Tetap Merasa Aman Karena Ada Fitur Pretensioner dan Force Limiter

Setiap mau pergi jalan-jalan atau makan di luar rumah, saya suka kesal kalau cuaca yang awalnya terang menjadi mendung, apalagi saya anaknya motor banget. Jadi bisa kamu bayangkan kalau sudah dandan dengan maksimal, eh tiba-tiba cuacanya mendung, mau dipaksa pergi dengan naik motor takut tiba-tiba hujan. Untungnya tiba-tiba hujan, bukan tiba-tiba hilang tanpa ada kabar lagi kaya gebetan.

Sebenarnya, selain membawa motor, masih ada pilihan angkutan umum, tapi sayangnya saya sudah lupa kalau kesana kesini naik angkutan umum harus naik dengan angkutan yang mana. Bisa juga sih naik taksi online, tapi transportasi online kalau cuaca hujan tarifnya suka mendadak naik. Serba salah macam Raisa yang kembaran saya saja.


Btw, pada hari Sabtu, tanggal  16 September 2017 saya menghadiri acara #SuzukiBloggerGathering yang bertempat di The Hook Restaurant. Coba kamu tebak, saya ke sana naik apa? Iya pergi ke acara tersebut tetap naik motor dengan drama ban motor pecah ditengah perjalanan yang cuacanya sedang terik. Huft, cuaca terik salah, cuaca mendung salah. Dasar manusia.

Acaranya bertema “Millenial’s Driving Behaviour”, yang dimana acara ini mau memperkenalkan fitur-fitur keselamatan dari Suzuki Ignis, tapi sayangnya tidak ada fitur keselamatan dari godaan mantan pada Suzuki Ignis, ya. Selain itu, Suzuki Indomobil Sales juga berbagi mengenai pentingnya keselamatan dalam berkendara, jadinya Suzuki Ignis bisa menjadi sahabat berkendara millennial, nih.


Kamu mau tau apa saja fitur yang terdapat pada mobil ini? Ada fitur Pretensioner dan Force Limiter, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution serta Brake Assist (BA), dan juga ISOFIX. Tapi, dari semua fitur tersebut saya sangat suka dengan fitur Pretensioner dan Force Limiter-nya.


Kenapa harus fitur Pretensioner dan Force Limiter yang saya suka? Karena fitur yang dimiliki oleh Suzuki Ignis terletak pada sabuk keselamatannya. Fitur ini akan bekerja secara instan menarik atau mengencangkan tali sabuk pengaman saat terdeteksi adanya kemungkinan benturan dari depan dan menjaga penumpang pada posisi duduk yang aman.


Harusnya nih, fitur tersebut ada juga dihubungan antara kamu dengan pacar ya pemirsa, jadinya fitur tersebut akan bekerja secara instant menarik dan mengencangkan hubungan yang terdeteksi adanya kemungkinan benturan dari orang ketiga, agar bisa terus menjaga hubungan pada posisi yang aman. Wkwkwk.

Karena target pasar dari Suzuki Ignis adalah para millennial, makanya mobil ini dikemas dengan tampilan yang sporty dan daya tarik agresif dengan berbagai pilihan warna, lho. Jadi tidak ada alasan buat tidak membeli karena warnanya, ya. Wah, #AmanPangkalGaya banget namanya!

Bukan hanya berbagai pilihan warna, mobil ini juga terdiri dari berbagai tipe, ada tipe GL MT yang harganya dimulai dari harga Rp. 139.500.000. Sedangkan harga Rp. 159.500.000 untuk tipe GX MT dan Rp. 169.500.000 untuk tipe GX AGS. Dan terakhir, untuk tipe GL AGS harganya Rp. 149.500.000 (on te road Jabodetabek). Apakah kamu sudah mempunyai pilihan mau membawa pulang yang tipe apa?

Btw, foto pada blog post ini dibantu jepret oleh teman saya, Derus. Terima kasih, Derus!

22 comments:

  1. mobil idaman!!
    Masih nabung-nabung untuk beli mobil :'(
    perjalanan masih jauh.

    ReplyDelete
  2. mobil idaman :( fiturnya banyak sekali jadi pengin punya

    ReplyDelete
  3. mobil ini cukup imut dan kece..tapi sayang ban nya terlalu kecil ya kak

    ReplyDelete
  4. Mobil idaman banget ini, fiturnya lengkap untuk generasi milenial. Bisa berkendara dengan aman, nyaman, dan keren dengan Suzuki Ignis.

    ReplyDelete
  5. berarti nggak cuma cowok yaaa yang harus agresif, tapi mobil juga harus agresif.

    aiiiih murah banget harganya. tapi teteup sih, belum bisa beli wkwk

    btw, warnanya apa aja sih?

    ReplyDelete
  6. Gathering blogger dari Suzuki luar biasa keren.

    Diluar Aceh, acara blogger lancar sangat ya?
    Di Aceh blogger jarang sekali laku. Cuma blogger traveler yg sedang dekat dgan disbudpar.

    Oh iya terima kasih info mobilenya, smoga waktu kaya nanti mobil ini bakal bisa ane miliki.

    ReplyDelete
  7. Mobil kece, harganya lumayan masuk akal untuk kalangan millenials yang mungkin selain sporty dan trendy, price conscious apa seh ini maksudnya ya maksudnya fitur berbanding harga kali ya.

    ReplyDelete
  8. ((Untungnya tiba-tiba hujan, bukan tiba-tiba hilang tanpa ada kabar lagi kaya gebetan.))

    Serasa ingin bicara: Hehe. Y.

    Postingannya kocak banget dah anjay gakuat :'D apakabar motor? Kalau pake mobil ini Kak Oky masih penuh drama nggak ya? *ngebayangin* XD

    Jaman sekarang emang udah dah serba milenial pisaaan~~~

    ReplyDelete
  9. Baru tahu ada fitur mobil yang bisa memperkuat hubungan dengan pacar, kalau fitur mobil anti selingkuh ada nggak ?he...3x

    ReplyDelete
  10. Coba ada fitur penyelamat dari godaan mantan beneran, laris manis tanjung kimpul nih mobil. πŸ˜…πŸ˜‚

    Kak, tapi nggak sampe kepincut sama tukang tambal ban, kan?

    ReplyDelete
  11. sebagai mamak mamak milenial saya sepertinya cocok pake mobil ini
    godain pak suami untuk beliin ah
    semoga ga ada fitur yg bisa menarik mantan di mobil ini hahaha

    ReplyDelete
  12. Mobil idaman! :(
    Kemarin pas ikut tes drive bareng mia yaampuuun pewe banget itu mobilnyaaaaaa, asli!

    Fitur-fitur yang ditawarkan juga bagus dan lengkap-lengkap pula. Makin bikin kepincut wkwkwk

    Wkwkwkwk baca ini aku jadi inget Kak Oky dateng-dateng waktu itu udah berpeluh keringat karena drama ban motor bocorπŸ˜‚

    ReplyDelete
  13. Wah ini nih mobil yang dibanyak dicari. Karena dari segi keselamatannya sudah terjamin karena fitur yang ada didalamnya benar benar didesain untik safaty driver banget

    ReplyDelete
  14. Hmm...mau bawa pulang yang mana ya...Semuanya menarik.
    Kalau saya paling lihat penampilannya saja. Soal fasilitas dan keunggulan lainnya, itu bagian suami hehehe

    ReplyDelete
  15. Kalau ingin mencari cara selamat daei godaan mantan, gak perlu di suzuki. Aku bisa, kok.

    Mudah2an bekaldarinyokap bisa ngasih giveaway ini, ya.

    ReplyDelete
  16. Kirain Suzuki ini harga 200 jt. Ternyata ada yg krg dr 150 ya
    Yakin ini boleh dibawa pulang mobilnya??? Langsung dikirim ke rumah ya, gak bakal ditolak kok

    ReplyDelete
  17. sepertinya para millennial mesti beli Suzuki Ignis supaya makin gaya dijalan raya dan mudah menggoda , tampilan yang sporty dengan pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan identitas diri pemiliknya ye. Kak Oky suka warna apa??

    ReplyDelete
  18. Ignis ini mobil yg pengen kumiliki. Bentuknya sporty tapi body gak terlalu besar, pas lah buat mamak2 yg suka galau kalau parkir atau lewat jalan satu lajur wkwkwk knp jd curcol :P

    ReplyDelete
  19. Mobilnya Hits banget ya. Cocok lah buat anak Millenials. Beli Ky, kan gampang bisa dicicil. Wkwkwk

    ReplyDelete
  20. Unik yaa..
    Mobil Suzuki Ignis ini..SUV dengan harga yang ramah di kantong.

    Cukup takjub dengan perkembangan otomotif saat ini. Selalu ada fitur-fitur baru macam mengencangkan godaan mantan segala.

    Fyuuh...

    ReplyDelete
  21. Hmm curhatnya, jadi inget waktu di Bali yaaa #eh
    Anyway, kirain pas akhir ada giveaway hadiahnya Suzuki Ignis :D

    ReplyDelete
  22. Yess.. mobil kekinian kudu ngerti kebutuhan milenial ya. Dan saya rasa Ignis ini cukup cerdik mencari celah pasar dengan fitur yang ditawarkan.

    Apalagi harga yg dutawarkan kompetitif di kelasnya.. hmm #jadipengen ajuan proposal ke paksu

    ReplyDelete