Tiga Saran Saya Agar Kamu Tetap Merasa Aman Meninggalkan Rumah Saat Traveling

Kamu sadar tidak, kalau jalan-jalan sudah menjadi suatu kebutuhan. Seperti saya, tahun belum berganti saja sudah membeli dua tiket untuk liburan di tahun depan, dan saya sudah mempunyai tabungan khusus yang akan saya pakai untuk pergi liburan di waktu libur Lebaran tahun depan. Iya, totalnya saya sudah mempunyai tiga jadwal liburan tahun depan. Jadwal tersebut belum ditambah dengan jadwal dadakan, yang diam-diam saya suka beli tiket kereta api untuk pergi ke Bandung.


“Iya, lo enak masih tinggal sama keluarga, lah gue yang tinggal sendirian? Ribet kalau sering jalan-jalan, yang jagain rumah gue siapa?” kata Grace waktu kita lagi meet up di Sejiwa Coffee, dan dijawab oleh kak Anas, “Iya, betul! Terkadang gue suka nggak enak sama tetangga kalau harus dititipin terus, rugi dijatah oleh-oleh juga, sih”

Ada benarnya juga, sih, apalagi kalau ada sesuatu yang tidak diinginkan terjadi. Namanya juga rumah sedang kosong, kan? Dan, tiba-tiba saya teringat akan happyone.id yang mempunyai product HappyHome, salah satu asuransi yang dapat memberikan perlindungan bagi rumah tinggal akibat terjadinya FLEXAS (Fire, Lightning, Explosion, Impact of Aircraft, Smoke). Jadi sedikit tenang saat meninggalkan rumah, apalagi rumahnya sudah dilindungi dari asuransi kebakaran.


Selain itu, kamu juga bisa memasang kamera CCTV sebagai salah satu cara untuk menjaga rumah saat ditinggal liburan, apalagi akhir tahun seperti ini banyak sekali yang melakukan liburan akhir tahun. Hebatnya lagi, kamera CCTV pun sudah bisa di-check melalui handphone.

Terakhir, saran saya kalau kamu meninggalkan rumah dengan tenang saat liburan adalah menyewakan sementara tempat tinggal kamu. Meskipun agak ribet, sih, masa mau liburan harus menunggu ada yang menyewakan tempat tinggal kamu dulu? Namanya juga usaha, kan? Hihi. Karena tidak ada alasan untuk tidak jalan-jalan, ya.

No comments:

Post a Comment