Hampir Kehilangan Jam Tangan Guess di Semarang

“Eh, jam berapa ini?” kata gue kepada Aris yang dijawab dengan “Kalo nggak salah lihat tadi udah jam 5, sih!” Kamipun berjalan dengan hati tenang menuju tempat makan Nasi Ayam Bu Nyoto, btw kenapa gue harus tanya jam berapa? Karena Nasi Ayam Bu Nyoto buka jam 5 sore. Dan, kabarnya Nasi Ayam Bu Nyoto sudah antre sebelum dari jam 5 sore.

Ternyata, lokasi Nasi Ayam Bu Nyoto dari hotel kami lumayan jauh, dan kami lewat jalan yang betul-betul asing bagi kami. Saya saja sampai beberapa kali melihat ke arah maps di handpone, karena takut dibawa nyasar sama driver taksi onliennya. Namun, sesampainya kami di Nasi Ayam Bu Nyoto dibuat kaget karena masih sepi dan tempat makannya belum buka.

Kami diam.

Kami saling tatap.

Kami mau bertanya tidak ada siapa-siapa disekitar tempat makan.

Waktu saya mau melihat jam, saya baru sadar kalau jam tangan saya tidak ada di pergelangan tangan saya. Sebelum saya semakin panik akhirnya Aris bilang untuk telepon Bela yang kebetulan ada di Hotel karena dia tidak minat untuk ikut kami makan di Nasi Ayam Bu Nyoto.

Setelah saya telepon Bela, saya jadi panik karena di Hotel pun jam tangan saya tidak ada. Duh, pantesan saja tadi saya bertanya kepada Aris sekarang jam berapa, karena biasanya saya melihat waktu itu di jam tangan, meskipun di handphone ada, kan. Tapi beda saja antara melihat waktu di handphone dengan jam tangan. Kamu merasa seperti itu, kah? Sebenarnya yang bikin panik karena jam tangan guess saya hadiah dari kakak saya waktu saya lulus sekolah.

Dan, akhirnya saya melihat jam pada handpone saya, dan terlihatlah kalau waktu masih menunjukan jam 4 sore. PANTESAN SAJA TEMPAT MAKANNYA MASIH TUTUP. Kamipun hanya bisa menertawakan diri sendiri.

Sayapun kepikiran dimana jam tangan saya berada, karena jam tangan benar-benar andalan saya kalau sedang dikejar waktu, saat sedang mengendarai sepeda motor ke kantor, untuk melihat waktu tempuh saya tinggal lirik ke arah pergelangan tangan saya. Iya, alasan saya suka menggunakan jam tangan karena simple, sih. Tidak mungkin saya melihat waktu saat mengendarai sepeda motor lewat handphone, kan?

Bukan hanya untuk melihat waktu saja, jam tangan juga dapat membuat penampilan kamu terlihat lebih rapi. Ada beberapa teman saya yang bilang, kalau kamu menggunakan jam tangan, kamu akan terlihat sebagai pribadi yang disiplin, dan juga terlihat lebih dewasa.

Setidaknya saya harus melupakan sejenak perkara lupa meletekan jam tangan guess saya dengan makan Nasi Ayam Bu Nyoto terlebih dahulu. Karena kalau kamu ke Semarang, wajib banget datang ke Nasi Ayam Bu Nyoto. Selain rasanya yang benar-benar bisa memanjakan lidah, harganya juga tidak bikin lidah kamu kecewa memakannya, lho!

Setelah saya selesai makan di Nasi Ayam Bu Nyoto, sayapun bisa tersenyum lagi karena waktu mau bayar makanan yang kami pesan, saya melihat jam tangan guess kesayangan saya ada di dalam tas. Yeay! Berarti jam tangan saya tidak hilang, hanya terselip saja di dalam tas. Saya rasanya lega sekali pemirsa. Pelajaran, sih, kalau mencari barang jangan dalam keadaan panik. Dan, jangan sampai asal juga saat meletakan barang, supaya saat kamu mau menggunakannya lagi lebih mudah melihatnya. Iya, kan?

1 comment:

  1. Kirain mau review jam tangan, taunya review rumah makan. Eh tapi bukan juga. Jadinya ini review apa sih Ky? Apa ini termasuk Bukan Review kayak di blog gue? Wkwkwk

    ReplyDelete