Beberapa Cara Berpakaian yang Membuat Saya Merasa Nyaman

“Hmm, pakai baju yang mana, ya?”

“Sepertinya minggu lalu saya baru pakai baju yang ini, deh!”

“Kok baju saya yang ini-ini saja, sih, kesal!’

Pertanyaan-pertanyaan tersebut selalu hadir dikala saya sedang mau pergi, baik itu pergi ke kantor, atau sekedar mau keluar rumah. Apakah kamu seperti itu juga pemirsa? Kalau iya berarti kita setongkrongan, nih. Padahal, saya termasuk yang suka beli baju, meskipun belinya waktu sedang diskon, Kalau dipikir-pikir, ya, saya ini suka beli baju, dan itu berarti pilihan baju yang akan saya pakai banyak, kan?

Ternyata tidak juga pemirsa, karena yang akan saya pakai itu-itu saja. Seperti beberapa baju yang suka saya pakai hanya yang berwarna navy atau putih. Celana saja saya ada yang jogger pants, celana bahan, ataupun celana jeans pria saya juga ada. Tapi, yang sering saya pakai jogger pants. Kenapa? Karena saya nyaman memakainnya. Btw, apakah kamu mempunyai cara berpakaian yang membuat kamu merasa nyaman? Dan, apakah kamu mau tahu beberapa cara berpakaian yang membuat saya merasa nyaman? Yuk, saya kasih tahu bukan tempe!

Sweather dan jogger pants menjadi andalan saya saat berpergian
Pertama, kalau lagi malas mikir untuk berpakaian seperti apa, tidak jarang saya hanya menggunakan celana jeans pria yang dipadukan dengan sweather saja. Salah satu comfert zone untuk saya dalam hal berpakaian, sepertinya kebanyakan pria juga melakukan hal yang sama, sih. Apalagi kalau dipadukannya dengan kaus polos, beh… kegantengan orang tersebut akan naik beribu-ribu kali lipat, lho!

Kedua, saat saya mau tampil sedikit sporty tapi tetap terlihat rapi, biasanya saya akan menggunakan jogger pants yang dipadukan dengan kemeja flannel. Atau, kalau lagi mau ketemu teman-teman tapi cuaca sedang mendung, biasanya kemeja flannel tersebut akan saya padukan dengan celana pendek model chino, ya.

Celana pendek jika dipadukan dengan polo shirt bisa membuat kamu terlehat formal
Apakah menggunakan celana pendek bisa terlihat rapi? Menurut saya bisa! Karena setahu saya beberapa perusahaan sudah ada yang memperbolehkan karyawannya menggunakan celana pendek, lho. Dan, beberapa brand kesayangan saya yang fokusnya ke pakaian kerja, sudah ada yang membuat koleksi terbaru mereka menggunakan celana pendek untuk tampil formal. Sayangnya, kantor saya belum memperbolehkan menggunakan celana pendek.

Ketiga, sebenarnya saya paling tidak suka menggunakan kemeja, alasannya mudah gerah. Biasanya, kalau saya lagi malas pakai kemeja, saya suka pakai kaus yang dipadukan dengan jas dan juga celana bahan. Iya, seperti anggota boyband Korea gitu, kan? Awalnya saya merasa aneh, tapi beberapa klien saya bilang kalau saya terlihat lebih modis saat berpakaian seperti itu.

Keempat, bukan hanya dipadukan dengan jas saja, saya akan memadukan kaus polos dengan cardigan dan juga celana panjang model chino waktu saya mau tampil formal dengan pakaian yang sedikit santai. Karena tampil formal bukan berarti harus tampil dengan pakaian yang kaku, kan?

Kaus polos dan jogger pants juga membuat saya nyaman, seperti sedang bersama kamu
Tapi, dari sekian banyak pakaian yang membuat saya nyaman, saya paling nyaman saat menggunakan celana jeans pria yang dipadukan dengan kaus polos. Rasanya sangat sederhana tapi saya tetap terlihat rapi. Apakah kamu merasakan apa yang saya rasakan? Makanya saya sangat suka dengan kaus polos, meskipun menggunakan kaus polos tingkat kesamaan dengan orang lain lebih banyak, sih.

Sepertinya sekian saja beberapa cara berpakaian yang membuat saya merasa nyaman. Dan, pakaian yang nyaman tidak harus mahal, ya. Percuma kalau harganya mahal kalau kamu tidak nyaman saat menggunakannya, karena pakaian adalah salah satu cara untuk menggambarkan kepribadian kamu. Betul apa betul, nih?

No comments:

Post a Comment