6 Kedai Kopi Di Tebet Yang Bikin Kamu Lupa Waktu


Sejak pindah kerja dengan jam kerja yang office hour, gue jadi semakin sering ketemu teman-temannya waktu pulang kerja, soalnya kalau pas weekend suka mager buat perginya. Dan, terkadang suka bingung mau ketemu dimana, ujung-ujungnya mall saja palingan, tapi kan kalau pergi ke mall ujung-ujungnya mau belanja. Serba salah kaya Raisa, deh.

Saya pribadi kalau bertemu teman maunya di tempat yang asyik buat ngobrol, dan bisa berlama-lama tanpa harus pesan makanan banyak wkwk. Kamu seperti itu juga, kan? Kalau ditempat makan mungkin agak susah ya buat berlama-lama, soalnya kan pasti banyak pelanggan lain yang mau makan, dan sekarang sudah banyak kedai kopi di Jakarta, khususnya di daerah Tebet.

Makanya, saya akan merekomendasikan kamu kedai kopi mana saja yang suka membuat saya lupa waktu saat mengunjunginya.

1. Journey Coffee

Kedai kopi ini sangat ramai dengan kekurangan lahan parkir, jadi buat kamu yang membawa kendaraan akan dibuat susah, apalagi kalau kamu bawanya mobil, saya yang bawa motor saja dibuat susah. Bukan hanya di Tebet, kedai kopi ini juga ada di daerah Blok M, saya lebih menyarankan kamu ke cabang mereka yang di Blok M, lebih nyaman kak. Saya baru dua kali ke sana dan belum sempat mencoba signature mereka.

2. Kopikina

Kalau kamu ke sini lebih baik di Siang atau Sore hari, kalau Malam hari akan ramai dan penuh dengan asap rokok. Saya kurang nyaman dengan tempat yang penuh asap rokok. Tempatnya kecil, begitu pun dengan parkirannya. Kabar baiknya, mereka ada promo diskon setiap hari sebelum jam 4 Sore.

Waffle dan pancakge di sini enak banget, setidaknya menurut saya, dan lebih baik kamu memakannya saat masih hangat-hangatnya. Kalau sudah dingin kurang sedap, seperti sikapnya dia, eh maaf saya jadi curhat.

3. Kopimana27

Sebelumnya saya pernah menulis tentang kedai kopi ini di sini, ya. Seperti Kopikina, Kopimana27 juga tempatnya kecil tapi sangat nyaman, lagian kalau terlalu besar suka sakit kan. #apasihky

4. Coffeegraphy

Kedai kopi ini menjadi salah satu kedai kopi yang agak terpencil tempatnya di Tebet, tidak seperti kedai kopi lainnya yang terletak di jalan utama Tebet. Namun, kedai kopi ini bisa bersaing dengan kedai kopi lainnya, lho.

Karena kedai kopinya terletak tidak dekat dengan jalan utama Tebet, membuat kedai kopi ini tidak bising, kalau kamu berniat menulis di Coffeegraphy sangat pas sekali yekan.

5. Kopinaga

Kopinaga menjadi salah satu kedai kopi yang paling sering saya datangi, meskipun kedai kopi ini tidak terlalu besar, tapi kedai kopi ini cukup strategis sekali tempatnya. Kenapa strategis? Karena kopi naga terletak di dekat distro-distro yang sudah cukup terkenal di Tebet, jadinya enak kan, setelah puas dengan windows shoping kamu bisa langsung ngopi cantik di Kopinaga.

6. Yellow Truck Coffee

Salah satu kedai kopi terbaru di kawasan Tebet! Yellow Truck Coffee menjadi salah satu kedai kopi yang langsung mencuri perhatian para penikmat kopi di Jakarta, bisa dilihat dengan cukup ramainya kedai kopi ini pada jam pulang kantor.

Tempatnya yang cukup luas, ditambah pula parkirannya yang luas juga, jadi kamu yang membawa kendaraan tidak pusing lagi mencari parkiran kalau ke sana. Karena dari 6 kedai kopi yang sudah saya sebutkan, hanya Kopimana27 dan Yellow Truck Coffee yang mempunya lahan parkir yang cukup luas. Jadi, sudah siapkah pemirsa pergi ngopi hari ini?

29 comments:

  1. Wah Kopikina nggak dimasukin. Parah!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu nomor 2 Kopikina -_____- Emang nomor 2 enggak bikin km tercegang? wkwkwkw

      Delete
  2. Katanya di Tebet, kok malah disuruh ke Blok M?? #JourneyCoffee :D

    ReplyDelete
  3. bagi penggemar kopi, pasti ini jadi tempat nongkrong yang enak ya

    ReplyDelete
  4. kopikina udah, dan terlalu sempit serta banyak banget yang ngerokok. gue sama bang yos pernah ke sana untuk meeting. huft.

    ReplyDelete
  5. ngopi di kafe sekarang gaya hidup ya
    sayangnya saya ga bisa minum kopi karena maag
    jadi klu ke kafe minumnya yang lain
    atau paling tidak coklat hehehe

    ReplyDelete
  6. kalau di aceh aku juga sering meet up sama teman2 di warung kopi. kadang sekadar duduk aja atau ngobrol sebuah ide. serunya di warkop banda aceh itu, kita mesan kopi segelas seharga 5000 tapi bisa nimati wifinya seharian. hahahah

    ReplyDelete
  7. Yellow Truck tapi menurut gue kurang asik beb. Kopinaga sebelah mana tuh? Deretan bloop endorse apa mana? Kok ga pernah liat? asik keknyaaa.

    ReplyDelete
  8. Kebetulan enggak suka ngopi ky, air mineral aja cukup. Hahahahaha
    Oky berpetualang mulu ya tiap weekend sekarang,ajak-ajak dong :D

    ReplyDelete
  9. Kopinya bisa di-Gojekin kan ya? Rata-rata banyakan menjual kopi lokal atau juga ada kopi yang import juga?

    Udah jarang ngopi di kedai, lebih sering buat sendiri dengan pesan biji kopinya dari teman.

    ReplyDelete
  10. Yah aku cuma tau Yellow Truck Coffe doank. Yang lain belum sempat didatengi.

    Next kalau ke sekitaran Tebet,nyicipin ah...

    ReplyDelete
  11. Rekomendasi yg ada WiFi kenceng dimana mas? Saya kadang butuh utk tempat untuk ngopi tapi bs untuk internetan.. selama ini cuma di daerah Setiabudi soalnya

    ReplyDelete
  12. wah ini tempat ngopi. Eh kalau yang wifi nya kenceng dimana nich. Jadi bisa ngopi sambil online. Owh ya sama ada yg no smoking gak, kalau ada lebih oke

    ReplyDelete
  13. Bener2 pecinta kopi.. semua kedai kopi.. di ceritain.., tapi jadi bisa bahan perbandingan soal rasa ya ngga??

    Terus bisa kasih rekomendasi kepada teman2 yang suka kopi...

    Yang dicari anak muda.. biasanya yg nyedia in internet gratis..

    ReplyDelete
  14. Buat pecinta kopi pasti tempat2 ini paling dicari. Kebetulan gak suka ngopi sih. Tapi saya keep dulu, siapa tahu temen2ku minta rekomendasi tempat ngopi enak.

    ReplyDelete
  15. Enggak suka kopi, tapi kalau diajak nongkrong2 di tempat2 itu bolehlah
    Gak ada gambarnya ya, biar kaya aku yg bkn orang jakarta tahu

    ReplyDelete
  16. Yg sekarang dicari itu yg instagramable. Kalau dari nama,Yellow Truck Coffee boleh lah

    ReplyDelete
  17. wah di tebet lumayan banyak kedai kopi ya kak.. diantara semuanya kedai yang mana yang kopinya paling enak? :D

    ReplyDelete
  18. Sayang sekali ya, kalo ada tempat ngopi atau tempat makan yang lahan parkirnya sempit. Suami saya kalau diajak ke tempat seperti itu, biasanya gak mau. Susah parkir katanya... :(

    ReplyDelete
  19. kalau boleh saran, tiap kedai dilengkapi dengan kisaran harganya dong, siapa tahu nanti mampir kesini

    ReplyDelete
  20. kayaknya aku tahu deh journey coffe.. bener emang pernaj lihat di blok m


    dan yellow truck kayaknya dia ada cabang jg ya di jalan margonda..


    ReplyDelete
  21. journey coffe setiap mau kesana penuh terus engga pernah ada seat kosong. haha tapi kayanya boleh juga tuh yellow truck coffe. ini coffecnya di dalam tangki truck atau gimana ya pernah lihat tapi engga pernah kunjungi

    ReplyDelete
  22. Banyak juga tongk4ongan pecinta kopi di iawqsan tebet. Semoga pas k3 Jakarta sempat memenuhintarget itu

    ReplyDelete
  23. Wah dapet banyak referensi tempat ngopi di Tebet. Ulasannya keren kak. Oh iya, dari semua kedai kopi yang ga ckup asing itu Yellow Truck Coffee soalnya di Bandung memang udh buka beberapa cabang

    ReplyDelete
  24. Wkkwkw...kalo terlaku besar, sakit yaa, Ky...

    *kayakamuyangtauajah...hahaha..

    Ini namanya lifestyle yaa..dan para emakemak gak tau bedanya nongkrong di cafe mana yang bisa bikin rasa kopi berbeda dengan jenis yang sama.

    Heuu~

    ReplyDelete
  25. wahh oke nih buat rekomendasi aku kalau ke Jakarta :D

    ReplyDelete
  26. Aku jarang ke daerah tebet. Sekalinya kesana biasanya makan sushi di umaku, bakmi berdikari ato fish and chips di fish streat :p. Kapan2 kalo kesana mau cobain ngopi ah..

    ReplyDelete
  27. Kalo gue bilang, Journey coffee juaranyaa (di hati gue).

    ReplyDelete
  28. Diantara Coffee Shop yang sudah disebutkan. Gue baru pernah ke Kopimana27. Itu pun bareng lo. Hahahaha... Ngopi, ngopi lagi yuk.

    ReplyDelete