Terjebak Nostalgia di Film Power Rangers


Saya lupa sejak kapan ada kabar kalau power rangers mau ada film terbarunya di tahun 2017, sebagai generasi yang beranjak remaja sebelum tahun 2000, sudah pastinya saya merasakan bagaimana tumbuh bersama dengan film anak-anak yang masih bagus.

Bukannya saya mau bilang kalau film anak-anak sekarang jelek, sama bagusnya, kok, buktinya saya masih suka lihat Upin Ipin, Marsha and the Bear, dan lain-lainnya. Sejak kecil saya memang suka sekali menonton Doraemon (dan beberapa kartun Jepang lainnya), Disney, Power Rangers, dan tentunya Barbie.


Kembali ke film power rangers terbaru, hari Jumat (24/03/2017) kemarin saya dan teman pergi ke Djakarta Theather XXI untuk menyaksikan superhero kebanggan kami di waktu kecil.

Film dimulai dengan kekalahan power rangers, eh pas awal itu kekalahan apa bukan, sih? Pokoknya mereka pada mati gitu, dan sebenarnya habis itu bumi biasa saja, sih, enggak kacau-kacau banget.

Andaikata power rangers mengambil latar belakang kota Jakarta, pasti kekacauannya disebabkan oleh Pilkada, atau kota Bandung yang mulai panas gara-gara Ridwan Kamil memutuskan untuk bergabung dengan Partai Nasdem. Eh, kenapa jadi bahas politik, oke skip, kembali cerita tentang filmnya saja.

Ludi Lin, salah satu aktor keturunan Asia yang ada di film ini.
Selang berapa tahun, akhirnya ada lima remaja yang menemukan apa itu namanya yang bisa membuat mereka jadi rangers. Btw, untung lima remaja ini tidak diketemukan oleh Simon Cowell, coba ketemunya dia, dipastikan mereka menjadi boy/girlband, nih.

Film power rangers ini terasa sangat lengkap, ada bagian drama, sedih, senang, jokes receh, serta ada bagian film yang memang iklan dari salah satu brand yang memang sudah terkenal, membuat saya tidak habis pikir dengan adegan iklan tersebut.

Malah ada salah satu teman saya yang bilang: "Jangan sampai ketiduran ya, filmnya kebanyakan ngobrol dibandingkan actionnya". Ah, saya senang-senang saja, meski dipertengahan film harus keluar studio untuk menelepon client wkwkwk.


Untuk kamu yang sudah menonton power rangers sejak kecil, pasti kangen sama adegan power rangers yang keluar dari bukit dengan lagu andalan mereka. Iya, lagu go go power rangersnya itu, saya sampai merinding pas melihat adegan itu. Kamu mau merasakan hal seperti itu juga? Segeralah pergi ke bioskop terdekat.

Bukan hanya itu, saya juga tidak melihat waktu mereka berubah seperti apa, kalau di dulu kan ada gaya - gayanya, ya. Jam tangan andalan mereka juga tidak ada. Btw, setelah credit tittle jangan beranjak dulu ya, karena ada bocoran untuk film selanjutnya, lho!

All photo credit: IMDB

4 comments:

  1. Saya dulu juga nonoton powers rangers ini.. keren.. bagus..

    ReplyDelete
  2. Nonton atau engga ya.. masih bingung nich...

    ReplyDelete
  3. Film yang paling ditunggu ya ini :)

    ReplyDelete