Traveling Saat Musim Hujan? Siapa Takut!

“Duh, jangan bulan itu perginya, lagi panas cuacanya!”

“Ih, jangan bulan yang berakhiran ber, deh. Biasanya hujan lagi sering-seringnya datang pada bulan itu”

Terkadang saya tidak habis pikir dengan teman-teman saya yang mengajak pergi jalan-jalan tapi takut cuacanya sedang panas, atau sedang sering-seringnya hujan. Namanya cuaca di Indonesia tidak pernah bisa ditebak, kan? Saat perkiraan cuaca panas, eh tiba-tiba turun hujan saja gitu. Memang benar, kalau hujan itu seperti uang bonus yang suka datang tiba-tiba, asal jangan datang lalu pergi begitu saja tanpa kabar.

Saya pribadi, kalau pergi jalan-jalan suka random gitu. Mau bulan apapun, saat saya rindu jalan-jalan ya saya jalan saja. Mau ada teman atau tidak, saya akan tetap pergi, kecuali saat saya tidak ada uang, mana saya bisa pergi tanpa adanya uang. Lagian, kalau kebanyakan mikir nanti cuacanya asyik tidak ya, eh jangan-jangan nanti cuacanya tidak bersahabat lagi. MAU KAPAN PERGI JALAN-JALANNYA MALIIIIH!


Padahal ada beberapa hal yang bisa kamu siapkan, seperti tiga hal dibawah ini:

1. Bawa Pakaian Ganti, Meskipun Agak Menambah Beban di Tas.

Saat cuaca panas tapi kamu lagi asyik-asyiknya keliling kota, pasti akan ada rasa tidak nyaman, karena badan kamu jadi mudah berkeringat. Belum lagi saat ada teman kamu yang juga berkeringat, eh jadi menciptakan bau-bau yang nikmat untuknya tapi tidak untuk kamu.

Bisa juga cuaca tiba-tiba hujan saat kamu lagi asyik-asyiknya keliling kota, kalau tiba-tiba hujan saat kamu sedang dekat tempat untuk bersandar berteduh, sih, lumayan. Lah, kalau hujannya datang langsung besar? Jangankan mau berteduh, celana dalam tidak basa saja sudah alhamdullilah, beb!

Bila saya terjebak pada posisi seperti itu, biasanya yang saya siapkan adalah pakaian ganti. Meskipun tujuan awalnya untuk ganti baju di tempat selanjutnya, biar saat foto tidak pakai pakaian yang sama, sih, tapi bisa dijadikan juga sebagai pakaian ganti saat kamu berkeringat ataupun kehujanan. Biar tidak mudah masuk angin juga, kan?

2. Persiapkan Asuransi Sebelum Kamu Jalan-Jalan

Dan, kamu juga harus sudah menyiapkan asuransi untuk diri sendiri saat sedang jalan-jalan, namanya musim kan tidak bisa ditebak. Apalagi saat musim hujan, cuaca jadi suka lembab gitu, apalagi saya yang suka selebor saat jalan. Makanya, saya cinta banget dengan HappyMe dari happyone.id, karena produk dari asuransi Astra ini dapat memberikan perlindungan bagi diri atas risiko kecelakaan diri.

Belum lagi biaya asuransi kecelakaan diri ini murah banget, jadi tidak ada alasan untuk tidak memilikinya. Meskipun saya tidak pernah dijadikan yang pertama sama mantan-mantan saya, berkat HappyMe saya selalu merasa dijadikan yang pertama, kok.

3. Menjaga Pola Makan, Meskipun Hati Juga Perlu di Jaga

Terakhir, kamu harus tetap menjaga pola makan, sih. Meskipun saya jarang banget yang namanya lupa makan, malah seringnya saya lupa kalau saya sudah makan. Karena yang bikin tubuh mudah terserang penyakit adalah perut yang kosong, kalau hati yang kosong palingan terserang penyakit galau doang. Jadi, kamu sudah siap untuk jalan-jalan saat cuaca hujan ataupun panas?

No comments:

Post a Comment