Baju Dulu yang Kotak - Kotak, Habis itu Baru Badan yang Kotak - Kotak


Pada saat teman saya mengajak pergi ke Lucky Cat Coffee, saya bingung mau berpakaian seperti apa, karena biasanya saya hanya menggunakan kaus dengan celana pendek. Kenapa saya bingung? Karena waktu itu tema pakaiannya tentang pakaian yang digunakan saat bekerja. Terkadang juga saya pergi ke kantor bermodalkan kaus polos dengan celana panjang saja sudah cukup.


Akhirnya saya berpikir untuk menggunakan flannel dengan celana panjang, meskipun flannel motifnya kotak-kotak bukan polos, dan saya juga kurang tahu apakah flannel memang selalu bermotif kotak-kotak atau tidak. Untungnya, salah satu webstore kesayangan saya selalu mengeluarkan flannel dengan motif terbaru, meskipun tidak selalu saya beli.

Sebelum Pak Jokowi kampanyenya menggunakan atribut kotak-kotak, sebetulnya saya sudah suka dengan motif kotak-kotak, apalagi badan yang kotak-kotak. Apakah sekarang saya masih menggunakan motif kotak-kotak? Masih, dong. Meskipun sekarang saya lebih suka dengan motif polos, seperti tingkah laku saya, sih.


Saya pribadi selalu pilih motif kotak-kotaknya yang tidak terlalu kecil, tapi yang besar. Kenapa harus yang besar? Menurut saya lebih enak dilihatnya dibandingkan dengan yang kecil, kamu sepaham dengan saya? Kalau tidak ya gapapa juga, sih.


Jadi, kalau kamu mau pergi ke kantor tidak harus yang terlalu "kaku", bisa juga dipadukan dengan pakaian yang bisa membuat suasana menjadi lebih santai. Bila pakaiannya saja sudah santai, maka pekerjaannya akan lebih santai, kan? Eh, kalau masalah pekerjaan mah tergantung kantor masing-masing, ya.

25 comments:

  1. Enak bgt kalo kantornya ngebolehin pake baju bebas :D. Aku ga mungkin mas, bisa kena WL 1 ama pak bos :p. Maklumlah, kerja di bank hrs pake seragam :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buahahhaha aku kangen seragam malah kak

      Delete
  2. Baru sadar, keknya aku gak punya kemeja kotak-kotak deh. APalagi kotak-kotak merah macem Pak Jokowi. AKu lebih suka polos dengan motif dikit-dikit. Intinya jangan kembang-kembang aja dah...
    Pake baju yang gak kekecilan atau gak kebesaran juga favorit aku. Enak diliat aja gitu.
    Kalau ka oky, pasti biar perutnya gak keliatan, ya? *ehaduh keceplosan... :v

    ReplyDelete
  3. Tapi nanti pas nyoblos jangan pakai kotak-kotak juga ya.

    Seru juga ya kantor yang membebaskan pakaian karyawan, bisa tampil keren dan casual.

    ReplyDelete
  4. Aku juga udah suka pakai kotak-kotak sejak lama sebelum kampanye kotak-kotak merajalela di ibukota hahahak. Iya tuh, flanel selalu kotak-kotak gak sih? Aku selalu lihatnya yang kotak-kotak. Paling variasi warna dan bentuk kontak-kotaknya kayak apa aja. Itu webstore-nya gak disebut, Kak? Sebutlah, mau beli~ :3

    ReplyDelete
  5. Hummm, aku juga suka kotak-kotak aha. But I truly love your style kak. It is simple yet clean and it gives you some kind of cool personality ehe. Dan lokasi fotonya bagus bange gila wkwkw.

    ReplyDelete
  6. Ama capatuuuh di lucky cat? Wkwk

    Btw.. Kak. Flannel itu nama bahan. Kalau nama motif kotak-kotak itu tartan. Atau bisa juga nyebutnya plaid atau checkered. Atau gingham.

    ReplyDelete
  7. hahahaha jadi model nih ceritanya? haha ajib banget dah semangat deh berawal dari baju kotak siapa tau nanti badan jadi kotak. Flanel bagus sih nyaman dipakainya dan tidak terlalu panas ketika kita pakai/

    ReplyDelete
  8. Kak, ga kuat sama foto nomer 3 dari bawah. Duduknya manis sangat kayak artis2 koreah. Hahaha

    *salah fokus

    Aku cuma punya 2 baju kotak2 kayaknya. Soalnya pusing sama motifnya kalau pas lagi setrika. Suka yang polos2 kayak kamu... xixi

    ReplyDelete
  9. aih... modal hits papan atas nih, kotak kotaknya pas ye di badan kak oky. untungnya ngga merah. klo merah langsung identik dengan kelompok tertentu heheheh

    ReplyDelete
  10. aku seneng sama baju kotak2. Tap lebih kearah merah

    ReplyDelete
  11. Lucky Cat COffee itu di Pasar Festival mas?

    Saya dl kerja malah pake celana pendek dan kaos oblong..

    ReplyDelete
  12. Asik emang kalau tempat kerja ngebebasin kita mau pake outfit apa aja ya.

    Kemeja kotak-kotak, aku suka tuh jauh sebelum pak Jokowi kampanyenya pakr kotak-kotak.

    ReplyDelete
  13. Aku juga suka pake flanel kotak-kotak. Emang nyaman. Beberapa tahun lalu motif tartan ini memang sempat jadi trend lagi (jauh sebelum pak jokowi kampanye). Kalau ga salah ini awalnya trend era 80an yang terus dikeluarkan lagi di 2000 something.

    ReplyDelete
  14. ya ampuuuun.... tempatnya instagramable bangeeeet


    kayaknya ini lebih cenderung pamer pose yang baik ketika menggunakan baju kotak-kotak >.<
    harusnya sih, detail bajunya dilihatkan, tapi kayaknya mau memperlihatkan detail wujud kak oky deh >.<

    ReplyDelete
  15. saya juga suka warna yang polos.. daripada kotak kotak..

    entahlah, mungkin karena kalau pakaian yang tidak bermotif cenderung lebih mudah dipadu padankan..

    kerjanya asyik ya, ga perlu pakai seragam..

    suami saja jg gitu, bebas mau pakai kemeja atau kaos untuk atasan hehehe asal jgn dipadu padankan dengan celana jeans aja..

    setuju banget, walau pakaiannya santai, kerjanya serius.

    ReplyDelete
  16. tinggi banget siiihh, sering dijadiin sandaran cewe2 yak?
    :P

    hahhahaha
    enak ya bisa cocok pakai kotak2, aku pakai kotak malah kliatan gendatsss abis, :(

    ReplyDelete
  17. mak, gue ngetes komen doang mak

    ReplyDelete
  18. Duluu bgt punya kemeja kotak2. Skrg udah jarang pakai kemeja. Lg suka kaos atau gamis, wakakaka. Kirain mau promo paslon kotak

    ReplyDelete
  19. Duluu bgt punya kemeja kotak2. Skrg udah jarang pakai kemeja. Lg suka kaos atau gamis, wakakaka. Kirain mau promo paslon kotak

    ReplyDelete
  20. Okeee. Baju masih kotak2, badannya udah belum brota. Hihii. Aniwei baju kotak-kotak memang punya citarasa sendiri ya, saya suka apalagi kalau kotak2nya lebar dan besar. Terus juga jangan kentara kotak2nya kayak sarung.. ��

    ReplyDelete
  21. Jiaaaah... Ha Hahaha, bajuku kebanyakan juga kotak2 Ky, barter yuk ah sama daster :D

    ReplyDelete
  22. Itu kok bisa sepi ya cafe nya ... padahal biasanya rame :o

    ReplyDelete
  23. Ngakak gue mah kalo baca blog si oky. Judulnya aja udh ngakak duluan. Ki.. Oki..

    Jadi udah kotak2 belom badannya??

    ReplyDelete
  24. baju kotak-kotak, badan bulet-bulet #EHHHH

    ReplyDelete