Menjelajahi Kota Jakarta dengan Sepeda Motor

Saya pribadi sangat suka sekali dengan yang namanya jalan kaki, tapi tidak dengan kemana-mana jalan kaki, sih. Misalnya jalan kaki sedikit lalu dilanjutkan dengan naik angkutan umum, tidak yang dari awal sampai ke tujuan benar-benar jalan kaki, gempor kaki hayati pemirsa. Apalagi kalau jalan kakinya sambil mendengarkan musik, rasanya seperti dunia milik sendiri yang lain nebeng.


Sayangnya, tinggal di Jakarta tidak bisa mewujudkan kesenangan saya akan jalan kaki, mau jalan di trotor ada tukang gorengan yang lagi mangkal, belum lagi ada tukang bakso, mie ayam, dan sebagainya yang ikutan. Kesal? Terkadang iya, terkadang tidak, karena saya masih suka membeli dagangan mereka juga soalnya. Wkwkwk.


Namun, sejak saya bekerja, kesenangan saya akan jalan kaki mulai menghilang karena saya harus berburu dengan yang namanya waktu. Kalau saya tetap jalan kaki dulu setelah itu naik angkutan umum saya akan telat sampai kantornya. Akhirnya saya memutuskan untuk membeli sepeda motor dengan merek Honda, dan untungnya Astra sebagai bapak dari Honda juga menghadirkan FIF Group untuk pembiayaan motor. Tidak bisa saya bayangkan harus menabung berapa lama dulu untuk memiliki sepeda motor sendiri.


Lagian nih ya pemirsa, siapa sih yang tidak mengenal PT Astra Internasional Tbk? Perusahaan yang didirikan oleh William Soeryadjaya, Lim Peng Hong, serta Tjia Kian Tie ini sudah ada di Indonesia sejak 60 tahun yang lalu. Umur saya dengan Astra saja masih lebih tuaan umurnya Astra.

Btw, FIFGroup atau lebih dikenal dengan PT Federal International Finance (FIF) adalah perusahaan pembiayaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Astra. Bisnis FIF awalnya difokuskan pada pembiayaan konvensional dan syariah untuk mendukung penjualan ritel sepeda motor Honda. Selanjutnya telah dikembangkan produk pembiayaan sepeda motor bekas dan SPEKTRA sebagai kredit barang konsumsi umum, termasuk elektronik dan peralatan rumah tangga.


Secara tidak langsung, Astra sudah sangat membantu kehidupan masyrakat Indonesia, salah satunya saya ya pemirsa, luar biasa sekali! Bukan hanya dalam kendaraan sepeda motor, Astra juga memiliki beberapa brand untuk mobil juga, seperti Toyota, Daihatsu, dan Isuzu. Sayangnya, saya masih belum berniat untuk memiliki kendaraan mobil, tapi kalau pemirsa mau membelikan saya ya tidak bisa menolaknya.

Jadi malu sendiri sama Astra, saya suka berkata apa yang sudah diberikan oleh Indonesia kepada saya, padahal saya belum bisa menghasilkan apa-apa untuk Indonesia, sedangkan Astra sudah mampu bertahan selama 60 tahun untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia.

1 comment:

  1. Kemarin gue liat di Twitter trotoar dipake buat jualan semua. Wkwkwk. Jakarta keras bener ya.

    ReplyDelete