Makan Malam di Koloni 108 Eatery Dan Art-Venture.


Kalau kamu ke Bandung, sepertinya tidak akan susah menemukan tempat untuk makan. Ibaratnya sekali tengok juga ada tempat makan, mau tempat makan yang tempatnya lucu sampai yang lucu banget ada, mau tempat makan yang makanannya enak sampai yang enak banget juga ada. Makanya saya sering sekali ke Bandung, bukan hanya dekat di langkah, tapi juga dekat di hati.


Waktu saya ke Bandung, saya sampainya Malam hari, karena Paginya saya harus datang ke acara nikahan sahabat saya terlebih dahulu. Dan saat di Bandung, saya menginapnya di tempat teman saya, lumayan bisa menghemat biaya penginapan.


Karena saya sampainya Malam hari, saya sudah malas buat mencari tempat makan yang aneh-aneh, jadi saya mempercayakan teman saya saja untuk mengantar saya makan. Teman sayapun mengajak saya ke Koloni 108, atau nama lengkapnya Koloni 108 Eatery & Art-Venture, yang berada di Ciumbuleuit 108.


Kondisi perut yang sedang lapar, badan yang lelah karena perjalanan, membuat saya malas untuk berkeliling melihat-lihat tempatnya. Tujuan saya hanya makan, makan, dan makan. Untuk urusan makanan pun saya sudah malas mencari tahu apa yang enak di sini. Memang kebiasaan saya juga sih, untuk makan apa yang mau saya makan, bukan yang kata orang wajib dimakan. Terpenting, tidak makan teman saja yekan.


Sayapun hanya pesan satu porsi ayam bakar berserta nasi dan tidak lupa akan sambal serta lalapannya. Iya saya tahu kalau di Jakarta juga ada, tapi kalau saya laparnya di Bandung dan saya mau makan ayam bakarnya di Bandung memang kenapa? Ada yang salah? Tidak yekan.

Bukan hanya ayam bakar, sayapun pesan fuyunghai dan juga tahu, yang juara itu tahunya. Alamak! Pedasnya juara, dan pedasnya karena pedas cabai. Namun sayangnya bukan cabai-cabaian.


Sedangkan teman saya pesan chicken steak, yang terlihat seperti chicken katsu dengan bumbu steak. Iya, kan? Untuk rasanya juga seperti rasa yang pernah ada, kok.


Dan, untuk minumannya saya lupa sama minuman yang hijau itu namanya apa pemirsa, kalau yang sebelahnya itu the one and only teh manis.

Untuk kamu yang kemana-mana sukanya beramai-ramai, sepertinya tempat ini cocok, karena tempat ini konsepnya food court gitu. Jadi menu makanan dan minumannya ada banyak, tempat duduknya apalagi. Kalau kamu kesininya Siang hari, mungkin lebih bagus, apalagi buat foto-foto, makin bagus tentunya.


4 comments:

  1. Gue belum makan liat ini, dan langsung nelen iler sendiri. :((

    ReplyDelete
  2. sepertinya tempatnya cozy banget ya..
    cocok buat lama-lama disana buat nyari inspirasi ngeblog

    ReplyDelete
  3. bandung mah memang surganya kuliner enak

    ReplyDelete
  4. Jadi pengen makan disana. Memang suasana dibikin gelap begitu ya (takut banyak nyamuknya) ditunggu kunjungan baliknya yaa

    ReplyDelete