Asyiknya Melepas Lelah di Pulau Pahawang.

Sekitar setahun yang lalu, Pulau Pahawang menjadi salah satu pulau yang selalu ada dipikiran saya saat sedang mengerjakan skripsi. Rasanya saya mau kabur ke Lampung hanya untuk sekedar meringankan beban pikiran dari skripsi, tapi sayangnya, saya sudah kabur ke Singapura saat awal mengerjakan skripsi. Dan, tentunya membuat skripsi saya terbengkalai waktu itu hahahahhahaha.

Singkat cerita, akhirnya saya kesampaian juga menginjakan kaki kembali di Lampung, sebagai salah satu provinsi yang ada di Pulau Sumatera. Tujuan utama saya tentunya Pulau Pahawang, yang ternyata Pulau Pahawang terdiri dari Pulau Pahawang Besar, dan Pulau Pahawang kecil.


Bukan hanya pulau yang sudah saya sebutkan sebelumnya, sayapun mengunjungi Pulau Kelagian, Tanjung Putus, dan pulau-pulau lainnya yang saya lupa nama pulaunya apa. Meski lupa nama, belum tentu lupa rasanya, dong.


Saya tidak ingat jam berapa pastinya saya tiba di Lampung, sesuai rencana kalau hari Sabtu (16/04/2016) akan penuh dengan snorkling dari Pagi hingga Sore. And FYI, kalau saya dan teman-teman berangkat dari Jakarta sejak Jum'at (15/04/2016) sekitar jam 23.30 saya sudah sampai Pelabuhan Merak, dan langsung menuju ke Lampung.

Sebenarnya, perjalanan ke Lampung sangat mudah, dan akses transportasi ke sana pun sudah banyak. Tentunya tidak butuh banyak waktu hanya untuk menikmati kesenangan di Lampung, dan kamupun tidak perlu cuti dari kantor, lho. Bahkan teman saya ada yang pernah ikut one day trip ke Lampung, luar biasa, kan?


Dalam lautnya lebih indah dari pada di foto, karena keterbatasan kamera sehingga saya tidak bisa maksimal buat mengabadikannya. Perlu kamu ingat, sebagus-bagusnya mata kamera, lebih bagus mata kamu dalam hal mengabadikan momen. Atau kamu mau memberikan saya kamera underwater yang lebih bagus? agar saya bisa mengabadikan foto lebih ciamik? #iyainikode


Setelah cukup puas snorkling dibeberapa tempat, akhirnya saya pergi ke pulau terakhir buat bermain di Pantai. Sebenarnya, pantai tersebut airnya masih jernih, dan pasirnya masih putih bersih, lho! Entah kenapa di foto malah jadi buluk banget kaya hidup kamu.

Seperti tempat wisata air lainnya, di sana pun kamu bisa bermain banana boat, tapi sayangnya saya lupa mengabadikannya wkwkwk.


Setelah seharian bermain air, tidak terasa matahari sudah mulai terbenam, pertanda kalau saya harus kembali ke Homestay buat beristirahat.


Pada hari Minggu (17/04/2016) tidak ada jadwal bermain air di laut, saya hanya bermain-main air disekitar homestay saja, lumayan bisa foto buat profile picture facebook yekan.

Lampung bisa menjadi salah satu tujuan wisata yang lumayan dekat dari Jakarta, berikut beberapa saran dari saya kalau kamu mau ke Lampung, khususnya ke Pulau Pahawang, ya.

  1. Kalau kamu dan teman-teman kamu jumlahnya lebih dari 10 orang, lebih baik kamu mengatur perjalanan sendiri. Saya jamin lebih hemat, karena saya dan teman-teman hanya mengluarkan biaya sekitar 250K perorang, coba kamu bandingkan saja dengan open trip.
  2. Sediakan obat dari rumah, ya. Meski dekat dari Jakarta, tapi perjalanannya lumayan membuat badan capai. Karena hari pertama di Lampung, malamnya saya tidak bisa tidur saking kecapaiannya, untungnya saya bawa obat yang khusus buat orang pintar itu wkwk.
  3. Saat diperjalanan, lebih baik kamu tidur, kalau tidak bisa tidur ya minta ditidurin. Pret.
Cukup sekian cerita saya selama di Lampung, kalau masih ada pertanyaan lebih lanjut bisa hubungi saya lewat komentar, ya.

4 comments:

  1. aduh dari dulu mau ke lampung belum kesampaian, lihat ini jadi mauuuuuuu

    ReplyDelete
  2. terakhir ke sini November 2015. asik memang.
    ini lebih asik, banyak cewe cakepnya. hihi

    ReplyDelete
  3. Lampung emang dekat dari jakarta, biasanya diajakin teman-teman buat melepas penat waktu weekend. Tapi yoo koq ga jodoh terus ke sini. Masih cakep kan buat dikunjungi tahun 2017 ini mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih cakep kok, Mas! Aku aja Desember kemarin balik lagi ke Lampung.

      Delete