Menemukan Kebahagian Perut di Sudirman Street Day & Night Market.


Siapa di sini yang suka seafood? Saya. 
Siapa di sini yang suka gatal kalau habis makan seafood? Saya lagi.
Siapa di sini yang tidak bisa berhenti kalau makan seafood? Saya terus, ah.
Ah, sepertinya seafood menjadi makanan yang tidak akan lekang oleh waktu, Kersipatih kali ah.

Teman saya saja ada yang tidak bisa makan seafood, tapi tetap memaksa untuk makan seafood, lho! Alasannya sudah jelas, karena seafood enak, kalau tidak enak ya enggak bakal ada yang ketagihan dong, ah. Saya saja yang sudah didiamkan oleh kamu hampir satu bulan tetap ketagihan buat ngewhatsapp kamu duluan, meski kamu baca doang, sih. Eh, bagaimana maksud saya?

Kembali lagi kepermasalahan seafood.

Beberapa waktu yang lalu, waktu kamu masih sering-seringnya menanyakan kabar saya. Aduh, saya lagi kenapa, sih?

Maksud saya, beberapa waktu yang lalu, saya dan teman saya berencana buat makan kepiting yang cara penyajiannya di meja. Tapi di Jakarta harganya bukan main mahalnya, untuk makan berdua saja range harganya bisa setengah gila, setengah juta maksud saya. Kurang ajar banget kan harganya.

Mumpung saya lagi ada rencana ke Bandung, saya berinisiatif buat mencari tempat makan seafood di sana, syukur - syukur ada yang model makannya di meja.


Dan, rezeki bukan hanya berbentuk materi, ketemu tempat makan sejenis (tempat makan seafood yang cara penyajiannya di meja), dan lebih murah saja rasanya sudah bahagia banget. Namanya King Crab, letaknya ada di Sudirman Street. Jangan tanya saya Sudirman Street ada dimana, saya tahunya kalau naik Trans Jakarta turunnya di Halte dukuh atas. Lah, itu mah jalan Sudirman yang ada di Ibu kota, bukan di Bandung.

Jadi, waktu saya mau ke sana, saya salah pemahaman, saya kira Sudirman street itu ya jalan sudirman. Ternyata salah pemirsa! Kalau Sudirman street itu nama tempat, lengkapnya Sudirman Street Day & Night Market. Kan kampret!

Kenapa saya bilang kampret? Jadi ceritanya seperti ini pemirsa, setelah saya check King Crab di Instagram, saya mengambil keputusan kalau King Crab itu selayaknya tempat makan seafood pinggir jalan yang letaknya di jalan Sudirman. Ternyata bukan, seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya.

Padahal saya sudah pesan ojek online dari hotel dengan tujuan jalan sudirman, sesampainya di jalan sudirman saya kehilangan arah, karena setiap saya bertanya tidak ada yang tahu King Crab itu apa dan dimana. Akhirnya saya buka maps, tapi hasilnya nihil, saya tetap kehilangan arah.

Hingga akhirnya saya search sudirman street di maps, dan muncullah kata Sudirman street day & night market. Kamu mau tau kah... ternyata eh ternyata, kalau King Crab itu ada di Sudirman street day & night market, bukan di jalan sudirman, kan kampret! Lebih kampret lagi, karena saya harus jalan sejauh 1 KM untuk sampai di lokasi.


Untungnya, perjuangan saya untuk jalan kaki sejauh 1 KM tidak percuma pemirsa, karena rasa kepiting dari King Crab ini aduhai endolita ciobela manja. Bukan hanya rasa yang membuat saya bahagia, harganya pun membuat saya luar biasa bahagia. Karena dengan uang seratus lima puluh lima ribu, saya sudah mendapatkan satu porsi yang berisi tiga kepiting, lengkap dengan sayur dan kerang.

Kalau tidak ingat Sudirman street day & night market itu berbentuk food court, saya akan pesan lagi, tapi sayangnya tidak jadi pemirsa, karena saya mau mencoba menu makanan lain yang ada di sana.


Bukan hanya kepiting, sayapun beli Piwsang, lupa harganya berapa, tapi Piwsang bisa menjadi pencuci mulut yang baik, sih. Dan, saya senang sekali ketemu Addictea, dulu banget suka lihat di Instagram, mau pesan tapi ongkos kirimnya lebih mahal dari pada produknya.

Pokoknya saya bahagia banget di Sudirman Street Day & Night Market, kalau saya, atau kamu ke Bandung, sepertinya wajib banget datang ke tempat ini. Bukan hanya makanan yang beragam, tapi pengunjungnya juga.

24 comments:

  1. Kak Oki, kameranya bagus *gak penting


    Bhahahhaaaak, sudirman street jalan sudirman,

    ReplyDelete
  2. Bikin ngiler banget tuh kak kepitingnya. Kapan2 harus nyoba kesini nih :)

    ReplyDelete
  3. kalau gue malah geli sama kepiting ,,, hahaha

    ReplyDelete
  4. Mr. Crabbbb!!!! Aku juga suka seafood, tapi untungnya gak ada alergi, jadi bisa makan sepuasnya tanpa was-was! hehe

    btw itu nama masakan kepitingnya apa? keknya ladanya banyak amir, pasti mantap!!! :D

    And then, PIWSANG!!!! ini semacam es gitu atau susu ya? aku juga suka pisang, terutama susu pisang. Pokoknya kalau lagi galau disodorin susu pisang dingin pasti langsung sumringah lagi, *nitip curhat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, namanya emang kepiting lada hitam wkwkwk

      Delete
  5. Dua mingguan lalu ke Bandung tapi keliling ke kedai kopi. Kayaknya kalo ke Bandung wajib mampir ke tempat ini sih!

    ReplyDelete
  6. kak, kepitingnya bikin laper deh :(

    ReplyDelete
  7. Bahasa tulisannya lucu ka hehe.. Yeayy seafood lover!

    ReplyDelete
  8. Sekarang seafood banyak yg di mix ya. Salah satu yg aq suka di sekitaran senopati dan wolter monginsidi. Penasaran sm rasa king crab, perlu dicoba

    ReplyDelete
  9. Ternyata bahagia okky sederhana hakhak

    ReplyDelete
  10. Jadi oky ke Bandung buat makan kepiting aja? Bukannya buat nyari si dia?

    ReplyDelete
  11. Nggak suka seafood.. Jadi pikiran harus bekerja keras untuk membayangkan keenakan makanan itu. Hehe...
    So far, informatif sekali.

    ReplyDelete
  12. Endeeessss.....ngiler aku dibuatnya. Terima kasih referensi tempat makan seafoodnya kakak. Dan terima kasih juga sudah memberi tahu kalau Sudirman Street Day & Night Market bukan tepat di Jalan Sudirmannya hahahahahha

    ReplyDelete
  13. ahhh bikin laper tengah malem...

    ReplyDelete
  14. Ini kepitingnya emang enak atau skill foto nya udah tingkat mahir ya? Fotonya keren euy! Bikin ngiler.. Huhuuuuu~

    ReplyDelete
  15. Saya ada alergi, tp Allah menciptakan air kelapa utk alergi saya. Jadi ya hayuk aja makan seafood mah :-)

    ReplyDelete
  16. Siapa yang suka seafood? saya
    Siapa yang ngiler liat seafood? saya
    Siapa yang pengen nabok orang yang pamer makan seafood? saya!
    Siapa yang minta ditraktri makan seafood? Saya

    ReplyDelete
  17. saya kalo makan kepiting ko repot ya, suami sy sebaliknya doyan banget kepiting :)

    ReplyDelete