Salah Satu Persiapan Untuk Olahraga Lari yang Harus Kamu Tahu

Apakah kamu merasa kalau tahun 2017 ini semakin banyak acara olahraga lari khususnya di Jakarta? Teman saya saja sampai setiap minggu ikut acaranya, itu baru yang di kota Jakarta belum lagi yang di luar kota Jakarta. Saya pribadi sangat terkesima dengan semangat teman-teman yang suka mengikuti acara olahraga lari, bayangkan saja mereka harus sudah berada di acara jam 5 Pagi, padahal jam segitu lagi asyik-asyiknya tidur.


Untungnya, ada beberapa acara lari yang dimulai pada sore hari, bahkan malam hari. Mungkin, acara yang mulainya malam hari tersebut larinya bareng Pocong and the genk. Saya pribadi baru dua kali mengikuti acara lari yang berakhir dengan acara jalan. Iya, karena saya jalan kaki sepanjang acara, hayati tidak kuat untuk berlari, sis.

Waktu itu saya merasa karena persiapan saya memang kurang sih, secara saya baru diajak untuk ikut acara tersebut 2 hari sebelum acara akan berlangsung. Mati, gak, tuh? Tapi, hari Minggu tanggal 17 Desember 2017 kemarin saya datang ke acara Grand Launching Prodia Marathon Fit Panel di Nouvelle Resto, Equity Tower GF, Unit B2, SCBD Lot 9, Sudirman, Jakarta Selatan.


Acara yang juga dihadiri oleh komunitas lari IndoRunners yang merupakan komunitas penggemar olahraga lari independen terbesar di Indonesia. Komunitas yang didirkan pada tahun 2019 ini selalu menyebarkan virus lari yang memiliki tujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia olahraga lari, karena olahraga lari menjadi salah satu olahraga yang menyenangkan, mudah dilakukan, serta menjadikannya sebagai bagian dari gaya hidup juga. Selain itu juga hadir, Direktur Business and Marketing Prodia Indriyanti Rafi Sukmawati, Dokter Spesialis Kesehatan Olahraga dr. Rachmat Wishnu Hidayat, SpKO, dan artis yang juga pelari Ibnu Jamil, bukan Saiful Jamil.

Setelah saya menghadiri acara tersebut, saya semakin sadar kalau persiapan saya untuk melakukan olahraga lari itu salah, jangkan untuk olahraga lari, untuk ikut acara olahraga lari saja saya salah. Kenapa? Karena saya tidak mempersiapkannya dengan matang. Apalagi kalau kamu mau ikut acara olahraga lari sekelas marathon, kamu harus benar-benar mempersiapkannya dengan sangat matang, untuk menghindari pingsan, dan bahkan kematian, lho.

“Walaupun sering dianggap sebagai olahraga yang mudah dilakukan dan murah, setiap orang khususnya para pelari sangat disarankan untuk rutin memeriksa kesehatannya sebelum melakukan olahraga lari. Banyak faktor yang memengaruhi kondisi individu ketika berlari, mulai dari makanan, sering mencoba lari jarak jauh, lingkungan, persiapan berlari, hingga kemampuan berlari. Hal yang terpenting adalah jangan lupa untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dahulu apalagi jika ingin lari jarak jauh seperti pelari ultra,” begitu kata dr. Wishnu saat acara Grand Launching Prodia Marathon Fit Panel kemarin.

Kabar baiknya, Prodia sangat mendengar kebutuhan kamu pecinta olahraga lari dengan meluncurkan panel produk terbaru berupa paket pemeriksaan untuk menunjang kesehatan masyarakat yang memiliki aktivitas olahraga lari bertajuk “Marathon Fit Panel”.


Sebagai pelopor sekaligus pemimpin pasar laboratorium klinik di Indonesia, Prodia sangat mendengarkan kebutuhan pemirsa sekalian, sih, kalau menurut saya. Karena “Marathon Fit Panel” ini merupakan produk layanan terbaru persembahan dari Prodia kepada masyarakat Indonesia khususnya bagi pemirsa yang gemar melakukan olahraga lari.


Ada apa saja di produk tersebut? Di dalam Marathon Fit Panel tersebut terdapat berbagai jenis pemeriksaan seperti: General Body Check, Metabolic Check, Bone Health Check, Kidney Health Check, Liver Health Check, Electrolite, Thyroid Check, Physical Examination, dan juga konsultasi dokter pastinya pemirsa.


Lengkap banget, kan? Oh iya, Prodia juga sudah mempunyai mobile aplikasi juga, lho! Kalau kamu mau mencari tahu tentang info-info tentang kesehatan di aplikasi tersebut, dan pemirsa juga bisa mendapatkan kemudahan mengakses hasil diagnosa. Benar-benar memudahkan hidup kamu kan pemirsa?

6 comments:

  1. Kini banyak banget ya kegiatan olahraga lari yang diadakan di Indonesia. Makin banyak yang semangat untuk tetap sehat. Untung aja ada Prodia Marathon Fit Panel ya

    ReplyDelete
  2. Aku juga gak kuat marathon, dari jarak 5K cm 1K kali yang lari beneran itu pun diselang-seling sm jalan, sisanya fix jalan kaki.
    Kalo mau ikut marathon lago bnean hrus prepare dr jauh-jauh hari, biar kondisi tubuh fit.

    ReplyDelete
  3. Lain kali lari nya beneran lari kak Oky, biar hqq hehe

    ReplyDelete
  4. Lari dikejar satpam aja dulu ya kak latihannya.. yakin nih bentar lagi liat postingan poto pamer medali di 2018 hahaha

    ReplyDelete
  5. Acara lari malam hari, gwa pernah ikut light run, seru banget lari ngikutin cahaya. Hehe

    ReplyDelete
  6. Aku belum pernah nih ikut olahraga lari yang malam hari, kayanya seru ya, semoga 2018 bisa ikutan, pengen rasain sensadinya hehehe

    ReplyDelete