Bernostalgia Masa Sekolah di Film Spider-Man: Homecoming


Kurang lebih sudah tujuh tahun saya lulus dari Sekolah Menengah Atas, rindu? Pastinya, Sis. Siapa sih yang tidak rindu masa-masa sekolah? Masa dimana tagihan masih dibayarkan oleh orang tua, masa dimana mau nongki-nongki sama teman uangnya tinggal minta juga ke orang tua.

Ada satu hal lagi yang saya rindukan dari masa sekolah, yaitu: “pulang sekolah”. Kenapa pulang sekolah? Karena pulang sekolah yang paling lama pernah saya alami itu pulang jam tiga Sore, kalau kamu pulang sekolahnya jam berapa?

Sewaktu masih sekolah, saya selalu berpikir mau kemana pulang sekolah, mau langsung balik ke rumah, atau mencoba tempat makan baru dulu sama teman-teman. Kamu gitu juga, kan? Mungkin beda dengan Peter Parker di film Spider-Man: Homecoming yang saya tonton beberapa hari yang lalu, dia malah bertanya ke Happy, salah satu staff dari Tony Stark tentang misi yang bisa dia jalankan sebagai anak magang di Avengers.


Mungkin kamu bertanya-tanya kenapa ada Tony Stark di film Spider-Man. Iya, kan? Soalnya saya bertanya-tanya seperti itu waktu saya melihat extra scene Spider-Man di film Civil War-nya Captain America, meskipun saya lupa juga setelahnya, sih. Ternyata, film ini memang kolaborasi antara Marvel Studios dan Sony Pictures.

Hebatnya, kedua rumah produksi tersebut berhasil membuat Spider-Man yang sudah terkenal dengan image seorang wartawan pada film terdahulunya menjadi seorang anak sekolah.

Kembali ke cerita Peter Parker di film Spider-Man: Homecoming, kamu tidak akan menemukan adegan laba-laba yang menggigit Peter Parker pada film ini, karena kenapa? Karena kalau tidak salah ingat, pada extra scene dahulu, Tony Stark menemukan Peter Parker dari video di Youtube yang sedang berpakaian dengan kostum Spider-Man yang dia buat sendiri.

Bukan menjadi rahasia umum lagi kalau anak magang akan disepelahkan, begitupun Peter Parker di mata Happy, padahal dia merasa sudah mampu dan bisa. Tapi, menurut Tony Stark, kalau Peter Parker belum bisa bertanggung jawab dengan apa yang dipercayakan kepadanya. Kamu kesal kan ya kalau diperlakukan begitu? Iya, saya juga, untuk apa dipercaya kalau masih disepelehkan?


Selayaknya film yang berlatar belakang sekolah pada umumnya, pada film Spider-Man: Homecoming juga kamu akan menemukan kenakalan ala anak sekolah yang membuat mereka hampir dikeluarkan dari sekolah, jatuh cinta pada kakak kelas, dan perseteruan antar siswa.

Pelajaran yang bisa saya petik dari film Spider-Man: Homecoming ini adalah mencobalah belajar mendengarkan apapun meski datangnya dari orang yang umurnya lebih muda dari kamu, karena usia bukan menjadi patokan kedewasaan seseorang. Apakah kamu sudah menonton film Spider-Man: Homecoming di Bioskop?

All photos credit to Book My Show Indonesia.

24 comments:

  1. Biasanya ada yang jatuh cinta sama Gurunya ada nggak ya? Jadi nggak ada kejadian menyelamatkan pujaan hatinya sang tokoh ya?

    ReplyDelete
  2. Hbs nonton ini mgkn sy akan berasa abegeh lagi ya.. Hawa2nya

    ReplyDelete
  3. kemarin udah niat nonton film ini
    tapi batal
    terus ada kesempatan mau nonton..eh udah turun layar
    makasih ya sharingnya..setidaknya sudah tidak penasaran lagi

    ReplyDelete
  4. Kisah awal peter parker "Homecoming" ini udah tayang loh ka di channel Disney. Mampir dah ke channel Youtube nya.

    ReplyDelete
  5. Ya ampun... aku jadi berasa tua, udah limabelas tahun lulus dari SMA wkwkwkwk...

    ReplyDelete
  6. kalau nontonnya sama praremaja masih oke nggak? Udah lama ga nonton di bioskop...

    ReplyDelete
  7. Mas oky, aku belum nonton. Tapi habis baca tulisan ini, aku baru ngeh kalo ceritanya berlatar belakang Parker yang lagi jadi anak magang.

    Btw, di tulisan ini nggak ada foto Happy ya Om? Padahal dia disebut terus. Kan kasian eheheheh

    ReplyDelete
  8. Aku jadi jarang nonton di bioskop sejak punya anak.
    Ya kan aku emakemak yang harus menjaga pandangan dan hati mereka *tsaah

    Kalo mau nonton film rating dewasa gini...aku lebih milih sabar menanti bluray versionnya di web kesayangan aku. Kalo uda nongol, minta suami donlotin di kantor.
    Huauahha...asseekk!

    ReplyDelete
  9. Belummm nontonnn... Hehehe.. oh ternyata ceritanya lagi magang gitu ya si Peter Parker-nya. Emang gak enak banget ya, katanya dipercaya eh kok masih diremehin. Huhu.

    ReplyDelete
  10. Kalau saya sudah nonton, apalagi kan kita satu studio 😅 filmnya cukup seru dan tak terasa waktu berlalu. Apalagi di bagian akhir film agak sesuatu banget adegan tentang blogger.

    ReplyDelete
  11. Hahhaha.. ngomingin anak sma itu artinya 17 tahun yang lalu... *) Lalu dipnggil ibu

    Beberapa kali liat spiderman ditayangin di tv berulang..dan ga pernah nonton sampe abis..

    Tapi ini mungkin lebih seru..karena yg jadi anak sekolahan...,

    Ya..aku belum nonton ..hi2

    ReplyDelete
  12. Kesimpulan yang keren sekali kak Oky. Kusuka... karena umur hanyalah angka.... kedewasaan yang lebih penting :p.... *kak oky dongggg pake pakaian Spiderman*

    ReplyDelete
  13. Duh aku belum nonton yang terbaru sampai sekarang. Jadi mupeng pengen nonton hikz. Semoga bisa nonton lah mupeng

    ReplyDelete
  14. Sering kali kata2 yg benaritu datangnya dr yg lbhmuda, seperti anak kecil
    well, aku blm nntn film ini, tp emang gak sabar buat nyempetin nntn Spiderman homecoming

    ReplyDelete
  15. Spiderman yang ini emang beda. Bisa ditonton anak remaja deh

    ReplyDelete
  16. Menurut saya Spiderman yg homecoming ini sukses mengubah Spiderman ala Tobey menjadi Spiderman yg tengil tapi jenius seperti di komik Spiderman..

    Tp yang masih mengganjal, bayangan Marry Jane saya itu masih seperti yg di Spiderman dulu.. blonde, semok dan bikin klepek² hehehe

    ReplyDelete
  17. waaah, udah lama banget lulus SMAnya ya oki, kalo saya lebih lama lagi, 12 tahun yang lalu. hahaha. sayangnya saya bukan penyuka spiderman, jadi ya gitu deh...

    ReplyDelete
  18. sudah saya nonton dua kali..

    kalau anak mudanya kayak peter sih wajib didengerin

    tp anak muda zaman skrg mah byk jg yg nyeleneh.. tp minta didengerin.. giliran dinasehatin balik.. budeg..

    #eaaaacurhat

    ReplyDelete
  19. Aduhh jadi makin penasaran pengen nonton spiderman homecoming ini, tapi sampe sekarang belum kesampean huhu.. ceritanya masa2 abege banget yah

    ReplyDelete
  20. Aduh jadi inget pas sekolah suka bandel bolos sekolah dan jatuh cinta sama adek kelas dan pacaran juga akhirnua tp tidak lama sih hubunhannya hihi.

    Spiderman versi ini bisa dibilang unik banget merubah spiderman wartawan ke sekolahan lucu juga

    ReplyDelete
  21. Sudah donk,... Spiderman salah satu tokoh idola keluarga saya. Iya, saya dan anak anak memang menontonnya.

    Nonton Spiderman jadi pengen jadi anak SMA lagi #eh

    ReplyDelete
  22. Jam 2

    Iya.

    Iya.

    Iya juga ya.

    Sudah.

    ReplyDelete
  23. Nonton film ini sampai 2x.. Kenapa ada Tony Stark? Karena film ini masih 1 rangkaian dengan film Marver Superhero lainnya, berawal dari kemunculan Spiderman di event Civil War saat pertempuran di bandara. Dan selanjutnya, Spiderman ini akan kembali hadir di film Infinity War, insya ALLAH dengan kostumnya yang baru. #cmiiw Phew.. Masa SMA terakhir gw udah over 20 tahun :p

    ReplyDelete
  24. Udah nontooon :D. Dan aku jauuh lbh suka versi anak sekolah ini drpd yg sebelum2nya. Yg diperanin tobey terlalu gloomy, yg diperanin andrew agak maksain :D. Yg homecoming ini baru pas :)

    ReplyDelete