Beberapa Alasan Yang Membuat Kamu Harus Menonton Goblin.


Apakah kamu suka menonton drama Korea? Atau kehidupan kamu sudah terlalu drama sehingga malas untuk menyaksikan drama lainnya? Sebelumnya, saya adalah salah satu penggemar garis keras dari boyband Korea, yang bernama Super Junior.

Dan, Super Junior pula yang menjadi alasan saya mengikuti drama Korea, asalkan salah satu membernya menjadi pemain di drama tersebut.

Setelah para member Super Junior mulai melaksanakan wajib militer, sayapun mulai mengurangi dunia Korea saya, meski beberapa kali tetap mengikuti perkembangannya dengan mencoba tetap menyaksikan drama, variety show, ataupun acara musik Korea yang sebagian artisnya tidak saya kenal.

Artis baru Korea yang terakhir saya kenal ya Gfriend, itu pun karena tidak sengaja dengar lagunya di Mujigae. Kalau running man, saya masih suka mengikutinya, tapi tidak seperti dulu yang setiap episode saya harus lihat.

Btw, drama Korea yang terakhhir saya ikuti adalah Oh My Venus, itu pun setahun yang lalu. Di saat masyarakat Indonesia sedang heboh dengan Descendats of the Sun, sayapun hanya bisa iya-iya saja kalau mereka bercerita. Karena saya tahu cerita Descendats of the Sun ya dari baca timeline Twitter, bukan dari hasil menontonnya.

Semua itu berubah saat Train to Busan naik daun, yang dimana film bergenre horor pun bisa dicampurkan dengan kisah yang sangat pilu, sebenarnya film Himalaya juga sama, sih. Bedanya, film Train to Busan ada Gong Yoo yang membuat saya tertarik dengan kemampuan beraktingnya.

Tidak perlu menunggu lama untuk melihat akting dari Gong Yoo lagi, karena dia menjadi salah satu pemain di drama terbarunya TvN, yang berjudul Goblin. Iya, Goblin sukses membuat saya kembali ke jalan yang benar #ea

Sepertinya kamu harus saya kasih tahu beberapa alasan, yang membuat kamu harus mengikuti drama Goblin, ya.

Pertama, karena ada Gong Yoo dong, ah! Bukan hanya karena Gong Yoo, sih, tapi yang saya suka dari Goblin ceritanya yang dikemas sangat bagus, dan kamu akan diajak buat tebak-tebakan jalan ceritanya di setiap episode, lho. Tidak percaya? Coba saja kamu lihat sendiri!

Kedua, Original Soundtracknya yang luar biasa indahnya, lagu-lagu dari episode satu sampai terakhir saya lihat enak semua, kalau lagu ini adalah makanan, mungkin saya akan nambah terus.

Ketiga, pemainnya yang sangat dapat feel satu dengan yang lainnya. Sebenarnya drama Goblin menceritakan tentang Kim Shin dan Ji-Eun Tak, tapi saya malah lebih suka cerita antara Wang Yeo dengan Kim Sun atau Sunny.

Keempat, product placement pada drama ini banyak banget, tapi saya akui kalau penempatan productnya sangat-sangat pas, tidak dibuat-buat. Malah awalnya saya tidak begitu melihatnya sebagai iklan, karena product placementnya sangat menyatu dengan cerita. Intinya tidak dibuat-buatlah, ya.

Kelima, kalau kamu merasa susah untuk mendapatkan atau menemukan jodoh. Santai saja, masih ada Kim Shin yang harus menunggu sampai sembilan ratus tahun lamanya untuk ketemu jodohnya wkwkwk

Bagaimana? Apakah kamu mulai penasaran dengan jalan cerita Goblin? Kalau kamu mau bertanya lebih jelas dari drama ini bisa lewat komentar saja, tidak perlu kirim email segala.

23 comments:

  1. Hahahaha setuju! Aku yang ngga suka lagu-lagu Korea kok kadang curi-curi dengar OST-nya. Dan aku seneng ada orang yang ngga gila DotS juga.

    ReplyDelete
  2. untuk ukuran Gong Yoo sih Ji Eun Tak ini sebenarnya kemudaan, jadi kayak paman dan ponakan aja liatnya wkwk.. kalau Wang Yeo dan Kim Sun cocok karena sebanding

    ReplyDelete
  3. Saya dah lama gak nonton drama korea.. Terakhih filmnya.. Ah sama saja ya. Ahahahah... Btw drama korea bagussss biasanya. Alurnya ya kadang bikin terkejit kejut gt... Dan gak sampe seribu episode. Ahahaha.. Jd selalu pengen nonton lagi nonton lagi kalo punya filenya sih.

    ReplyDelete
  4. Saya suka pemain prianya...tapi selama ini aku sering ngliat gong yoo main di film action thriler

    ReplyDelete
  5. Ooh ini toh film yang lagi digandrungi. Nontonnya di mana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nontonnya dari viu sih kak hehehe

      Delete
  6. drama korean ya kak ini? wah, kayanya seru tapi, sayangnya kurang suka sama drama korea kurang cantik pemainnya hehe

    ReplyDelete
  7. TFS.. udah DL tapi belum sempet nonton.. Lagi coba ngelarin Legend of the Blue Sea dulu :p btw lagunya beneran oke di kuping.. nice.. kamsahamnida.. ahjussi..

    ReplyDelete
  8. Eiksss.. bener tuh nomer 4 kalau sinetron indonesia mah lebay. Bahkan sekarang suka ada plangnama geje yang isinya iklan dan dibuat pake CG aluas computer graphic.. ga cantik cara menempatkannya.

    ReplyDelete
  9. Memang lagi tenar drakor satu ini. Dimana-mana pada ngomongin soal Goblin. Dan saya baru tau, ternyata Oky suka drakor juga hihihi

    ReplyDelete
  10. Wah saya jadi tertarik memperhatikan product placement di drama ini. Mungkin bisa dicontoh oleh film atau sinetron Indonesia yang iklannya kerasa bgt.

    ReplyDelete
  11. Aku nonton Goblin jugaa.. Tapi enggak se-addict orang lain yang bahkan sampe sekarang masih susah move on. Justru aku lebih suka Weightlifting. Lucuukk.. hehehe

    ReplyDelete
  12. Cukuup.. Cukup koreanya ya, plis..

    ReplyDelete
  13. Goblin lg? Nyari ostnya deh

    ReplyDelete
  14. Saya merasa pemainnya masih krg ganteng, hehehe

    ReplyDelete
  15. Hikz gak pernah nonton drama korea, coba ah besok nonton siapa tau jadi paham hihi

    ReplyDelete
  16. Ya ampun hahahaha. Adikku nonton film ini sampai cekikikan sendiri. Senang sendiri. Sedih sendiri sampai subuh. Efeknya luar biasa hahaha

    ReplyDelete
  17. Aku tiap liat iklannya sih penasaran. Tapi srjauh ini belum sampai ter-goblin-kan

    ReplyDelete
  18. saya belum pernah menonton film ini, benar kehidupan saya sudah sangat drama korea banget mas.. hehe

    ReplyDelete
  19. Saya kalo yg berseri seri biasanya males duluan. Tapi kalo dapet clue jalan ceritanya mengenai sesuatu yg beda, atau lucu, mgkn nanti saya nonton. Hehe

    ReplyDelete
  20. Goblin pemainnya Kecehh2 lohh aku sukaaa... Go Yong Ajushi rasa Oppa XD

    ReplyDelete
  21. jadi penasaran pingin nonton filmnya

    ReplyDelete