Tips Fashion Wanita Berhijab agar Selalu Tampak Cantik dan Modis

Dewasa ini, trend pakaian untuk wanita ber-hijab semakin berkembang di Indonesia. Berbagai trend fashion wanita ber-hijab yang modis dan up-to-date juga semakin bermunculan di tengah masyarakat, terutama yang sangat mengikuti perkembangan fashion.

Nah, apakah kamu salah satu hijabers yang termasuk up-to-date dengan perkembangan fashion wanita? Jika iya, maka tips fashion wanita ber-hijab tentang bagaimana cara mempadu padankan setelan bagi para hijabers berikut wajib disimak.

Tips Fashion Wanita Ber-hijab
Credit Photo: Pixabay
Outfit dengan Warna Basic

Kalau kamu ingin berpenampilan modis, salah satu cara yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan memakai outfit dengan warna-warna basic. Pakaian dengan warna absurd seperti hitam, puth, krem, abu-abu, serta mocca sangat mudah dipadu padankan dengan warna apapun.

Selain itu, pemakaian outfit dengan warna basic juga memudahkan kamu dalam memilih hijab. Kamu dapat menyerasikan outfit kamu dengan hijab bermotif floral atau motif lainnya.

Memadukan Outfit Polos dan Bermotif


Untuk tampil cantik dan modis, kamu juga harus memperhatikan keserasian pakaian yang kamu pakai. Sebaiknya, padu padankan hijab polos kamu dengan blouse atau atasan yang bermotif.

Sebaliknya, jika kamu ingin memakai hijab yang bermotif penuh, usahakan untuk menyerasikannya dengan atasan polos. Dengan demikian, fashion item yang bermotif akan memberikan statement pada penampilan kamu. Memakai hijab dan atasan yang sama-sama bermotif akan membuat penampilan anda terlihat “membingungkan”.

Memakai Outfit dengan Warna Senada

Ini adalah trik yang sangat mendasar untuk menjaga penampilan kamu tetap enak dilihat. Pakailah beberapa fahion item dengan warna yang senada. Dengan begitu, penampilan kamu akan tetap “aman”.

Trend permainan warna memang masih digemari oleh para wanita. Namun, jika kamu tidak yakin dengan mix and match dengan dengan teknik bermain warna, sebaiknya hindari melakukan tabrak warna. Alih-alih, jika permainan warna yang kamu lakukan tidak sesuai, justru akan membuat kamu tidak percaya diri.

Outfit Hijab Sporty

Hjabers yang senang dengan penampilan sporty akan cenderung memilih pemakaian jeans atau celana berbahan lain. Anda bisa memadukan jeans dengan atasan yang berpotongan simple dengan warna-warna monokrom seperti hitam, putih, atau abu-abu.

Padukan dengan hijab pashmina dengan model yang simple agar kamu tetap nyaman dan tidak mengganggu ruang gerak kamu saat memakainya. Seraikan dengan sneakers kesayangan kamu. Kini, kamu siap hangout bersama sahabat dengan outfit yang casual dan sporty.

Outfit Hijab Formal

Apakah kamu kebingungan memilih setelah untuk menghadiri acara formal? Jangan panic dulu. Bukalah lemari pakaian kamu dan mulai memperhatikan koleksi fashion item yang kamu miliki.

Untuk sebuah acara formal, idealnya kamu memakai long dress atau rok. Jika Anda tidak nyaman dengan potongan dress yang rumit, tak ada salahnya untuk memakai koleksi dress simple Anda. Padukan dengan hijab pashmina. Usahakan untuk memakai hijab pashmina dengan gaya yang formal dan elegan.

Hijab berbahan satin juga akan mendukung penampilan kamu tampak lebih elegan, lho. Anda juga bisa menambahkan pemakain aksesoris seperti kalung, bros, atau headpiece. Hindari menggunakan aksesoris secara berlebihan ya.

Jika kamu senang memakai dress dengan potongan yang lebih rumit, sebaiknya padukan dengan model hijab yang simple saja. Lengkapi penampilan kamu dengan handbag yang simple dan elegan. Kini, Anda telah siap tampil memukau.

Nah, itulah beberapa tips fashion wanita ber-hijab yang dapat kamu coba. Kunci untuk tampil cantik dan modis lainnya adalah dengan menampilkan kepercayaan diri dan senyuman yang tulus setiap saat.

2 comments:

  1. jadi pengen berjilbab lagi ya.
    wakakkaa

    ReplyDelete
  2. baru baca ini, haha. tips-nya benar dan bermanfaat banget, nih.

    ReplyDelete