Review: Wardah Essential Peeling Cream dan Wardah Lightening Face Mask

Review: Wardah Essential Peeling Cream dan Wardah Lightening Face Mask

Semakin beranjak remaja, saya sudah mulai memperhatikan wajah, meski belum mengerti tentang apa-apa, sih. Pembersih muka yang saya kenal waktu itu hanya sebatas facial foam, saya belum mengerti mana yang harus dipakai di pagi hari, siang hari, ataupun malam hari. Perawatan wajah yang biasa saya lakukan hanya sebatas cuci muka sebelum tidur. 

Saya ingat sekali waktu pertama kali tumbuh jerawat di wajah, wah rasanya sangat bangga, wkwkwk. Kamu seperti itu juga, kan? Atau saya saja yang demikian? Sayapun langsung bilang ke nyokap buat membelikan saya obat jerawat, padahal saya belum tahu obat jerawatnya apa, untung ada iklan obat jerawat di TV.

Sayangnya, pengalaman saya memakai obat jerawat tidak bagus, waktu obatnya saya tempelkan di jerawat rasanya.
.
.
.
kok sakit, ya? Walaupun pertamanya saja yang sakit, lama-lama juga enak #eh

Karena pengalaman pertama memakai obar jerawat yang tidak menyenangkan, sejak saat itu saya tidak pernah lagi pakai obat jerawat. Saat ada jerawat di muka ya saya bodo amat, nanti juga hilang sendiri seperti pulpen yang saya letakan di meja.

Setelah beranjak dewasa, saya mulai terganggu dengan yang namanya jerawat, dan mulai berpikir bagaimana caranya agar wajah saya tidak berjerawat lagi. Sayapun mulai bertanya kepada teman-teman bagaimana mereka menjaga wajahnya yang bisa kinclong di foto, ternyata rahasianya cream 360.

Pencarian pun berakhir saat melihat salah satu teman yang sering mempromosikan cream wajah yang dia gunakan, saya bertanya, dan akhirnya ikutan membeli serta memakainya sesuai petunjuk sista online shop tersebut.

Hari berganti hari, bulan berganti bulan, dan wajah saya terlihat perbedaannya. Teman-teman pun bertanya rahasianya, saya dengan bangga memberitahukan rahasia saya, tapi kebanggan saya tidak bertahan lama. Kenapa tidak bertahan lama? Karena semakin lama kok wajah saya malah jadi belang seperti hidung kamu.

Apa belang?

Maksudnya bagaimana?

Seperti ini maksud saya, jadi waktu itu wajah saya tidak sama warnanya yang disebabkan cream yang saya pakai luntur selayaknya perasaan. Akhirnya saya memutuskan untuk tidak lagi menggunakan cream sista online shop tersebut.

Teman sayapun mengajak saya untuk ikut perawatan di tempat dia biasanya merawat wajah, meski hanya sebatas facial, peeling, dan masker. Sayapun tidak lupa membeli obat jerawat serta obat bersih saya harus saya pakai sebelum tidur, itu pun tidak berjalan lama, karena saya harus sering datang ke dokternya untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik.

Wardah Lightening Face Mask

Akhirnya, saya mencoba salah satu perawatan wajah dari Wardah, itu juga atas rekomendasi dari teman. Saya mencoba pakai Wardah Essential Peeling Cream & Wardah Lightening Face Mask. Alasan saya memlih Wardah Essential Peeling Cream & Wardah Lightening Face Mask? Karena saya hanya butuh untuk maskeran saja, seperti yang saya lakukan di dokter waktu dulu, selain itu harganya pun murah.

Wardah Lightening Face Mask
Awalnya saya sempat berpikir, kok murah, sih? Paling tidak begitu bagus. Eh, ternyata saya salah! Sejak saya pakai Wardah Essential Peeling Cream & Wardah Lightening Face Mask, saya lupa sejak kapan memulainya, beberapa lama kemudian sudah terlihat hasilnya di wajah saya. Teman-teman kerja saya memuji perubahan wajah saya yang awalnya seperti Choi Siwon, sekarang sudah berubah seperti Lee Min Hoo.

Wardah Essential Peeling Cream

Saya menggunakan Wardah Essential Peeling Cream & Wardah Lightening Face Mask setiap hari Sabtu atau Minggu, karena dianjurkannya buat pemakaian seminggu sekali. Sayapun pernah terlewat dua minggu tidak menggunakan Wardah Essential Peeling Cream & Wardah Lightening Face Mask ini, tapi tidak banyak berubah dengan wajah saya, asalkan kamu tetap bersihkan muka sebelum tidur ya pemirsa.

Wardah Essential Peeling Cream

Jujur saja, saya masih menggunakan Wardah Essential Peeling Cream dan Wardah Lightening Face Mask setiap Minggunya, untuk masalah kulit kering ataupun berminyak saya kurang paham. Karena kulit wajah saya yang biasa saja, setiap saya mencoba produk apapun tidak pernah terjadi masalah yang serius, kecuali hubungan saya dan kamu yang terkesan tidak serius.

Kalau kamu bertanya Wardah Essential Peeling Cream dan Wardah Lightening Face Mask untuk perempuan atau laki-laki, saya juga kurang tahu, karena saya mencoba apa yang mau saya coba, tidak pernah bertanya produk ini dikhususkan kesiapa. Coba kamu tanya saja kepada Sales Promotion Brand apapun, pasti dijawab: "Produk ini bisa untuk laki-laki ataupun perempuan, kok, kak".

Jika kamu mau mencoba Wardah Essential Peeling Cream dan Wardah Lightening Face Mask tapi di masa depan tidak bekerja dengan baik pada wajah kamu, segera hubungi dokter, jangan hubungi mantan, apalagi mantan presiden.

29 comments:

  1. Bhahahak Kak Oky kalo ngasih deskripsi itu suka nyelipin perumpamaan yang bikin ketawa-ketawa, deh.

    Aku ingin rajin merawat wajah agar tidak lagi berjerawat, tapi niat masih berupa niat semata. Belum beranjak ke mana-mana. Bongkar harga dong, Kak Oky. Ini berapaan? Kayaknya aku tertarik, siapa tau suatu saat ingin beli. Siapa tau. Suatu saat yang entah kapan wkwkwk

    Ini mesti rutin terus pemakaiannya, gak? Kalo misal habis terus gak disambung lagi gimana? Etapi Kak Oky baru pernah gak pakenya dua minggu doang sik ya, sekarang masihan. :/

    ReplyDelete
  2. Bhahahak Kak Oky kalo ngasih deskripsi itu suka nyelipin perumpamaan yang bikin ketawa-ketawa, deh.

    Aku ingin rajin merawat wajah agar tidak lagi berjerawat, tapi niat masih berupa niat semata. Belum beranjak ke mana-mana. Bongkar harga dong, Kak Oky. Ini berapaan? Kayaknya aku tertarik, siapa tau suatu saat ingin beli. Siapa tau. Suatu saat yang entah kapan wkwkwk

    Ini mesti rutin terus pemakaiannya, gak? Kalo misal habis terus gak disambung lagi gimana? Etapi Kak Oky baru pernah gak pakenya dua minggu doang sik ya, sekarang masihan. :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya murah, kok, dua macam ini gak nyampe 50K. Iya, aku baru pernahnya gak pake 2 minggu, karena aku suka maskeran sih, jadinya aku rajin pakai ini wkwk

      Delete
  3. Aku dan dia tak terkesan serius. Emang bener sih. Cuma main2 masa😭
    Etapi aku baru tau kalau ada peeling nya deh kok kudet wkwk.
    Cara kerjanya gimana? Eh cara pakainya. Cuma diolesi lalu dibilas kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul! Lebih mudah cara pakainnya, Mi.

      Delete
  4. Wuaaaahhh, aku baru tau ada masker2 gini dari wardah. Sbnrnya lbh suka masker dari spa, tapi kalau lg gak sempet ke spa, nampaknya ini ok jg. Kapan2 nyobain ah. Moga2 sih cocok, jd gak sampai menghubungi mantan #eeehhhh :P

    ReplyDelete
  5. Saya pernah tanya ke dokter kecantikan, pada umumnya bahan kosmetik untuk laki-laki dan perempuan sama. Hanya ada unsur-unsur tambahan seperti mentol untuk kosmetik laki-laki.

    Jadi Wardah Essential Peeling Cream dan Wardah Lightening Face Mask bisa saya coba juga menghapus noda-noda di wajah (dan noda kenangan bersama mantan #eh).

    ReplyDelete
  6. Aaaakkkk....
    Oki kamu jangan ngaku-ngaku jadi Oppa Min Ho Kesayangan aku :-(

    Aku mah anaknya mirip sama Oki remaja, tapi gak dibagian yang bangga ketika jerawat pertama muncul :-P
    Tapi abis baca review ini jadi penasaran sama peeling dan masker dari wardah ;-)

    ReplyDelete
  7. Oh jadi ini masker yang kamu pakai sebelum ketemu aku kemarin.
    :)
    :)
    :)


    eh ini berapaan harganya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya kurang lebih 50K aja, Man.

      Delete
  8. Wah ini cocok kalau dipake, kayaknya pemakaiannya simple nich. Mau coba donk kaaaakkk

    ReplyDelete
  9. Gue baru tau kalo maskeran kudu pake kuas yg buat gue biasa gambar 😐

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu bukan yang kuas buat gambar :(

      Delete
  10. Aku kok kalah sama Oky?! Kudu ikutan perawatan wardah nih. Pengen saingan sama temen cowok yg mukanya mulussss terawat

    ReplyDelete
  11. Urusan jerawat, ternyata cowok pun sama saja ya. Harus ada perawatan

    ReplyDelete
  12. pantesan kak oky selalu bersinar terang benderang, rupanya menggunakan Wardah, klo kak Oky aja hanceeppppp apalagi aku :)

    ReplyDelete
  13. Wow.. Udah merangkap jadi beauty blogger juga yaa.. Hehehe.. Serius, baru ini aku tahu ada cowok yang make Wardah. Tapi emang enggak ada penghususan segmen pengguna Wardah kok ya.. Anggap aja, unisex. :)))) Anw, aku juga pengguna setia Wardah. Tapi belum pernah nyoba Peeling Cream-nya. Besok coba ahhh..

    ReplyDelete
  14. Gue jerawatan pake acne series ki. Ampuh sih emang wardah. Cuma guenya aja yg males cuci muka pas mau tidur. Btw mau coba ah mask sama peelingnya.

    ReplyDelete
  15. Kok adikku cowok gak mau sih kuajak maskeran 😢 padahal banyak jerawatnya


    Buka harga dong kaaaaaaak... Kasih tau harganya biar kita gak malu pas beli gak bawa duit cukup 😝

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak sampai 50K sih kak seinget aku harganya wkwkw

      Delete
  16. Boleh nih di coba siapa tau kan ada perubahan juga kya oky, yg tadinya muka gw kya Yoona berubah jadi kya Song Hye Kyo 😂😂😄

    ReplyDelete
  17. kira kira butuh berapa lama tuh biar kulitnya kaya lee min hoo hahaha pasti butuh waktu yang lama ya mas

    ReplyDelete
  18. Kok gue kesel ya baca review lo. Analoginya itu loh hahahaha...
    Baru tau wardah ada maskernya. Mau deh nanti coba.

    ReplyDelete
  19. okyyyyy, gaya nulisnya bikin gemes! lucu, aku juga baru tau ya kalau ada masker-maskeran dari wardah. Biasanya cuma pake sun screen, dan alas bedaknya aja. Abis ini kayanya tertarik nih buat beli. Hahahahah

    ReplyDelete
  20. Aku juga pake Wardah, good banget

    ReplyDelete
  21. perempuan maupun laki-laki sama aja ya, butuh perawatan kalau mau kulit wajah yang mulus, bersih dan terawat.. hhe
    aku juga pake produk ini loh..

    ReplyDelete