Menghabiskan Akhir Pekan di Pulau Peucang

Saya pribadi paling susah untuk menolak ajakan jalan-jalan, apalagi tujuannya pantai, rasanya mau langsung bilang iya tanpa melihat ke tabungan, ataupun jatah cuti.

Untungnya, saya mendapatkan team kerja di kantor yang memang sama-sama suka jalan-jalan, jadinya kami mengadakan tabungan bersama setiap bulannya. Tentunya, hasil tabungan tersebut dipakai untuk jalan-jalan bersama, ya. Seperti akhir bulan kemarin kami pergi ke Ujung Kulon yang menjadi salah satu Taman Nasional di Indonesia.


Karena kami mau liburan yang benar-benar liburan, tidak memikirkan itinerary dan lain-lain, akhirnya kami memutuskan untuk ikut open trip (untuk meminimalkan biaya juga, karena kami berenam saja kakak).

Menurut saya perjalanan ke Ujung Kulon benar-benar sangat terasa, lebih terasa dibandingkan waktu saya ke Korea Selatan, Semarang, ataupun Yogyakarta, lho. Kami kumpul di Plaza Semanggi di hari Jumat sepulangnya dari bekerja, dan sampai di dermaga Sumur pukul 5 Pagi keesokan harinya.  Dan, kami harus naik kapal lagi untuk sampai di Pulau Peucang yang nantinya kami akan menginap di sana selama di Ujung Kulon.

Fyi, di Pulau Peucang tidak ada signal provider sama sekali dan listrik baru ada pada pukul 6 Sore. Warbyasak! Kabar baiknya, ketersediaan air bersih di pulau tersebut sangat baik, dan airnya segar sekali.

Perjalanan dari dermaga Sumur ke Pulau Peucang memakan waktu kurang lebih tiga jam saja pemirsa, untungnya kapal yang membawa kami cukup baik, jadinya saya tetap bisa melanjutkan tidur di kapal. Hahahaha. Bukan hanya melanjutkan tidur, makan Pagi pun kami tetap di kapal.


Saat tiba di Pulau Peucang, kamipun langsung check in penginapan. Karena kami mau tetap bersama, akhirnya kami memutuskan untuk upgrade kamar (dengan tambahan biaya lagi tentunya), agar tidak bersama para peserta lainnya, ya.

Setelah saya dan teman-teman selesai cuci muka dan gosok gigi, kami langsung menuju pantai yang berada di Pulau Peucang. Pantainya bagus banget dengan hamparan warna biru yang sangat memanjakan mata, sayangnya tidak ada signal sama sekali, padahal saya lagi ada rencana mau beli laptop baru karena laptop lama saya rusak. Andaikata ada signal, saya bisa melihat-lihat harga laptop asus, kan?

Tidak hanya pinggir pantai dari Pulau Peucang saja yang indah, kamipun diajak untuk mendatangi Karang Copong, jadi di sana ada karang yang tengah-tengahnya bolong makanya disebut Karang Copong. Kami hanya melihat dari atas kapal saja, tidak bisa mendekat karena tidak terjangkau, seperti perasaan saya ke kamu. Eh, maaf jadi curhat.


Selah satu yang tidak boleh dilewatkan saat pergi ke pulau tentu saja snorkling, saya pribadi suka sekali berenang, tapi kemarin arusnya lumayan kencang. Saya berenang yang sudah pakai pelampung, bukannya mendekat ke arah kapal malah semakin menjauh. Akhirnya, saya memutuskan sebentar saja renangnya, dan langsung duduk manis di atas kapal menikmati keindahan.

Pulau Peucang di Taman Nasional Ujung Kulon bisa menjadi salah satu tujuan untuk menghabiskan waktu di akhir pekan, lho! Apalagi orang-orang macam saya yang haus akan piknik tapi terbentur dengan jatah cuti. Budget yang dikeluarkan ke Ujung Kulon tidak terlalu banyak, waktu datangnya pun cukup di akhir pekan, jadi tidak ada alasan lagi, kan? Kalau kamu tidak punya teman jalan-jalan bisa ikut open trip, modal SKSD juga bisa dapat teman baru, kok. Yuk, jalan-jalan biar hati senang pikiran pun tenang.

20 comments:

  1. Panas.. Panas.. Panas hati ini, sudah lama ketunda pengen snorkling. Liat ini makin panas. Hahahaha.. Share donk habis biaya brp untuk open trip nya

    ReplyDelete
  2. Biayanya berapa itu? Soalnya lebih suka kepantai daripada gunung. Ga bisa tidur pinggir pantai ya? Pakai tenda gitu.. Malem2 seru sih dengerin suara ombak2..

    ReplyDelete
  3. Kagak trekking liat banteng atau burung merak, Ky?

    ReplyDelete
  4. Ish sayang fotonya cuma 3. Padahal pengen tau foto2nya kak oky ala2 selebgra gituuu, hahaha

    Asyik kak, bahasanya. Lugas, tapi nyantai. Aku pengennya bisa nulis yang gayanya seperti ini, tapi susah, aku masih campur2 pake bahasa inggris, jawa, dan bahasa alay lainnya. Duuuh

    ReplyDelete
  5. Waaah, keren nih travelingnya ke Pulau Peucang di Ujung Kulon, pengen ke sana belum kesampaian, pengen liat badak bercula satu di Ujung Kulon, ih

    ReplyDelete
  6. Ih fotonya cuma tiga tapi bagus-bagusss... bikin mupenggg.... btw itu yg motoin kapal sama lautnya siapa? *nanyapolos*

    ReplyDelete
  7. Fotonya cakep2 pakai drone kah? Kok ke Ujung Kulon lebih capek perjalanannya di banding ke Korsel? Hehe. Kalau lagi trip tanpa signal itu ada manfaatnya juga ya biar fokus refreshing:)

    ReplyDelete
  8. Jadi pengen jalan-jalan juga. Mas, tabungan bersama di kantornya berjalan yah?? Seneng yah kalau satu tim punya hobi yang sama

    ReplyDelete
  9. asik ya mas bisa jalan-jalan ke sana bareng teman kantor, ide nabung untuk liburan keren lho, tapi kalau aku dari Bengkulu tetap jauh juga hehe

    ReplyDelete
  10. Perjalanan yang menyenangkan ya, sekalipun butuh perjuangan yang lebih. Tampak airnya masih bersih dan cocok untuk berenang, lebih menikmati liburan tanpa sinyal provide.

    ReplyDelete
  11. Gpp gak ada sinyal provider biar menikmati betul liburannya.
    Seru banget ya keliatannya ke sana, nyebur di laut pantai rame2 hehe

    ReplyDelete
  12. bagus parah memang siih ahelah paraah lo ah ga ajak ajak gueeh...

    ReplyDelete
  13. Bikin mupeng sih kalau baca cerita short trip kaya gini. Jadi pengen juga krna cuma punya hari Sabtu Minggu. Boleh lah nanti liat2 jasa open trip di sekitar sini.

    ReplyDelete
  14. Huaaaa, gw hampir aja mampir ke Pulau Peucang bareng bu mentri, 2 thn yang lalu, gara2 ketinggalan perahu karena asik makan..wkwkwkwk. Pengen uy kesana;(

    ReplyDelete
  15. Foto dari atas kelihat seger dan menggoda deh. Seru kalau main2 di pulau tertentu kaya Pulau Peucang. Duh jadi ingin snorkling jugaaa

    ReplyDelete
  16. wuahh apiik dan asyik banget mau kesini. Huft kudu tahan dulu nich untuk travelling, semoga next bisa

    ReplyDelete
  17. Sama kak Oky, aku ngga bisa nolak untuk diajakin jalan jalan. Seru abis! apalagi ke Pantai, bisa maen aer, ngelihat matahari dan malemnya ketemu milky way :)

    ReplyDelete
  18. Anak muda ini senang sekali - staminanya masih kuat.
    Hahha...karena melihat snorkling di laut...pasti brrrr....dingiiin.

    Cakep banget pemandangannya, Ky.
    Ditunggu tulisan jalan-jalannya lagi...

    ReplyDelete
  19. Sinyal gak ada tapi kalo lagi jalan2 rame2 mah ga apa ya ky. Apalagi destinasinya kaya gini. Paling butuh batre full buat foto2 :))

    ReplyDelete
  20. Mantaaab itu trip sendiri berenam or pake jasa wisata gitu? Ada drone nya segala ya atau bawa ndiri dronenya?

    ReplyDelete