akan saya update seminggu kedepan.

Dan, saat teman saya dari luar kota mau datang ke Jakarta, biasanya saya suka bingung kalau dia mengajak saya ketemu. Untungnya, teman-temann saya sudah paham kalau saya jarang sekali datang ke tempat wisata, biasanya mereka langsung mengajak saya untuk mencoba tempat makan yang menurut saya enak.


Sewaktu saya dan teman saya merencanakan liburan akhir pekan di Jakarta, tentunya saya tidak lupa untuk mengingatkan teman saya akan pentingnya asuransi perjalanan. Apalagi sekarang ada HappyTrip dari happyone.id yang dapat memberikan perlindungan perjalanan kamu, mau itu perjalanan domestik ataupun internasional dengan berbagai manfaat untuk memberikan kamu kenyamanan saat traveling.


Karena saya lagi senang-senangnya ke Coffee Shop, akhirnya saya mengajak teman saya untuk datang ke Say Something Coffee yang berada di daerah Kemang. Tempatnya yang sangat asyik untuk kami bertukar cerita, setelah sekian lama tidak berjumpa. Kelebihan lain tempat ini dibandingkan dengan coffee shop lainnya adalah kamu yang mempunyai hewan peliharan bisa dibawa ke sini, ya, waktu saya ke sini banyak sekali dog lovers yang sedang bercengkrama.


Say Something Coffee buka dari jam delapan pagi sampai jam 8 delapan malam, semakin sore akan semakin ramai. Menurut saya, kamu harus datang lebih awal untuk mendapatkan tempat yang terbaik, meskipun setiap sudut di sini sudah asyik banget.


“Minuman yang direkomendasikan di sini apa, Kak?” tanya saya kepada kasir Say Something Coffee, lalu dijawab dengan “Ice caramael machiato untuk kopi yang manis,” karena saya malas mikir lagi, akhirnya saya mengiyakan rekomendasinya. Ternyata, minumannya terlalu manis untuk saya, seperti janji bos yang akan memberikan bonus di akhir tahun asalkan saya bertahan sampai tahun depan.


Untuk makanannya saya mencoba Chicken Crispy Mushroom yang porsinya lumayan besar, jadi lebih baik kamu makan ini untuk sharing, ya, kecuali porsi makan kamu memang banyak seperti saya. Hahaha. Selain jamurnya dan ayamnya yang sangat gurih pada saat saya memakannya, ada telor ceplok mata sapi yang dimasak setengah matang, membuat menu ini menjadi lebih menggugah selera siapapun yang memesannya.


Terbukti, kan? Untuk kamu yang tidak kemana-mana pada saat musim libur, bukan berarti kamu tidak bisa menikmati masa liburan dengan ceria. Dan, liburan bukan berarti harus ke tempat wisata, ya. Bertemu teman dan bertukar cerita juga bisa menjadi agenda kamu saat liburan. Jadi, mau liburan kemana lagi tahun depan?

18 comments:

  1. Enak banget itu kopinyaaa.....

    ReplyDelete
  2. Wah asik nih tempatnya.
    Tapi aku gak suka kopi ._.
    Ah, boleh kali pinjem kopi pelanggan meja sebelah supaya bisa gegayaan bentar :D haha

    Itu makanannya bikin ngiler... aku suka banget jamuuuuurrrrr😍
    Telur setengah mateng... ya Allah.... ini surga banget ya tempatnya....

    Gantian janjiin bosnya dong..
    bilang gini, Bos saya janji akan bertahan sampai tahun depan asalkan saya dapet bonus akhir tahun.
    Ini belum akhir tahun kan.. haha.

    ReplyDelete
  3. Chicken mushroomnya bikin laper euy

    ReplyDelete
  4. kocak deh bos dibawa-bawa dgn janji manisnya.
    jadi bonus tahun ini cair ga?

    ReplyDelete
  5. Sama aku akhir pekan sayang kalau cuma buat tidur-tidur doang..banyak hal sih yang bisa dikerjakan

    ReplyDelete
  6. Aku pun kalau libur akhir tahun bahagia karena bisa menikmati Jakarta aja. Lumayan kemarin mencoba menjadi turis ke Monas. Ramai, tapi lucu juga buat piknik

    ReplyDelete
  7. Aku kemarin akhir tahun mantai, gak main2 ke kafe malah. Di rumah hibernasi mumpung bocah gak sekolah

    ReplyDelete
  8. Cocok bgt ini untukku yg jarang libur panjang. Liburnya weekend doang. Sayang, Say Something Coffee jauh dari rumah.

    ReplyDelete
  9. aduuuh chicken chrispy mushroomnyaaa menggoda. ke say something lagi yuk ky!

    ReplyDelete
  10. Chicken Crispy Mashroom-nya pikabitaeun pisan ih, kayaknya enak banget, hahaha maklumemak-emak doyan makan, metime akhir pekan di cofeeshop memang bikin fresh pikiran

    ReplyDelete
  11. Waw ciken krispi masrumnya menggoda. Ku pengen tau, sekrispi apa, hehe.

    Enak ya tempatnya buat kongkow2 bareng teman2

    ReplyDelete
  12. Jadi apakah akan bertahan sampai tahun depan? #dibahas hahaha
    Wow banget Chicken Crispy Mashroomnya, ukurannya maksudku :D
    Iya ya zaman skrng yang namanya travelingdah jd kebutuhan pokok, kalau mau perginya makin tenang kudu punya nih asuransi perjalanan.

    ReplyDelete
  13. Hmm.... Menggoda saja kamu, Mas. Membuatku pengen jalan-jalan dan mengunjungi coffeeshop (yang dulu pernah jadi) langganan.

    ReplyDelete
  14. Tempatnya asik dan santai banget ya kak Oki tapi kok porsi makanannya ngga santai tuh . Porsi jumbo sepertinya hehehe

    ReplyDelete
  15. Ia ya bener banget liburan tuh gak mesti harus pergi jauh-jauh ke tempat wisata, yang penting perjalanan aman, nyaman, dan happy pastinya.

    ReplyDelete
  16. sama kayak suamiku.. susah cuti hahahha boleh lah kalau lg suntuk nanti cari tempat tempat ngopi cantik.

    daripada dirumah aja.. mending nyari kedai kopi yg instagramable.. deket rumahku ada tuh baru.. kayanya rame..

    ReplyDelete
  17. Aku bukan coffee addict tapi pernah coba caramel macchiato dan aku suka, mskipun waktu itu agak terlal u manis sih menurutku .

    ReplyDelete
  18. Bisa bawa hewan peliharaan? Seru juga yah wmwkkw, tapi sayang cuma buka sampe jam 8 malem, kalo buka larut makin seru kayanya

    ReplyDelete