3 Makanan yang Saya Makan Waktu ke Aeon Mall Jakarta Garden City

Pemirsa sudah tahu kan kalau Aeon Mall membuka cabang baruya di daerah Cakung? Iya, Cakung, daerah perbatasan antara Jakarta utara, Jakarta Timur, dan juga Bekasi. Saking saya kepo dengan jarak dari rumah saya ke Aeon Mall, saya sampai melihat jaraknya dari aplikasi ojek online, jaraknya DUA PULUH KILOMETER saja pemirsa dari rumah! Bisa kamu bayangkan? Mau naik ojek online saja saya tidak tega, iya tidak tega membayarnya, lebih baik uangnya untuk jajan di sana. Wkwkwk.


Berbekal GPS di handphone, akhirnya saya meluncur ke Aeon Malll Jakarta Garden City. Seperti biasanya, kalau perjalanan menggunakan GPS tidak akan semulus paha saya, karena ada beberapa drama waktu perjalanan. Pertama, drama diarahkannya perjalanan saya untuk masuk jalan tol padahal saya naik motor. Kedua, uang yang keburu keluar diperjalanan untuk membeli gorengan, cilok, dan juga teman-temannya.

Setelah melewati beberapa drama, akhirnya saya tiba juga di Aeon Mall Jakarta Garden City. Seperti Aeon Mall BSD City, kalau Aeon Mall Jakarta Garden City juga terletak ditengah-tengah kawasan yang asing. Dan, hebatnya Aeon Mall, meskipun terletak di antah brantah tetap saja bisa ramai, luar biasa pemirsa! TAKBIIIIIIIIIIIIR!


Sebenarnya, mau Aeon Mall BSD City ataupun Aeon Mall Jakarta Garden City makanannya sama saja, sih. Karena waktu saya pergi ke Aeon Mall BSD City tidak sempat mencicip beberapa makanannya, akhirnya saya bisa mencicipi makanannya di Aeon Mall Jakarta Garden City, kamu mau tahu makanan apa saja yang saya makan di sini? Yuk saya ceritakan!

SUSHI


Pemirsa pastinya sudah tahukan kalau Aeon menjadi pelopor sushi murah yang seharga tiga ribuan saja? Kalau saya tidak salah sih mereka pelopornya. Wkwkwk. Tidak lengkap rasanya kalau pergi ke Aeon Mall Jakarta Garden City tapi tidak memakan ini, meskipun sushi sejenis ini sudah ada di beberapa mall di Jakarta.


Menurut saya, untuk kualitas rasa dan harga cukup pas, tapi nasi pada sushi ini terlalu besar, jadinya tidak bisa langsung hap waktu memakannya. Padahal enaknya makan sushi kan kalau dimakannya langsung hap, apa? Kamu jadi ingat Saiful Jamil waktu membaca hap? Sama, saya juga.

ROASTED CHICKEN


Roasted Chicken atau dalam bahasa Indonesia adalah ayam panggang menjadi salah satu makanan di Aeon Mall Jakarta Garden City yang membuat saya menjadi lapar waktu melihatnya, dikarenakan beberapa teman saya suka memposting makanan ini juga sih saya jadi kepengen.


Saya membeli makanan ini secara terpisah ya, tidak sepaket, jadi agak mahal. Ada juga yang lebih murah dipaket bentonya, tapi ayamnya tidak bisa memilih, kemarin saya membeli roasted chicken ini totalnya menjadi sekitar dua puluh delapan ribuan. Kualitas ayamnya juga enak, dagingnya sangat empuk, dan matangnya secara sempurna seperti kamu dimata saya.

KUE IKAN


Untuk kue yang satu ini saya tidak tahu nama aslinya apa, saya selalu melihat kue ikan ini kalau teman-teman saya sedang di Jepang. Sebenarnya di beberapa supermarket dan juga tempat makan ada yang jual kue ikan dengan isi kacang merah, tapi di Aeon Mall Jakarta Garden City ini beda, karena dibuatnya langsung, harganya juga murah, dan terdiri dari beberapa rasa. Kue ikan ini menjadi salah satu makanan yang wajib saya beli lagi kalau saya kembali ke sana, dan menurut saya kue ikan ini tidak bisa untuk sharing sih, hanya pas untuk dimakan sendiri.


Kesalahan saya waktu memakan roasted chicken dan juga kue ikan adalah saya tidak tahu kalau di sana tersedia microwave untuk memanaskan makanan. Iya, saya memakan makanan tersebut dalam kondisi dingin. Wkwkwk. Jadi, kalau pemirsa mencoba makanan tersebut harus dipanaskan lagi di microwave ya biar lebih endolita. Jadi, kapan kamu mau mengajak saya kembali ke Aeon Mall Jakarta Garden City?

18 comments:

  1. Hahaha.. Jd pingin coba kue ikannya ��

    ReplyDelete
  2. Mau, kue ikannya. Pernah denger dari beberapa teman kalau di AEON mall ada sushi murah meriah beut. Tapi belum sempat nyoba karena jauhnya itu looo.... Ngobrol-ngobrol, fotonya keren-keren. Jadi pengen ngemil.

    ReplyDelete
  3. whuaa...sushi seharga 3000 rupiah, duuh pengen bisa jajan-jajan kece di Aeon Mall, hahaha ibuk-ibuk mah ga akan jajan kece, kalau jajan pasti inget anak-anak, lebih banyak dramany

    ReplyDelete
  4. Wah saya baru tau ada aeon mall slain di Bsd wkwkwk.. ada jg lagi pembangunan di sentul city #dekatbanget 1 km aja wkwkwk #Bangga hihi

    ReplyDelete
  5. Aku pengen sushinya. Gara-gara Gio selalu cerita sushi Aeon enak banget. Aeon Cakung ini lumayan jaraknya dari rumah aku, tapi aku pun belum ke sini. Pokoknya sebelum tahun berganti aku harus ke sini dan makan sushinya ah.

    ReplyDelete
  6. Kue ikan Taiyaki namanya XD sushinya lucu juga itu walaupun ukurannya jadi sedikit kaya onigiri XD ayam panggangnya keliatan gede mantep gitu yak XD

    ReplyDelete
  7. Hayuk makan2 lagi di aeon, aku belum pernah kesana, tp udah aku masukin wishlist, tunggu aki ya sushi

    ReplyDelete
  8. ya ampun mas, itu ada sushi. jujur aku belum pernah makan sushi karena agak takut dengan kata tak dimasaknya itu lho. tapi kok di foto kayaknya enak.................

    ReplyDelete
  9. Uwooo sushi nya murah.. Kue ikannya bikin penasaran juga. Maklum di kalimantan kaya gitu belom ada. Hihihi

    ReplyDelete
  10. Hehehe iya kalau ke AEON org2 ingetnya makan sushi. Eh tapi dah halal kan ya?
    Liat poto kue ikannya jadi pengen ikutan mangap dan ngunyah hehe :D

    ReplyDelete
  11. Waah...komplit juga makanan di Aeon ya.. saya belum pernah ke sana :(
    Suatu saat nanti, kalau ke sana, saya juga akan ikut mencicipi sushinya. Soalnya murah ya..
    Eh iya, sama kue ikannya juga...mau beli dua. Biar kenyang hahaha...

    ReplyDelete
  12. Kupikir itu bolu ikan lho, hahaha
    Di kampungku ada bolu kering bentuk ikan yang cukup ngehits, dahulu kala sih. Ternyata ada isinya. Coklat atau apa itu ya

    ReplyDelete
  13. Apa mungkin karena aku cukupnkudet kali ya. Aku baru tahu kali ada makanan bernama kue ikan. Waaah. Ya, maklumlah aku semenjak kuliah saja belum pernah ke Aeon. Maafkan.

    ReplyDelete
  14. Pas aku baca tulisan ini, aku merasa begitu kurang update perihal perkembangan makanan. Apalagi. Roasted chiken itu sungguh aku tidak tahu ternyata itu jadi salah satu andalan di aeon.

    Ayam bakar lesehan pinggir jalan saja sudah membuatku kelaparan, apalagi ayam panggang, aduhai nikmat betul

    ReplyDelete
  15. Aku mupeng banget lah sama sushi nya. Berharap AEON buka di sby. Haha

    Btw, emang pahamu mulus kak? Uuppss🙊

    ReplyDelete
  16. makanannya semacam menggoda (termasuk yang makan apalagi pas pose mangap mangap) hahahaha saya termasuk penggemar makanan Jepang sih, jadi nikmat aja ngeliatin sushinya. mau mateng, mentah, semuanya lahap sampai habissssss tak bersisaaaaa

    ReplyDelete
  17. Jadi abis makan dari sana, pulang2 laper lagi ya ky? Di jalan jajan lagi? Btw yang kue ikanbikin ngiler banget!Hahahahahaaa

    ReplyDelete
  18. Sebagai penyuka ayam bakar, Roasted chikennya menggoda seleraa.
    Ajakin gue makan sini sih, Dua Lipa

    ReplyDelete