Memperingati World Pasta Day Bersama San Remo

Siapa yang tidak suka dengan pasta? Salah satu makanan khas dari Italia yang di Indonesia khususnya Jakarta sudah menjadi salah satu menu makanan yang sangat mudah ditemukan, bahkan di setiap tempat makan di Jakarta pasti ada menu ini.

Salah satu pasta yang lumayan ikrib dengan saya dan tentunya ikrib juga di kamu adalah spaghetti, betul, kan? Siapa coba yang tidak tahu dengan spaghetti? Wkwkwk. Kalau saya, selain spaghetti masih suka sekali dengan fusilli, alasan saya lebih suka dengan fusilli dibandingkan spaghetti karena lebih mudah dimakannya, sih.


Btw, pada tanggal 25 Oktober 2017 kemarin, saya berkesempatan hadir di acara Demo Masak Bersama San Remo di Hard Rock Café yang sekaligus bertepatan dengan #HappyWorldPastaDay. Saya pribadi juga baru tahu kalau tanggal 25 Oktober sudah diperingati sebagai Hari Pasta.


Apakah kamu sudah tahu tentang San Remo? Iya, sayapun tahu pas dating ke acara tersebut. Meskipun pasta berasal dari Italia, tapi San Remo merupakan pasta terbaik dari Australia dengan resep tradisional yang diciptakan oleh Luigi Crotti sejak tahun 1936. Sudah lama sekali, kan? Usia San Remo dengan Indonesia saja masih lebih tua San Remo.

Bedanya San Remo dengan produk sejenis lainnya terletak pada bahan baku San Remo yang diproduksi dari Gandum Durum Semolina, gandum tersebut tumbuh dengan baik di dataran sejuk dan merupakan jenis gandum kualitas terbaik serta mengandung protein lebih banyak dibandingkan dengan jenis gandum lainnya.

Karena dibuat dari bahan baku terbaik, bisa menghasilkan pasta dengan kualitas premium, otentik, serta tekstur pasta al dente. Pasta dari San Remo terdiri dari dua jenis pasta utama lho pemirsa, yaitu pasta panjang dan pasta pendek.

Salah satu pasta panjangnya San Remo adalah spaghetti dan fettuccine, sedangkan pasta pendeknya penne dan fusilli. Sebenarnya masih banyak lagi, karena takut kepanjangan jadinya saya tulis salah satu contohnya saja, ya. Bukan hanya memproduksi pasta, San Remo juga hadir dengan sausnya, seperti, saus pasta Bolognese dan La Pasta atau pasta siap masaknya.

Pada acara kemarin saya berkesempatan melihat salah satu chef dari Hard Rock Café memasak pasta San Remo, lho! Ternyata membuatnya sangat mudah, dan bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah. Berikut adalah menu-menu pasta yang dimasak oleh Chef Made!

Fettucine Marrinara
Spaghetti Aglio Olio
Baked Penner Pasta

Bukan hanya melihat Chef Made memasak, pada acara kemarin saya dan teman-teman juga berkesempatan mendengar langsung sejarah dari San Remo dan juga mencicipi pasta dari San Remo tersebut.

Saya pribadi sangat suka dengan pasta dari San Remo, karena dapat dibuat sendiri di rumah dengan tambahan bahan-bahan yang memang sudah ada, tanpa ditambah dengan bahan-bahan lagi juga sudah enak, kok, tergantung selera masing-masing saja, ya.

Untuk harganya masih sangat wajar, tidak terlalu mahal juga kalua dibandingkan dengan membeli satu menu pasta di tempat makan. Pasta dan La pastanya berkisar antara Rp. 18.000 sampai dengan Rp. 22.000 saja, sedangkan sausnya berharga Rp. 50.000,-


Kalau kamu mau lebih ikrib dengan produk-produk dari San Remo bisa langsung kepoin di Facebook atau Instagramnya, ya. Oh iya, kabar baiknya ada diskon 10% kalau kamu membeli produk-produk San Remo di Lotte Mart sampai tanggal 31 Oktober 2017 ini. Yuk! Kita borong produk-produk San Remo sekarang juga, jangan sampai kehabisan!

23 comments:

  1. Kusuka banget pastaaaa! Salah satu produknya San Remo yang paling memorable tuh kalo gak salah penne carbonara siap masak gitu.Enak banget! Tuh kan, jadi pengen makan pasta😂

    ReplyDelete
  2. Oky tone fotonya baguuuuuuuuuus banget! btw itu makananya enak semua kesukaan saya

    ReplyDelete
  3. waaah, saya bukan penggemar pasta,tapi pernah makan suka yah suka-suka aja,belumpernah bikin pasta sendiri di rumah,tapi kalaulihat kemasan san remo kayaknya pengen juga cobain bikin di rumah

    ReplyDelete
  4. Harganya lumayan terjangkau ya. Rasanya juga pasti nikmat sekali.
    Jadi penasaran..

    ReplyDelete
  5. Hahaha bener bgt, lbh mudah makan fussili, ga perlu digulung2 kayak spaghettong! :D

    Dan baru tau juga kalo ada hari pasta :o

    ReplyDelete
  6. tau nggak ditempatku tuh enggak ada namanya penne atau fusilli, yang ada makroni. Yes, makroni, kalau aku bilang beli fusili gitu malah diketawain...wkwkwk
    btw fotonya bikin lapar, sungguh...

    ReplyDelete
  7. kebetulan saya penggemar makanan pasta. Mendengar ada diskon untuk produk pasta pastinya kabar gembira buat saya pribadi. Nanti otewe lotte ah untuk beli bahan pastanya. Kayanya lezat kalo udh diolahnya gans

    ReplyDelete
  8. itu Baked Penner Pasta kayaknya enak mas, uenak uenak. walau keluarga banyak yang kurang suka pasta tapi aku suka

    ReplyDelete
  9. Kesalahan besar, aku baca tulisan ini pagi-pagi. Udah laper tambah laper. Jadi pengen pasta. Jujur, nulis komentar ini aku ngebayangin pasta yang makaroni. Wah enak, ya, bisa nyicipin makanannya juga. :D Jadi mau beli, deh. Harganya masih terjangkau sih menurutku. :D

    SALAM UPIL GAUL! :D

    ReplyDelete
  10. Selamat Hari Pasta Dunia!!! Dulu saya taunya spageti makaroni aja ternyata ada penne ada macem2 ya dan bisa juga dikreasi dengan menu tradisional, ngga hanya pasta itu utk makanan italia. Enak loooh

    ReplyDelete
  11. nyam..nyam...
    Makanannya bikin ngiler..
    Harga nya juga gak mahal ya..

    Asyik..kalo bawa temen buat nraktir keluarga atau teman..

    ReplyDelete
  12. duuh gue suka banget pasta. ampir semuaanya sukaa.. dan yang paling bikin gue ngiler dari foto lo tuh baked penner pasta. ah nyebelin. krucuk2 nih perut. makan pasta yuuuuk ky!

    ReplyDelete
  13. aduh aku suka banget sama pasta. itu yang baked ngiler deh.

    ReplyDelete
  14. Lidahku gak cocok makan pasta. Entah kenapa lebih suka mie instant.

    Mungkin karena aku gak begitu suka saos atau kenapa.

    ReplyDelete
  15. Aku mau dong pastanya. Terlihat enak banget pastanya. Gue pertama kali tau tentang San Remo nih, jadi mau nyoba deh

    ReplyDelete
  16. Kalau yang masak chef, semua makanan jadi istimewa yaa..
    Tapi masak pakai San Remo Pasta bikin orang biasa juga bisa masak pasta enak...

    Heuum...

    ReplyDelete
  17. Baru tau, kalau tanggal 25 Oktober itu, hari pasta.
    Lihat penampakannya bikin lapaar...Apalagi menu spagetti Aglio Olio, yummy!!

    Besok buat spagetti ah..dengan saus kesukaan saya, yaitu saus bolognese. Anak-anak pasti sukaa :))

    ReplyDelete
  18. Waduh kok jadi ngiler sih lihat pasta2nya. Karena saya penggemar pasta. Tapi tetep juga kalau makan pasta kudu dibatesi, karena kan kl keseringan gak bagus jg buat tubuh.

    Btw aku baru th nih kalau tgl 25 oktober itu hari pasta. Keren.

    ReplyDelete
  19. Pasta suka sich, tapi kurang maniak. Lebih2 karena keju, gak begitu suka kalau eneg banget. Tapi beberapa varian mau

    ReplyDelete
  20. Enak banget ini san remo, gue punya nih yang mac n cheese nya. Rasanya bener-bener keju banget enggak kaya merk lain yang kejunya cuma numpang lewat sepurulukan jari. Kak, fotonya bersih banget, pake kamera apa ini?

    ReplyDelete
  21. Selama ini ga pernah tau kalo ada yang namanya hari pasta. Waaah sekarang bikin pasta jadi lebih praktis. Untuk ukuran makhluk hidup ngekos kaya Widya, produk san remo ini jadi solusi banget :D

    ReplyDelete
  22. Sy suka merek ini..rasa pastanya lbh gurih
    Beda dgn merek lain
    Duh jd pengin bikin spagheti besok nih

    ReplyDelete