Kelakuan Para Tamu Undangan Pernikahan Yang Membuat Kesal.

Credit Photo: Pixabay.com
Selain Pojok WB, saya juga bergabung disalah satu grup Whats App Klub Buku & Blogger BPJ yang dipersingkat dengan nama Kubbu, meskipun saya sudah di kick dari grup Backpacker Jakarta #13 yang cerita di kick-nya sudah pernah saya ceritakan di sini. Seperti halnya grup lain, kubbu pun selalu mengadakan acara kopdar, sebulan sekali malah kopdarnya.

Dan, pada tanggal 3 September 2016, kubbu mengadakan kopdar. Sayangnya saya tidak bisa datang dikarenakan ada kondangan salah satu teman SMP, sebut saja namanya Isyana. Kenapa saya lebih memilih datang kondangan dari pada datang ke kopdar kubbu? Karena kopdar kubbu masih ada bulan depannya, sedangkan kondangan tidak ada, kecuali Isyana mau nikah lagi bulan depannya. Jangankan bulan depan, tahun depan juga tidak mungkin kan?

Btw, pada suka datang kondangan kan? Kamu lebih suka datang kondangan yang di gedung bioskop atau di rumah? Sebenarnya saya lebih suka datang yang di gedung sih, iya, karena makanannya banyak baaaaanyaaaak. Sedangkan di rumah, sudah banyak sih yang memakai konsep acara di gedung, ada gubuk makanan seperti siomay dan lain lainnya gitu juga kan. Acara di rumah pun lebih terkesan akrab dan bisa berlama-lama, kalau di gedung kan hanya 2 jam lebih dikit, ya.

Oh iya pemirsa, saya punya cerita sedikit nih sewaktu saya kondangan di gedung. Kalau kamu datang ke kondangan kan gengsinya agak tinggi dikit, ya. Apa saya saja nih yang terlalu cinta gengsian? Wkwk. Kenyataannya, masih banyak para tamu yang dandanannya sudah "wah" tapi kelakuannya tidak "wah" seperti dandanannya, huft hanya gengsi saja yang diperbesar, tapi otaknya bocor halus kaya ban.

Kelakuan para tamu undangan seperti apa sih yang suka membuat saya kesal? Sini pemirsa saya ceritakan.

Tidak Mau Antre.
Btw, saya baru tau kalau bahasa Indonesianya antri itu antre. Bah, kemana saja saya selama ini? Saya tidak kemana-mana kok, masih tetap di hati kalian semuanya #ea wkwk. Pemirsa pasti tau kan kalau mau salaman sama pengantin atau mau makan di kondangan harus antre? Nah, masih banyak nih yang tidak mau antre, apa tipikal orang Indonesia ya? Jadinya susah banget disuruh tertibnya, asal nikung saja kaya teman yang lagi di curhatin sama pacar. Eh, bagaimana maksud saya?

Tidak Mau Bersabar.
Karena sabar adalah patient. Betul? Jadi ceritanya seperti ini pemirsa, sewaktu saya mau mengambil zuppa soup, eh ternyata habis. Kan kesal ya tshay. Tapi rezeki masih ada pada saya nih pemirsa, datanglah  mbak-mbak kateringnya bersama zuppa soup. Namun para tamu yang terhormat ini tidak mau bersabar! Belum sampai itu mbaknya ke gubuk, eh sudah pada mau ambil zuppa soupnya saja, dan hasilnya... PRANG!

Zuppa soup tersebut pada mendarat dengan cantik di lantai. Iya, tumpah! Kan goblok ye, Zuppa soupnya belum dikasih tatakan malah sudah diambil, kan zuppa soupnya masih panas. Dan panasnya seperti melihat mantan sedang jalan dengan pacar barunya.

Tidak Mau Rugi.
Para tamu yang macam ini sepertinya harus ditiru pemirsa, karena tamu ini urat malunya sudah tidak ada, mereka dengan percaya dirinya untuk membungkus makanan pemirsa. Apa kamu salah satunya? Karena saya iya #ea

Sepertinya sampai sini saja pemirsa cerita saya, kalau ceritanya kebanyakan, saya takut tidak diundang lagi saat teman saya mau nikah. Terima kasih ya pemirsa sudah dengan rendah hati mau mendengarkan cerita saya, tolong sempatkan komen, dan bilang amin. Semoga saya bisa cepat dinikahi juga seperti teman-teman saya. Amin.

9 comments:

  1. Eh ya ampun, ampe jatuh mangkoknya? :o
    Kl yg sering liat sih, yang nomor 1 ya ... hehe.

    ReplyDelete
  2. Hahaha, ada ya yang begitu? Aku sih selama ini belum pernah ketemu tamu undangan yang menyebalkan. ---Eh, ralat, ada sih, waktu itu pernah lihat tamu minta suvenirnya 2 kali padahal kuponnya 1 :p

    ReplyDelete
  3. Banyak banget yang nggak mau antri mas. Tapi itu semua di semua tempat. Kan keki yaa

    ReplyDelete
  4. Haha megang mangkuk zupa soup panas2 tanpa tatakan ya mantep juga :D

    ReplyDelete
  5. kadang ada tamu undangan yang ngambil makanan banyak tapi disisainnya banyak juga kan sayang nasinya nanti nangis :(

    ReplyDelete
  6. Satu lagi pemirsah, mereka makan nggak pernah habis, mentang2 udh ngasih angpau, trus seenaknya makan ga habis *ikutan emosi

    ReplyDelete
  7. Aamiin..
    Dan semoga tamu undangannya ntar santun2 semua yaa...

    ReplyDelete
  8. paling miris kalo ambil makanan kaya gunung semeru terus ngga dimakan. buang buang makanan. jadi sedih melihatnya

    ReplyDelete