Merasakan Makan Bersama Kim Shin di Subway.

Kamu pasti tahu kan drama Korea yang lagi kekinian? Iya, drama Korea yang terkenal dengan judul Goblin. Alhamdullilah saya menjadi salah satu dari sekian juta penonton di seluruh dunia yang menyaksikan drama tersebut. Apakah saya akan membahas drama tersebut di postingan ini? Oh tentu tidak.


Saya mau membahas tempat makan yang ada di dalam drama tersebut, kamu yang mengikuti drama tersebut pasti suka melihat tempat makan cepat saji yang bernama Subway kan? Itu lho tempat makan yang suka di datangi oleh Kim Shin dan Grim Reaper untuk makan malam. Kalau kamu tidak ingat, sebaiknya kamu ulangi lagi menonton drama tersebut dari awal.

Pada waktu saya ke Singapura, saya tidak ada rencana untuk ke Subway, karena saya kira tempat makan tersebut adanya ya di Korea saja. Namun semesta mendukung saya untuk mencoba makanan di sana, karena saat saya sedang di daerah Orchard Road, saya melihat iklan Subway. Tanpa pikir panjang, saya langsung datang ke tempat makan tersebut, sampai saya lupa untuk mencari tahu tempat makan ini halal atau tidak wkwk.


Sesampainya di Subway, saya pun hanya bisa celingak-celinguk, tidak tahu mau pesan apa, dan saya hanya melihat makanan yang harganya murah. Menurut saya, makanan cepat saji di Singapura lebih mahal dibandingkan di sini. Kok kzl ya.


Sayapun pesan menu yang sekiranya daging sapi dengan menu yang sudah termasuk minum, dan saya harus merogoh kocek $7 untuk satu porsi. Karena sedang jam makan Siang, tentu saja di sana ramai sekali, sampai pelayanannya bertanya saya mau ini atau ini saja saya jawab no.


Bukan karena saya tidak suka dengan tawaran yang dia berikan, tapi karena dia bicaranya terlalu cepat, saya tidak mengerti apa yang dia bicarakan wkwk.


Jujur saja, saya suka sekali dengan menu Subway ini, rotinya bukan seperti roti burger pada umumnya, rotinya kasar, tapi tetap enak digigit, ataupun dimakannya. Daging dipesananan saya sedikit lho, tapi entah kenapa rasa dagingnya sudah cukup terasa.

Saya sangat menunggu Subway buka cabang di Indonesia, khususnya di Jakarta, biar saya tidak harus terbang ke Singapura hanya untuk makan Subway, atau saya buka pintu saja agar saya bisa berada di Kanada? Btw, Subway ada di Kanada juga, gak?

29 comments:

  1. Subway pernah buka lho di Plaza Senayan trus tunjungan plaza tapi akhir nya gulung tikar juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah sayang banget gue taunya pas udah gulung tikar wkwkw

      Delete
  2. Subway gak cocok buka di Indonesia walau pernah dan gulung tikar. Burger aja agak-agak gak laku. Yang laku cuma kfc yg emang cocok dengan lidah orang Indonesia. Secara menu ayam sudah mendarah daging di bangsa kita. Aku pernah nyobain Subway di Korea dan bandara India deh, dan lupa rasanya kek gimana ahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaya Wendys aja ya kurang laku di sini hmm

      Delete
  3. wah aku mah gak suka lihat drakor tuh, btw enak kayaknay kulinernya

    ReplyDelete
  4. Aku suka ke sub way..terutama yang disini ya...Denmark...salad Marokonya enak banget:) the best kayaknya..dah gt murah :) porsinya jumbo.

    ReplyDelete
  5. Belum nonton Goblin, Kak *Lalu diketawain Kak Oky*
    Pertama baca judulnya kirain tuh Subway kereta bawah tanah -__- . Bisa dicoba nanti kalau ke Singapura :D

    ReplyDelete
  6. Aku sih belum coba subway, tapi kalai temen selalu berusaha makan subway kalau ke luneg. ._.

    ReplyDelete
  7. Aku gak pernah nonton Goblin. Tapi semalam baru baca di grup WhatsAppa anak-anak blogger Jabodetabek pada ngomongin drakor itu hahaha jadi baru tau juga soal Subway ini.

    Pertama, bentuknya lucuk! Mwahaha. Terus bagian jawab "No" gegara gak ngerti pelayannya kecepatan ngomong itu epic hahaha

    ReplyDelete
  8. Aku baru tahu subway wakakakak..
    Iya di Indo kayanya nggak ada yah dan makanan kaya gitu kayanya nggak mengguguah selera..

    Duh nonton goblinn juga si Oki XD

    ReplyDelete
  9. tampilan rotinya kurang menarik buat aku ky. tapi rasanya enak banget kah?

    ReplyDelete
  10. Kak, gak cuma Kim Shin, tapi bareng yu deok hwa juga😂😂😂😂
    Rotinya tebel gitu gak?

    ReplyDelete
  11. Itu $7 untuk telor goreng gosong gulung

    ReplyDelete
  12. Kayaknya semua suka subway ya...
    Tapi aku ga nonton goblin sih, abis ep 1 20menit pertamanya bikin boring, jd back. Dan cari drama lain.

    Aku tau subway dr vlognya radit.
    Trus ya baNyak vlogger yang bahas ini juga.

    Aku penasaran aja sik, kaya apa dia rasanya,

    ReplyDelete
  13. Subway udah pernah ada di Indonesia, Ky. Ada di beberapa mall beberapa tahun lalu.

    ReplyDelete
  14. Wah, berasa jadi goblin ga Mas Oky setelah makan di sana?

    ReplyDelete
  15. Saya bkn penonton Goblin. Baru tau ini deh. Kaya hotdog tp gosong

    ReplyDelete
  16. Blm nonton Goblin. Nyari makanan itu sampe ke luar negeri, wew. Tampilannya mbuluk, gak menggoda gitu ya, hahaha

    ReplyDelete
  17. Basically Subway itu dari US, jadi mungkin ada di Kanada. Hohoho.

    ReplyDelete
  18. Wah saya juga menantikan di Indonesia..Itu kulitnya yang cokelat kerana apa ya?

    ReplyDelete
  19. dari tampilannya, kayanya aku hanya bisa makan luarnya saja. dalamnya ga cocok. haha.

    ReplyDelete
  20. Klo keluar negeri banyak orang Indonesia yang doyan jajan di sini nih tapibseperti biasa kalau udah ada gerainya ada di Indonesia semua akan jadinbiasa2 saja tasanya

    ReplyDelete
  21. Kalau Subway buka di Indonesia, kira-kira cocok dengan lidah kita nggak yah?

    ReplyDelete
  22. Tulisan tentang kuliner Oky selalu renyah untuk dibaca.
    Engga tau kenapa, aku suka banget gaya tulisannya.

    Heehehe...jadi bahas tulisan daripada "isi"nya yaa...

    Maafkan emakemak yang suka drakor ini, Ky.

    ReplyDelete
  23. kayaknya enak tuh Ky. tapi kalau dari segi harga mahal ya :D ane bandingin sama makanan di Malang sih :D

    ReplyDelete
  24. Kok iri ya baca postingan ini? huhuhu.
    pengen banget cobain subway dari lama. Tapi belum kesampean :(

    ReplyDelete
  25. Aku sepertinya bukan tipe penggemar restoran waralaba deh. Mungkin ketika Subway buka di Indonesia, aku pasti ga akan tertarik. Semacam Wendy atau apapun itu yang berada di Jogja, padahal mall lumayan dekat dari rumah.

    Masih setia ke masakan kampung. Hahahahahaha

    ReplyDelete
  26. wah orang udik kaya saya mah makan makanan subway kayanya bakalan mungkek-mungkek deh nih

    ReplyDelete
  27. uwuwuwwuwh kim shin! btw tampilannya kurang ciamik tapi aku juga jadi penasarn pengin nyobain :(

    ReplyDelete