Cara Saya Mewujudkan Rasa Penasaran dengan Makanan Khas Thailand

Sebelumnya saya tidak pernah mempunyai perhatian khusus dengan negara Thailand, yang saya tahu negara tersebut mempunyai wajah yang sangat mirip dengan Indonesia. Tapi, perhatian itu berubah saat semakin banyak iklan hadir di timeline social media yang berasal dari Thailand. Iklannya yang sangat beda tapi tetap dapat message yang pas untuk brandnya.

Akhirnya saya kepo sekali dengan negara tersebut, mulai mencari tahu ada apa saja di sana. Ternyata Thailand memiliki berbagai judul film yang layak sekali untuk ditonton, kebudayaan yang tidak kalah bagus, dan tentunya kuliner yang maha enak. Sekarang, kedai kopi di sana juga juara sekali sih tampilannya. Duh, makin penasaran dengan Thailand.

Sebenarnya beberapa makanan khas Thailand mudah sekali ditemukan di Jakarta, tapi tetap saja beda yekan kalau kita makan langsung di sana. Untungnya, bulan April kemarin saya dapat kesempatan kesana. Saya berhasil mencicipi beberapa kuliner khas Thailand, salah satunya Mango Sticky Rice.

Untuk kamu yang belum tahu Mango Sticky Rice sini pemirsa saya jelaskan, jadi Mango Sticky Rice adalah makanan khas dari Thailand yang terbuat dari ketan dan juga buah mangga, tentunya ditambah dengan toping saus yang khas. Beh! Rasanya surga banget.

Ketika saya memakannya, saya langsung kepikiran kalau makanan ini juga cocok dan pas dengan lidah orang Indonesia. Seperti siapa coba yang tidak suka dengan ketan? Apalagi buah manga? SAYA SAJA SUKA BANGET.

Terkadang, kendala terbesar untuk membuat makanan yang berasal dari luar Indonesia adalah resepnya, memang sih di google sudah banyak sekali resepnya, tapi yang cocok dengan lidah orang Indonesia kan jarang, ya. Betul, kan?


Hmm, jadi kepikiran untuk membuat aplikasi tentang makanan khas Thailand yang resepnya sudah dicocokan dengan lidah Indonesia. Apakah sudah ada? Kalau belum lucu kali ya aplikasinya diwujudkan dengan caranya saya berpartisipasi dalam Indosat Ooredoo Wirelss Inovation Contest. Apa? Kamu juga mempunyai ide lain? Bisa banget! Yuk ikutan IWIC untuk mewujudkan ide-ide kamu yang penjelasannya bisa kamu lihat di sini.

No comments:

Post a Comment