Mengurangi Budget Jajan di Coffee Shop Untuk Kebutuhan Masa Depan, Yakin?

Akhir-akhir ini saya sering sekali pergi ke Coffee shop, baik itu untuk “me time”, menyelesaikan pekerjaan, ataupun sekadar menikmati suasana coffee shop. Terkadang, teman saya suka bilang, “Ingat tabungan, Ky, jangan dipakai untuk jajan terus!” sebenarnya siapa juga yang tidak ingat akan tabungan? Meskipun terkadang di awal bulan nabung, tapi dipertengahan bulan suka diambil lagi tabungannya. Hehehe.

Saya pribadi memang sudah memberikan budget untuk saya habiskan di Coffee shop, bukan hanya anak muda, saya juga suka melihat banyak keluarga yang main di Coffee shop. Seperti seorang Suami yang sambil menunggu Isterinya ke Salon, dia membawa main anak-anaknya di sana. Jadi, sekarang mengisi waktu libur bersama keluarga tidak harus ke tempat wisata, ya.


Pada hari libur Natal kemarin, saya sempat mampir di salah satu Coffee Shop yang berlokasi di Setiabudi. Saat saya sedang asyik membaca buku sambil mendengarkan lagu, ada bapak-bapak yang menghampiri seraya bertanya bangku di depan saya kosong atau tidak, dan saya jawab dengan anggukan saja.

Setelah beberapa lama kami saling diam dalam kesibukan masing-masing, bapak tersebut bertanya sama saya, “Masih kuliah, Mas?” saya jawab dengan senyuman, “Terlihat masih pantas untuk menjadi mahasiswa ya, Pak? Saya sudah bekerja.” Dan, obrolan kamipun berlanjut dengan pembahasan ngalor ngidul, dari tentang pekerjaan, coffee shop, sampai masalah pendidikan di Indonesia.


Ternyata seru, ya, bisa bicara dengan orang yang tidak pernah kita kenal sebelumnya. Karena orang tersebut tidak langsung judge gitu, Beb, dan dari sang bapak saya menjadi tahu, kalau sekarang sudah ada HappyEdu dari happyone.id. Apa, sih, HappyEdu tersebut? HappyEdu merupakan asuransi santunan pendidikan yang dapat memberikan perlindungan utama berupa santunan biaya pendidikan untuk anak, apabila orang tua dari anak tersebut meninggal dunia karena kecelakaan. Hebatnya lagi, kamu dapat menentukan sendiri biaya pertanggungan atau premi yang diinginkan.

Sayapun semakin sadar, sebagai manusia yang masih belum mempunyai anak. Kalau nanti sudah mempunyai anak, bukan hanya asuransi kesehatan saja yang harus saya siapkan, asuransi jaminan pendidikan anak pun harus disiapkan, ya. Mungkin, nantinya saya akan mengurangi budget jajan di Coffee shop untuk menyiapkan asuransi untuk anaknya sejak dini. Mengurangi budget jajan di Coffee shop untuk kebutuhan masa depan, yakin? Siapa tahu, kan, kalau 2019 nanti saya tahu-tahu menikah, dan langsung diberikan keturunan? Hihi.

2 comments:

  1. Wah, referensi baru buat main nih. Dan setuju sekali, sama keluarga gak harus ke tempat cakep atau tempat hist, yang seeperti ini juga oke. Karena kenangan baik itu bukan soal bukan di mana, tapi bersama siapa :)

    ReplyDelete
  2. jangan jajan keluar sih. jadinya hemat.

    ReplyDelete