Bale Raos: Menjadi Raja Sejagat Sehari.



Terkadang, saya suka kepikiran, kapan ya saya bisa jadi raja? Hidup di sebuah kerajaan yang megah, dipenuhi dengan pengawal yang selalu siap siaga. Kamu juga pasti mau kan jadi raja? Asal jangan raja singa saja, itu mah seram, amit-amit, deh.

Selain kehidupan raja yang selalu terdengar indah. Iya, setidaknya seperti yang selalu saya baca dalam buku dongeng. Dan, sebagai seseorang yang doyan makan, saya juga kepikiran seperti apa ya makanan para raja. Apa raja juga merasakan makan hati? atau makan teman sendiri? #yakali

Untungnya di Yogyakarta ada salah satu tempat makanan yang menyediakan makanan yang biasa di makan oleh Sultan. Sayapun dibuat penasaran dan bertanya-tanya seperti apa makanan para raja Daerah Istimewah Yogyakarta. Meski teman-teman saya bilang makanannya biasa saja, dan sudah ada cabangnya di salah satu mall Yogyakarta. Ya... tetap saja saya penasaran.

Oh iya, namanya Bale Raos. Jangan tanya arti dan maksud dari Bale Raos itu apa, karena saya tak tahu dan tak mau tahu, saya maunya tempe. Bale Raos terletak di dalam lingkungan Keraton, letaknya agak susah untuk dicari, makanya kamu tanya saja ya sama abdi dalamnya wkwk

Kamu mau tahu apa saja yang saya pesan di Bale raos? Kuylah dilanjutkan bacanya!

Hidangan pembuka.
Nasi goreng BR.
Asyiknya nih di Bale raos itu dikasih makanan pembuka, hmm bukan makanan juga, sih, tapi semacam kerupuk yang bisa di pakai untuk ngemil. Lebih asyik lagi karena gratis, lho! Namun saya tidak tahu, apa boleh minta lagi atau tidak, ya. Kalau kamu tidak punya kemaluan ya boleh saja minta lagi.

Tampilan nasi goreng br ini lumayan lucu lho pemirsa, karena dibungkus dengan telur dadar. Disajikan dengan sate ayam dan ada sedikit udang didalamnya, dan tentunya tidak lupa ada sayuran yang seperti ada di foto saya tersebut ya.


Karena saya belum kenyang, makanya saya pesan lagi wkwk

Dan, menu yang pesan itu lupa namanya apa, sekian. Seperti yang bisa kamu lihat, menu yang saya pesan lagi itu sate ayam berserta potongan lontong dan lagi-lagi tidak membuat saya kenyang. Ini salah menunya apa salah saya yang perutnya kaya karet? Eh namanya juga lelaki kan selalu salah.

Es Kelengkeng.
Untuk menu penutup saya pesan es kelengkeng yang kelengkengnya hanya satu apa dua gitu tapi es-nya banyak, sih.. Yawla. Iya, es-nya yang banyak baaanyak.


Bale raos ini bisa menjadi pilihan tempat makan saat kamu sedang berkunjung ke Keraton, karena memang tempat makan adanya Bale raos doang, sih. Dan, yang membuat saya menyesal makan di sini ya porsinya sedikit dengan harga yang sebenarnya agak lumayan.

Tempatnya instagramable banget, yang bisa membuat feed instagram kamu menjadi lebih bagus. Sepertinya cukup sekian saja, kalau masih ada yang kamu tanyakan tentang Bale raos ini bisa ditanyakan lewat kolom komentar saja, ya? wkwk

BALE RAOS.
Jl. Magangan Kulon No. 1.
Daerah Istimewah Yogyakarta.

12 comments:

  1. Cocok. Menu di Bale Raos emang enak dan sesuai Ama lidah orang Jawa. Apalagi menu disana menu untuk raja Jogja

    ReplyDelete
  2. Yasalam kak oky kok cuman pesen nasi goreng doang sik, kan banyak menu-menu ajaib di sana. Btw beer jawanya enak loh. Gak nyobain?

    ReplyDelete
  3. Bale Raos keren euy, semoga kalo ke Jogja bisa ke sini :)

    ReplyDelete
  4. asik dapet referensi tempat makan baru di Jogja, kalo range harganya brp maz?

    ReplyDelete
  5. Wah aku baru tahu ini soal Bale Raos. Ternyata ada beberapa ya tempat makan ala Raja Keraton. Aku pernahnya ke Gadri Raos, masih lingkungan keraton juga.
    Kapan-kapan kalo ke Jogja lagi ke Bale Raos ah. Makasih infonya, Ky

    ReplyDelete
  6. Apalah artinya raja tanpa ratu kak.... ayo segera di cari ratunya biar makin sempurna

    ReplyDelete
  7. Seru ya..menikmati kuliner enak seakan jadi raja keraton :D

    ReplyDelete
  8. selamat mas. sudah makan makanan para raja. aku yg tgl d jogja aja blm pnh makan ke sini. haha .
    salam kenal ya. monggo mampir

    ReplyDelete
  9. wahhh... makyuss nih keliatannya..
    rekomen nih klu nnt jalan2 k jogja

    ReplyDelete
  10. Aku ngiler liat makanannya...

    *lap iler*

    ReplyDelete
  11. Itu yang ditabur di atas es kelengkeng apa, sih? Kismis?

    ReplyDelete