3 Fitur Path yang Membuat Drama


Credit Photo: Pixabay.com

MAU CERITA - Ada berapa social media di handphone kamu? Kalau saya ada Path, Instagram, Facebook, dan Twitter. Ada linkedin juga, tapi kan beda fungsi ya, meski sama-sama social media. Kalau linkedin kan lebih ke masalah kerjaan. Iya, gak?

Bukan hanya social media, masih ada instant messaging, atau bahasa gaulnya chatting. Eh, instant messaging masih termasuk social media kah? Untuk instant messaging saya lebih suka Whats App, meski download Blackberry Messenger dan Line juga, kok.

Oh iya, saya lagi mau membahas masalah Path, lebih ke masalah usernya, sih

Sudah berapa lama kamu main Path? Saya sih kurang lebih 4 tahun, dan momentsnya sudah banyak, baaaanyaaak! Dan, waktu itu saya memilih untuk bermain Path, karena Path termasuk yang lengkap. Saya tidak perlu update status #nowplaying lagi di Twitter, karena di Path sudah ada fitur listening, bahkan film pun sudah bisa watching. Seru sekali kakak.

Pertama kali saya sign up di Path, pertemanannya di batasi, jadi tidak sembarang orang bisa menjadi teman. Eh, tapi sekarang sudah bisa banyak, baaaaaaaaanyak! Semakin banyak temannya, membuat Path tidak bedanya dengan social media lainnya, dan akhirnya muncullah drama di Path.

Kamu mau tahu kah drama yang ada di Path seperti apa? Please check it out!

Awake/Sleeping in

Pemirsa pasti tahu kan dengan fitur yang satu ini? Apakah kamu masih menggunakan fitur ini sekarang? Saya masih.
.
.
.
Kalau lagi jalan-jalan ke luar kota.

Fitur ini juga bisa membuat pasangan kamu percaya kalau kamu sudah tidur. Tidak percaya? Jadi ceritanya begini pemirsa, waktu itu saya lagi pergi sama teman dan mau check in di Path, lalu teman saya bilang “jangan tag gue di Path, ya”. Sayapun heran dan bertanya alasannya kenapa, teman saya menjawab “Soalnya gue udah bilang sama pacar, kalo gue udah tidur, trus gue sleeping di Path, deh”

With 
Saya lupa sih, fitur with ini lebih dulu hadir di Path apa Facebook. Sebenarnya fitur with sudah ada di Foursquare, tapi kurang booming. Kamu sadar gak drama apa yang suka terjadi dengan fitur with ini? Iya benar.

Setiap saya atau kamu pada check in di Path tanpa with, pasti ada yang bertanya “with?”. Yawla, sudah jelas-jelas enggak pakai with, ya berarti sendiri. Tapi ada teman gue juga yang memang malas ngetag kalau lagi check in di Path. Alasannya satu, takut temannya di add sama temannya. Pemirsa pasti tahu lah makhluk bumi zaman sekarang seperti apa, ada user yang fotonya ganteng atau cantik dikit di add. Kan kampret.

Pengalaman saya sendiri lebih aneh. Ada yang tiba-tiba kirim pesan saat teman saya check in dan ngetag saya, terus bilang “kamu teman apanya si A?”. Ya ampun Tuhan, masa iya gue harus bilang kalau gue teman tapi mesranya si A.

Pathdaily 
Nah! Pathdaily adalah salah satu fitur terbaru dari Path. Dan, kamu pasti tahu dong arti daily itu apa? Iya, benar. Masih ada lho yang update pathdailynya setiap detik, bukan setiap menit, atau jam lagi. Memang, makhluk bumi zaman sekarang sudah ajaib, sampai waktu saja pada susah banget bedainnya.

Sebenarnya masih banyak drama yang suka terjadi di Path, tapi kalau saya bahas semua, rasanya bisa jadi buku bukan postingan blog. Kalau pemirsa punya cerita apa yang berkaitan dengan timeline Pathnya?

13 comments:

  1. aku pernah buat path.. tapi karena gaptek nggak tau cara maininnya jadi aku remove dan uninstal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gue main path buat listening aja hahaha

      Delete
  2. Gue pakai path dari 4 tahun lalu dan terakhir pakai bulan april lalu. Path itu membosankan ya gitu2 aja sih fiturnya dan path itu udah gak private lagi kayak dulu lagi. Terus gak ngaruhin klout sih *eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha gue gak pernah ngecek klout soalnya

      Delete
  3. Aku path user, tapi masih awaamm banget. Dan baru kemaren uninstall krn gangguan hp dan ga paham gimana pakenya. Dibanding sosmed lain, jarang banget temenku yang pake path. Alhasil udah check in di path tp gak ada yang respon, there was a kamvret moment :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. EMBER! Kalo udah komen trus gak ada yg ngelove suka kzl wkwkw

      Delete
  4. Saya sih pengguna path premium biar dapet stiker gratisan

    Salam www.travellingaddict.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah saya tidak pakai itu, abisnya mahal. heheh

      Delete
  5. Semua drama itu tidak perlu terjadi kalau selektif dalam memilih teman Path. :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal itu teman yang sudah cukup kenal :)))

      Delete
  6. Dulu saya pernah nginstall, tapi cuma bertahan setahun. Karena walaupun fiturnya asik, tapi lebih banyak gaje-nya sih. Semisal pada ngepost lagu tidak menit, sleep, check, dsb. Itu kan semacam informasi yg kurang penting bagi orang lain. Hehe.

    Salam kenal :)

    ReplyDelete
  7. Sayangnya bukan path user :v
    Heran, apa asiknya sih nge-path. Heran sampai sekarang~

    ReplyDelete