6 Kopi Susu Kekinian Kesukaan Para Milenial Jakarta


Sebelum Presiden Jokowi datang ke Toko Kopi Tuku, saya sudah menjadi salah satu pelanggan yang cukup sering membeli Es Kopi Susu Tetangga di Toko Kopi Tuku, atau yang lebih terkenal dengan sebutan Kopi Tuku. Kamu sudah mencobanya atau belum?

Kopi Tuku menjadi salah satu es kopi yang cukup sering di pesan oleh teman-teman kantor saya, terkadang, bisa setiap hari ada yang nyeletuk “Mau Go-Food Tuku, gak?” pada jam empat Sore. Iya, jam empat Sore menjadi jam-jam rawan ngantuk yekan.

Sejujurnya, saya tidak begitu suka kopi, kalau kopinang kau dengan bismilah saya suka banget. Saya pribadi sih masih lebih suka dengan Green Tea Latte, atau Cotton Candynya Starbucks Coffee. Namun, kalau dilihat dari harga, Kopi Tuku bisa menjadi alternatif teman menghilangkan rasa ngantuk di kantor, sih.

Selain Es Kopi Susu Tetangga dari Toko Kopi Tuku, masih ada beberapa kopi yang sedang kekinian di kalangan milenial, lho. Berikut ulasan yang bisa saya kabarkan ke kamu semuanya!

Pertama, Kopi Buatan Istri dari Kopimana27.

Kedai kopi yang terletak di daerah Tebet ini pernah saya ulas di sini, ya. Kalau kamu sedang terjebak macet di daerah Tebet bisa lho mampir sebentar ke sini sambil menunggu jalanan lebih manusiawi, saya sih sukanya ke sini pada waktu Pagi hari, karena kedainya masih sepi, dan asyik dipakai untuk membaca buku.

Kedua, Sagaleh.

Saya mencoba es kopi susunya Sagelah pada saat meeting dibawakan kopi ini. Menurut saya, es kopi susu dari Sagaleh ini lebih kental kalau dibandingkan Kopi Tuku. Perpaduan susunya pun sangat pas, sehingga rasa kopi tetap ada, tidak terlalu pahit, ataupun terlalu manis. Pokoknya pas, setidaknya pas untuk saya. Wkwkw.

Ketiga, Es Kopi Susu Bersahaja dari Roti Eneng.

Awalnya saya dan teman-teman mau pesan Kopi Tuku tapi tidak ada driver ojek online yang pick up, kzl yekan. Karena rasa ngantuk yang hadir pada saat jam kerja, padahal biasanya juga minum kopi kemasan yang dibuat oleh OB juga cukup. Akhirnya kami pesan es kopi susu bersahaja dari  Roti Eneng.

Untungnya, rasanya tidak terlalu berbeda dengan es kopi susu lainnya, jadinya kami senang-senang saja memesannya, dan menjadikan es kopi ini sebagai alternatif dari es kopi susu lainnya.

Keempat, Kopi SANA dari Sana House.

Perbedaan es kopi susu dari Kopi SANA dibandingkan dengan es kopi lainnya adalah rasa manis dan gulanya yang ringan tergolong menyegarkan, serta aroma kopinya yang tercium agak pekat. Apa kamu yang pernah minum kopi SANA merasakan seperti ini juga?

Kelima, Animo Bread Culture.

Sedikit berbeda dengan es kopi susu lainnya yang sedang kekinian, kalau es kopi susu dari Animo Bread Culture malah lebih terasa susunya dibandingkan kopinya, awalnya saya kira ini es cokelat, lho! Untuk kamu yang tidak begitu suka kopi tapi mau merasakan es kopi kekinian, sebaiknya mencoba es kopi susu dari Animo Bread Culture.

21 comments:

  1. jadi pingin kopi di cafe atau tempat tongkrongan yang menyediakan kopi kaya di atas deh. Penasaran banget ama rasa kopinya. tapi, kalo bisa cantumin juga dong daerah tempat penyedia kopinya walaupun, bisa go food gitu biar bisa langsung nongkrong ke kedai kopi yg diatas

    ReplyDelete
  2. kopi buatan suami ada enggak Oky? hehehehe....kalo ada aku mau pesan satu #eh

    ReplyDelete
  3. aku suka kopi susu yang berasa kopinya, karena aku enggak terlalu suka susu. kira-kira begitu... karena bagiku, meminum kopi itu harus ada pahit disela-sela manisnya... #apasih...

    ReplyDelete
  4. Gue suka banget kopi susu tapi ga terlalu suka kalo yg kerasa banget susunya gitu.Es Kopi Susu Bersahaja dari Roti Eneng belom pernah coba nih gue. Itu cuma bisa gofood aja?

    ReplyDelete
  5. Wah susu dari dul kurang minat karena gak suka susu. Tapi penasaran juga sama beberapa susu yang disebutkan, mau cobain ah dikit

    ReplyDelete
  6. Kopi susu memang nikmat saat diminum sore hari, lebih menikmati minum di kedai. Kalau di tempat yang ramai banget baru deh terpaksa Go-Food.

    ReplyDelete
  7. Setelah baca post ini, kok aku malah jadi pengen kopinang aky dengan bismillah, yah? 😭

    Pengen banget lho nyobain kopi-kopi itu, tapi hayati gak dibolehin ngopi sama Mas Dokter. Mending kita nge green tea latte aja deh, yuk..

    ReplyDelete
  8. Penasaran sama es kopi susu itu kyk apa. Apa kyk kopis suss biasa tapi dingin gtu?
    Hehe saya pun kyk Mas Oky gk terlalu suka minuman yg berbau2 kopi (alasannya perutnya gak kuat lagi :P ) lbh suka green tea :D

    ReplyDelete
  9. ternyata banyak jenis olahan minuman kopi ya
    mungkin karena bukan penikmat kopi
    tak paham dengan kopi dan tak berniat mencoba kopi yg kadang ngehits
    soalnya lambung sy bermasalah jadi tak boleh minum kopi

    ReplyDelete
  10. Wah.. emang menggilir kopi...dimana2 dicicipinya, pecinta kopi banget,

    Eh..beneran buatan istri ditaruh no 1 ya.. kalo yg terakhir. Dijamin gak dibikinin lagi..hahaha

    ReplyDelete
  11. aku diajakin klo ke Jakarta ya kak Oky, agar aku bisa merasakan dan tahu bagaimana rasanya jadi generasi millenial yang hits dan kekinian :)

    ReplyDelete
  12. kalau nanti ke jakarta dan ke Tebet, mau ke opi Buatan Istri dari Kopimana27

    Bikin penasaran eung

    ReplyDelete
  13. wwkwkwkwk... sekarang gantian, aku baca animo jadi antimo.. suka maboook kalee, hahahah. Ntar ajaikn ke situ ya

    ReplyDelete
  14. Makin banyak ya variasi kopi masa kini. Nama tempatnya pun unik-unik. Jadi banyak pilihan asyik bagi para pecinta kopi, khususnya kopi susu seperti di artikel ini :)

    ReplyDelete
  15. Nah, untuk saya yang tidak begitu suka kopi tapi penasaran sama rasa es kopi kekinian, es kopi susu dari Animo Bread Culture bisa jadi pilihan ya...

    ReplyDelete
  16. Aku malah gak begitu suka kopi susu hwehehe sukanya kopi yang original tanpa campuran apa-apa dan tanpa gula. Kadang kalau gak ada kopi yang biasa kuminum ya suka minum kopi susu juga, sih, tapi habis itu mules. Perutku sensi gak bisa diajak jadi perut millenial. Minum es taro, mules. Minum red valvet, mules. Minum green tea, mules. Bahkan kopi susu aja kadang mules hhh.

    ReplyDelete
  17. aku sih enggak suka kopi, minum kopi jg jarang banget.. 2017 kayanya baru minum secangkir itu pun cap babang leminho

    jadi kalau oki bilang ini 6 kopi enak semua, aku percaya deh.. daripada ditraktir suruh coba ye kan..

    #hahahah

    ReplyDelete
  18. Aku belum cobain semua. Buat Oki yang favorit yang mana?

    ReplyDelete
  19. naah ini dia kopi susuuu krn aku jg ga bs kopi item mesti rada soft. klo kopi item aja suka pusingg thxzz infonyaaa

    ReplyDelete
  20. sayang ya gambar kopinya gak ada, kalau ada bikin tambah ngiler.. hhe

    ReplyDelete