WARUNG SOLO: Menemukan Cita Rasa Kota Solo di Kemang

MAU MAKAN - Beberapa waktu lalu (23/07/2016) saya dan teman-teman pergi ke salah satu tempat makan yang ada di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Nama tempat makannya Warung Solo, karena saya membawa rombongan besan, akhirnya dialihkan ke Joglo Beer.

Kamu pada bingung, gak? Kok dari Warung Solo dialihkan ke Joglo Beer? Iya, Warung Solo dan Joglo Beer masih satu group. Dibawah bendera Joglo Group. Tempat yang saya datangi pun namanya Joglo @ Kemang. Selain ada tempat makan, Joglo @ Kemang juga terdapat convention hall dan guest house-nya, lho!

Lebih hebatnya lagi, Joglo @ Kemang masih mempertahankan suasana Solo, kalau kamu kamu sekalian kangen sama Solo tapi tidak punya waktu banyak bisa ke sini, sih. Saya kira rasa kangen kamu akan terobati. Tempatnya bukan hanya asyik untuk makan, kalau kamu mau foto ala ala photoshoot di sini pun bisa, karena banyak spot yang bagus, dan yang pasti Solo banget.

Selain tempatnya yang Instagramable, makanannya juga! Sayapun berkesempatan mencoba menu di Warung Solo dan Joglo Beer-nya.
Sosis Solo
Tahu Kipas
Menu pembuka yang saya makan ada Tahu Kipas dan Sosis Solo. Awalnya gue kira Sosis Solo itu semacam risol yang isinya sosis, eh ternyata bukan, yang benar berisi daging cincang gitu, ya. Kalau tahu kipas berisi putih telur, udang, dan ada sayurannya juga.

Pada menu tersebut terdapat sambalnya masing-masing tapi saya pribadi lebih suka memakannya dengan sauce. Untuk menu pembuka saya lebih suka sama tahu kipasnya, alasannya? Karena saya pecinta tahu, itu saja.
Nasi Liwet Ayam Suwir
Nasi Gudeng Ayam Suwir
Setelah mencicipi menu pembuka, sayapun disuguhkan dengan menu utama dari masing-masing tempat makan, lho! Ada Nasi Liwet Ayam Suwir dan Nasi Gudeg Ayam Suwir, awalnya saya kira makanan di Warung Solo akan manis. Ternyata tidak! Saya agak kaget waktu memakannya, karena rasanya masih cocok dengan selera saya, dan tidak manis. Senang bukan main waktu memakannya, akhirnya saya bisa memakan makanan khas Jawa yang rasanya tidak manis.
Sirloin Steak
Sirloin Steak
Chicken Steak
Sedangkan untuk Joglo Beer, mereka mengeluarkan Sirloin dan Chicken Steak, sebagai pecinta steak sayapun sangat penasaran dengan rasanya. Waktu menu ini tersedia di meja saya sangat tidak sabar untuk menjamahnya, daging yang well done dengan ditaburi blackpaper sauce sangat menggugah selera perut.
Chicken Wings
Chicken Wings
Selain itu ada Chicken Wings juga, menu ini sangat beda bila dibandingkan dengan menu ditempat lain. Hmm, sepertinya mereka mempunya bumbu rahasia untuk menu yang satu ini. Dan, potongan ayamnya pun tidak kecil, cukup mengenyangkan bila dijadikan cemilan sambil menunggu teman datang. Apalagi kalau temannya itu macam Bena yang ngaretnya bukan main.
Es Kopyor Durian
Es Timun Selasih
Wedang Sereh
Sudah puas dan kenyang dengan makananya yang disajikan, sekarang saatnya saya bahas tentang minumannya. Saya diberikan beberapa minuman untuk dicoba, ada Es Kopyor Durian, Es Timun Selasih, dan Wedang Sereh. Ketiga minuman itu memilik ciri khasnya masing-masing, es kopyor durian dengan kenikmatan dari durian yang tiada tandingannya. Sedangkan es timun selasih menjanjikan kesegaran pada saat kamu meminumnya. Dan, untuk kamu yan butuh kehangatan bisa meminum wedang sereh.

Jadi kamu mau pergi ke Solo untuk bertemu Kaesang? Kalau saya cukup ke Joglo @ Beer untuk bertemu kota Solo yang berada ditengah Ibu Kota. Dan, sejujurnya saya belum pernah ke Solo, sih. Iya. Ini kode untuk kamu warga Solo untuk mengundang saya main – main ke kota kamu segera.

13 comments:

  1. YA AMPUN. jadi ngiler lagi es timun selasihnya :/

    ReplyDelete
  2. eh kayaknya gue udah komen deh bbrp hari yg lalu :/

    ReplyDelete
  3. beuh, Sirloin steak sama chicken steak nya recommended banget nih, makasih banget infonya, nice share :D

    ReplyDelete
  4. "Apalagi kalau temannya itu macam Bena yang ngaretnya bukan main."

    Oh bena tukang ngaret...

    Gue padahal mau komen tentang makanannya loh, tapi liat kalimat barusan kok jadi lupa mo komen apaan. :)))

    ReplyDelete
  5. Pengin makan tenderloinnya lagi!!!

    ReplyDelete
  6. Sini mas, ke Solo beneran. Hahahahaha

    ReplyDelete
  7. wa menarik menarik nih kayaknya maknyusss..

    ReplyDelete
  8. mendadak lapar.. padahal tadi udh makan dan ngemil
    *brb cari makanan lagi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makan lagi aja kak biar gak ngiler wkwkw

      Delete
  9. kirain semacam bar yg jual beer taunya tempat makan, bagus konsepnya

    www.travellingaddict.com

    ReplyDelete
  10. parade foto-foto makanannya benar-benar menggoda banget... looks yummy

    ReplyDelete
  11. Saya lagi ngidam makanan solo nih, langsung cap cus ah ke sana. Makasih inpoh nya mas...

    ReplyDelete