Mencoba Memahami Perilaku Generasi Z Melalui Kincir

Sebagai generasi milenial rasanya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya internet, saya pribadi berkenalan dengan internet sejak duduk di bangku menengah pertama, waktu itu masih sebatas browsing saja di warung internet. Tidak lama saya tahu tentang chating, dan berakhir dengan social media.

Setiap pulang sekolah pasti langsung kabur ke warung interent, yang awalnya hanya satu sampai dua jam, eh jadi keseringannya main di warung internet bisa sampai empat jam. Fyi, teman-teman ikrib yang masih berteman dengan saya sampai hari ini saya kenal lewat social media, dan beberapa teman lama pun saya maintain pertemanannya lewat social media.

Sebagai anak muda yang selalu mengikuti perkembangan zaman sayapun selalu update informasinya dari internet, bisa dibilang saya dari bangun tidur sampai tidur lagi pun pasti check internet, kalau check informasi saldo rekening sih sebulan sekali.

Belum lama saya berbangga hati sebagai anak muda yang selalu disebut dengan generasi milenial, sudah ada generasi baru yang bernama generasi Z. Kabarnya, generasi Z ini selalu berusaha mengikuti tren terbaru, menyukai kebebasan, suka mencoba pengalaman baru, pergi liburan, dan senang tampil untuk berbagi dengan orang lain.


Untungnya, tanggal 2 Novemer 2017 kemarin saya berkesempatan hadir di acara PowerLunch How To Attarct Gen Z di H Gourmet & Vibes yang berlokasi di daerah Senopati, Jakarta Selatan, pada kesempatan tersebut ada Giring Ganesha yang sempat bercerita kalau dia sering sekali melihat beberapa akun Instagram yang memiliki followers banyak tapi dia tidak kenal pemiliknya sebagai public figure atau Youtuber. Padahal akun tersebut hanya sering berbagi info tentang tren terbaru dan juga video.


Karena melihat tren terbaru tersebut, akhirnya Giring Ganesha selaku CEO dan Co-Founder dari Kincir merasa perlu untuk memfokuskan diri sebagai media informasi dan hiburan terpercaya khusus untuk generasi Z, apalagi ditambah dengan tagline “We Are Young”. Apalagi dengan tampilannya yang sangat melekat dengan generasi Z yang sukanya dengan perpaduan warna hitam dan putih. Bukan hanya itu, generasi Z juga sangat suka dengan pop culture, apalagi pop culture yang sedang hype dan trend yekan. Beh! Sudah mewakilkan banget untuk generasi Z ini.

Untuk lebih menunjang sebagai media informasi yang focus kepada generasi Z, makanya Kincir menghadirkan tiga kanal baru yang akan memanjakan para pembacanya, khususnya generasi Z. Karena generasi Z sangat suka dengan pop culture seperti film, anime, game dan juga music, makanya terdapat kanal Geeky.

Kalau kamu mau membaca bacaan yang ringan ada chillax dan juga icon, di sana kamu bisa membaca artikel tentang percintaan, travel, kuliner, dan juga sosok-sosok ternama yang bisa menjadi inspirasi. Hmm, kira-kira kehidupan saya bisa tidak dibahas di kanal icon? Wkwkwk. Tidak ketinggalan ada turbo dan juga style, untuk kamu yang haus akan informasi tentang gaya hidup yang sedang hype dan trend dikalangan anak muda.

Makanya, kalau kamu lagi butuh hiburan dan bacaan yang ringan tapi berisi bisa kunjungi kincir saja, ya. Dijamin tidak akan bosan, saya saja kalau sudah selesai baca satu artikel langsung pindah ke artikel lain, tapi jangan sampai lupa waktu juga, kalau lupa dengan kenangan akan mantan baru dibolehkan.

No comments:

Post a Comment