Tutorial Agar Kamu Tidak Dibilang Sombong.


"Kemana aja lo? Sombong banget sekarang!"

Apakah kamu pernah mendapatkan pernyataan seperti itu? Saya sering, sangat sering lebih tepatnya. Bosan? Oh tentu saja. Pernyataannya terkesan sangat basa basi, iya kan? Logikannya seperti ini, manusia hanya mempunyai waktu 24 jam dalam sehari, dan 8 jamnya sudah terpakai untuk bekerja.

Apakah dalam sisa waktu tersebut kamu masih bisa menghubungi teman-teman kamu? Sekedar menyapa mereka? Tentu saja bisa.

Untungnya, saya hidup di zaman teknologi yang sudah cukup canggih, mau menyapa teman yang jauh tinggal kirim pesan saja. Hebatnya lagi, tanpa harus menunggu waktu lama untuk mendapatkan balasannya. Andaikan saya hidup di zaman Nenek saya masih muda, mau kirim pesan saja harus berhari-hari, bahkan berminggu-minggu.

Jadi, kalau ada teman kamu yang bilang kamu sombong, katakan saja seperti ini: "Di kontak handphone saya ada lebih dari seratus kontak, kalau saya harus menyapa satu per satu agar tidak dibilang sombong, kapan saya melakukan aktivitasnya?". Memang bisa kirim broadcast message, tapi phuleeeeese ini sudah di bulan Oktobernya 2016, masa iya masih kirim broadcast message buat menyapa? Ngana kira mau kirim undangan pernikahan.

Jangakan menyapa, terkadang, waktu saya mau mengajak kumpul saja hanya beberapa orang yang bisa. Iya, kesibukan dan prioritas kita kan beda-beda ya tshay.

Lebih kesal lagi nih ya pemirsa, kalau diajak kumpulnya dari jauh-jauh hari suka tidak jadi, kampretnya suka ada pembatalan di hari H. Kan anjing. Tapi... suka pada bilang "ah dadakan banget sih ngajakinnya!" atau "jam segini banget ngajaknya? udah mager kaks". Yaudahlah suka-suka ngana, Raisa lelah.

Kalau sudah seperti itu kejadiannya, siapa yang boleh dibilang sombong?

"Mentang-mentang udah sukses, lupa deh sama temen lama"

Aku sukses? Hahhahahahaha ups, dulu pernah coba tetap berteman dengan teman lain, dan teman lama juga sempat hilang. Tapi cuma sebentar lalu balik lagi, dan kesuksesaan aku membuat dia iri. Eh maaf korban iklan banget, ya dari pada korban perasaan kan sakit kaks.

Sesungguhnya saya tidak paham, sih. Apa hubungannya sukses dengan lupa sama teman lama? Memangnya saya pejabat yang suka lupa sama rakyat kalau sudah terpilih? Atau memangnya saya Mulan Jameela yang lupa sama Maia Estianty? Kan bukan ya pemirsa.

Pesan saya, sebelum kamu bilang kalau teman kamu lupa sama kamu ketika dia sukses, pastikan kamu ada disampingnya dia saat dia sedang mencoba untuk mendapatkan kesuksesaan ya. Atau, kamu pinjam saja uangnya dia, biar dia ingat terus sama kamu.

Sepertinya cukup sekian saja curahan hati saya yang selalu dibilang sombong, memang kalau saya sombong hak kamu apa? Kamu kan bukan pacar saya yang sukanya larang ini itu tapi dianya tidak mau dilarang. Kan anjing.

Jadi, apa postingan ini bisa dibilang tutorial? Ya bisa-bisain sajalah, daripada daripada kan? Wkwkwk

23 comments:

  1. Tutorial apaan ini lebih ke arah curhat hhaha.

    eh eh tapi yang bagian ini tutorial deng ->Atau, kamu pinjam saja uangnya dia, biar dia ingat terus sama kamu.
    Ngakaaak.. Bener juga itu.

    ReplyDelete
  2. Wakssss udah ngak musim yaaa briadcast menyapa manja gitu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti pada test contact doang, deh. wkwk

      Delete
  3. bangsat! gue kok ngakak2 terus bayangin muka lo ya. kan anjing! jadi pingin nampar gitu. :)))

    ReplyDelete
  4. Pertanyaan yang kadang cuma dibales sama senyuman :')

    ReplyDelete
  5. Pertanyaan yang kadang cuma dibales sama senyuman :')

    ReplyDelete
  6. Duh Raisa banyak fans nya sih, jadi banyak yg mau ketemu 😜

    ReplyDelete
  7. Ada rencana bikin tutorial biar enggak dibilang galak? wkwkw

    ReplyDelete
  8. Duh Raisa, banyak banget fans-nya yg nyapa. Jangan sombong2 lah kak, situ kan belum liat surga Lol

    ReplyDelete
  9. Duh.. bacanya sambil senyum2 manjah. Kamu lucu skali, Kakaaaakkk

    ReplyDelete
  10. *ngikik :D
    Biar saja lah dibilang sombong :D dikit-dikit harus kabarin, ngana siapa? lol

    ReplyDelete
  11. hahaahha.... dikirain tutorialnya kayak apa... hahaha

    ReplyDelete
  12. pada intinya sombong itu menolak kebenaran dan meremehkan orang lain mas hehe, semoga kita terhindar dari sifat yg amat kejam ini mas... aamiinn

    ReplyDelete
  13. Oky, kamu sehat? Aku bangga ketika suami bilang aku sombong. wwkwkkwkwkwkwk...

    ReplyDelete
  14. Pas diajakin ketemuan banyak alesan, eh pas foto udah diposting disosmed banyak yang komen, kok aku nggak diajak? padahal info udah dishare dari kapan tau! kemana aja kamuuu????????? *numpang melampiaskan emosi haha

    ReplyDelete
  15. Temen mah gitu, diajak jauh2 hari, pas hari H ga bisa. Diajak dadakan, tetep ga bisa. Lelah!

    ReplyDelete
  16. Curcol bermodus tutorial, pissss ^^

    ReplyDelete