Merasakan Berada Di Seoul Padahal Sedang Di Bandung.


Sudah lumayan lama mendengar kabar tentang Little Seoul di Bandung tapi baru-baru ini kesampaian ke sana. Btw, Little Seoul ini saya tidak tahu apa memang namanya seperti itu atau bagaimana ya, kebanyakan pada menyebutkannya Litte Seoul, dan tempat tersebut terdiri dari beberapa tempat makan.


Sayapun tidak tahu apa mereka satu kepemilikan atau tidak, tapi tenang, kalian tetap bisa pesan makanan apa saja, dan makannya dimana saja suka-suka kalian.


Setahu saya di sana terdapat Chagiya Korean Suki & BBQ, Chingu Korean Fan Cafe, dan Dongdaemun Street. Kalau Chingu Korean Fan Cafe saya sudah tahu terlebih dahulu. Apa bedanya ketiga tempat makan tersebut? Sepertinya terdapat perbedaan dari makanan yang mereka sediakan.


Karena saya datang di saat akhir pekan, sudah dapat dipastikan di sana ramai sekali kakak, sampai saya dan teman-teman harus waiting list. Namun tenang, selama kamu menunggu antrean, kamu dapat mencoba makanan yang ada di Dongdaemun Street, yang terdapat berbagai jenis makanan pinggir jalan khas Korea Selatan.


Kamipun sudah khilaf duluan, padahal kami belum pesan main coursenya, baru pesanan makanan pinggir jalannya, lho! Makanan di Dongdaemun Street sangat luar biasa porsinya, tidak terlalu banyak, tapi tidak terlalu sedikit juga, ibaratnya cukup.
 

Suasana little Seoul ini pas banget dibuat di Bandung, karena suasana Bandung yang adem, membuat berasa lagi ada di Korea Selatan saat musim semi, padahal saya belum pernah sekalipun ke sana wkwkw


Saya sarankan kamu harus berdiri saat makan makanan pinggir jalan ini, biar suasannya benar-benar seperti lagi dipinggir jalannya Seoul, apalagi saat kamu memakai outfit yang tepat, beh... foto OOTD kamu bakalan sempurna.


Oh iya, untuk membeli makanan di Dongdaemun Street ini kamu harus bayar pakai kartu, ya. Yha, ribet sih, tapi mau bagaimana lagi, peraturan di sana kaya begitu, jadi tidak usah kebanyakan protes kaya rakyat!


Kalau rasa makanan di Chagiya Korean Suki & BBQ, serta di Chingu Korean Fan Cafe selayaknya tempat makanan Korea di luar sana, sih, jadi tidak ada yang membuat saya terkesan. Karena tempat ini kan bukan tempat makan yang authentic, jadi ya rasanya sudah dicocokan dengan lidah orang Indonesia.


Jika kamu berada di Bandung, atau mau ke Bandung, serta kamu suka banget sama suatu yang berbau Korea, tempat ini wajib banget kamu datangi. Bukan hanya untuk makan, kamu juga bisa foto-foto OOTD di sini, seru, kan?

23 comments:

  1. Kaaak alamat dan detail tempatnya dimana kah? Bandung sebelah mana :D Biar lebih gampang gitu kak

    ReplyDelete
  2. Wow...menarik sekali, kapan ya bisa ke sana?

    ReplyDelete
  3. waw waw... tempatnya mirip sekali di korea, pengen berkunjung kesana tapi sayangnya jauh, hehehe

    ReplyDelete
  4. weeee.. beneran berasa di korea ya, niat banget ownernya, mungkin suka dengan korea, lalu diwujudkan dan jadi bisnis yang menjanjikan. tempatnya instagramable banget. keren cuk

    ReplyDelete
  5. Mau banget ke situ, tertarik ama makanannya, seperti nya enak-enak. Btw, makanan atau jajanan nya asli korea, atau rasanya disesuaikan dengan lidah Indonesia?

    ReplyDelete
  6. hmmm,

    sesuai sama judulnya.
    bagus beneran sik.
    besok pas ke bandung deh mampir juga.

    ReplyDelete
  7. Aih.... sebelum kaget dengan Korea harus test mental kesini dulu ya. Sudah siap belom menjejakkan kaki ke korea hihihi. Bandung selalu ada yang kreatif dan baru

    ReplyDelete
  8. Bandung mmg selalu oke ya. Ga perlu jauh2 ke Korea nih kalau pengen cobain makanan korea. Dijamin halal kan, Kak?

    ReplyDelete
  9. Aaaa.. Bandung emang ngangenin. Selalu ada tempat asik baru yang wajib dikunjungi. Ditambah aku suka banget nonton Drakor. Besok ke Bandung, mampir Chingu ahh..

    ReplyDelete
  10. Wah, menarik ini.
    Masukin list daftar destinasi liburan 2017 ah...

    Thanks bro informasinya.

    ReplyDelete
  11. Aku juga udah agak lama pengen ke tempat ini. Tapi tiap ke Bandung blom sempet-sempet. Next visit ah. Liat foto-foto Oky kayanya seru banget. Tapi wikdey aja

    ReplyDelete
  12. Ngilerrrr
    Bayarnya pakai kartu segala ya. Kalau bkn org yg tinggal di Bandung kan ribet jadinya

    ReplyDelete
  13. Wahhh ada ramyeon nggak di sana? Itu makanan korea favoriteku..
    Sip nanti main ke sini ah kalau ke bandung hihih

    ReplyDelete
  14. Wah, alamatnya dimana Mas Oky? Saya pengen mampir ke sana kalau ke Bandung

    ReplyDelete
  15. Wah ada bau2 korea nih di bandung. Kapan2 aq mau mampir ke sini ah. Seru banget sepertinya. Mksh ya infonya.

    ReplyDelete
  16. Kameranya bagus *salah fokus

    Saya kurang suka makanan korea, maklum lidah indonesia. Tapi bisa jadi rekomendasi buat teman-teman saya yang penggemar kuliner korea. Thanks for the info :)

    ReplyDelete
  17. Tiba-tiba mau nostalgia lagi ke Bandung nih apalagi sekaran ada little seoul pengen jajan-jajan enaak kesana

    ReplyDelete
  18. waaah..waaah.. Oky jahaad nih. emak sebagai orang bandung kaga tau ada kuliner ginian..kamu ga ajakin, ok noted, lain kali kalo ke Bandung emak pasang perboden yee, kecuali kontak dulu muehehe

    ReplyDelete
  19. Kereeenn, Korean lovers pasti betah di sana. Emak2 yg suka drakor kyk aku jg suka hihihi. TFS ulasan tempat makannya :D

    ReplyDelete
  20. waaah... daku harus ngasih tau temenku nih tempat ini. soalnya dia suka banget ama hal-hal berbau korea.
    eh tapi kalo aku ada kesempatan ke Bandung, pengen juga datang kesini, sepertinya menarik.

    ReplyDelete
  21. Wah... makin variatif aja nih pilihan wisata Bandung.
    Keren-keren pula tempatnya.

    ReplyDelete
  22. Wah ada destinasi wisata baru nih di bandung

    ReplyDelete
  23. wah .. suasanya emang mirip bgt ala korea gitu

    ReplyDelete