5 Jenis Teman Saat Karaoke

Credit Photo: Pixabay.com | Redesign: Oky Maulana
MAU CERITA - Semakin ke sini, semakin banyak banget tempat buat berkaraoke. Terkadang, di dalam satu mall bisa berada satu sampai tiga tempat karaoke. Pertama kali pergi karaoke itu sewaktu SMP dan masih di kotak yang kaya wartel gitu, lho. Pada tahu kan? yang sistemnya masih masukin koin, jadi satu lagu ya satu koin.

Sekarang gue jadi milih-milih kalau mau berkaraoke. Bukan milih tempatnya, tapi milih teman-temannya, sih. Kan enggak lucu, baru pertama kali kenal sudah karaoke bareng, gue kan anaknya jaim banget. Dan, harga berkaraoke di tempat karaoke semakin hari semakin mahal. Kan kampret.
Karena sudah keseringan pergi ke tempat karaoke, gue jadi hafal jenis - jenis teman yang berada di ruangan karaoke, dari yang jaim sampai yang malu-maluin pun ada. Btw, ini opini gue, sih. Jadi ya dari sudut pandang gue saja, bisa jadi kan berbeda sama kalian hehe.

1. Teman Yang Sangat Menguasai Microphone

Microphone atau yang biasa gue sebut Mic adalah benda yang harus ada saat karaoke. Yaiyalah harus ada. Dan biasanya ditempat karaoke hanya ada dua mic. Coba bayangkan kalau kalian lagi ramai-ramai karaokenya? Pasti ada deh teman kalian yang menguasainya, dan terkadang enggak mau gantian. Gue mikirnya sih kaya suaranya dia bagus saja sampai mau nyanyi terus.

2. Teman Yang Suka Memesan Makanan Tanpa Kompromi Terlebih Dahulu

Siapa, sih, yang enggak mau makan? Tapi kalau ada makanan di meja tanpa tahu punya siapa kan enggak enak kak. Kalau kata Raisa jadi serba salah, mau dimakan enggak tahu punya siapa, enggak dimakan entar disuruh patungan. Kan kampret.

3. Teman Yang Sukanya Berkomentar

"Ikutan joget dong!", "Kok diem aja sih?", "Ih suara lo gak bagus"

Suka dapat komentar kaya gitu kalau lagi karaoke? Gue sering. Sekian.
Sempat kepikiran juga, kalau suara gue bagus ya gue enggak nyanyi di tempat karaoke, mungkin gue nyanyinya di depan Anang Hermansyah atau Agnez Mo. Iya, kan?

4. Teman Yang Hobinya Mencela

Sebenarnya enggak beda jauh sama teman yang sukanya berkomentar, sih, teman yang satu ini juga agak menyebalkan. Contohnya kalau gue lagi nyanyi lagu bahasa Korea pasti suka dibilang, "Kaya paham sama artinya" atau "lagu kemana, dia kemana". Lah, dia nyanyi lagu Inggrisnya saja gue diam tanpa mencela, apa perlu gue nyanyi lagu-lagunya Kangen Band di depan dia? Yawla, entar dikata 4LaY.

5. Teman Yang Enggak Mau Nyanyi, Asal Bisa Joget Kuylah

Teman yang satu ini paling enak banget buat diajak karaoke, tanpa perlu ribet sana-sini, asal bisa joget dia senang. Mungkin dia dulunya kalau karaoke dipanggung pantura, atau sewaktu ada panggung hiburan saat ada hajatan dia suka nyawer. Tarik maaaaang!

Ada yang punya sikap kaya gitu kalau lagi karaoke? Kur-kur tshay, biar ada teman yang mau ngajak kalian karaoke bareng lagi. Btw, ada yang punya jenis lainnya? Bisa ditambahkan dikolom komentar ya tshay.

32 comments:

  1. oh gitu ya, aku mah jarang ke sana krn gak bisa nyanyi. Ada yg gak bisa nyanyi saat berkarokena suaranya bikin sakit telinga

    ReplyDelete
  2. Teman yang cuma sebagai operator milihin lagu dan terima request? Teman yang diem aja, ga nyanyi ataupun joged tetapi cuma senyum senyum kalau ada yang lucu pas joged? Temen yang suka skip lagu tanpa bilang bilang? Temen yang nyanyi tapi dikit dikit terus skip ke lagu berikutnya? Teman yang milih lagu banyak banget? Teman yang nyanyi terus dengan kera, walaupun udah ga make mic? Ayo tambahin!!

    ReplyDelete
  3. Hahahaha ga bisa nyanyi tapi kyulah. Belom nemu yang beginiiii. Etapi aku sih selalu kompromi mau pesen apa, gantian satu lagu satu lagu dan gak nyinyir haha. Yuk ah karaoke-an

    ReplyDelete
  4. mungkin bisa teman yang sering membuat lelucon gitu,,, atau gokil..hehe

    ReplyDelete
  5. 6. Teman yang suka milih lagu yg dia mau aja. Lagu di playlist atas semua yang dia suka. Lagu teman yg lain digeser ke bawah.
    6. Teman yang suka molor di tempat karaoke. Yang lain heboh nyanyi joget dia begitu nempel sofa langsung ngorok.

    ReplyDelete
  6. Berarti aku masuk ke tipe yang ke 5 sukanya diem aja tapi kalau diajakmau aja

    ReplyDelete
  7. Gue paling suka karaokean bareng teman yang aktif dan rame, biar keikut rame juga, tapi mic nya nggak dikuasai yah.. udah lama nggak karaoke

    ReplyDelete
  8. Kalo aku jenis teman karaoke yang mendadak bingung mau nyanyi apa padahal sebelom berangkat sudah bikin playlist seabrek. 😂

    ReplyDelete
  9. Teman apa teman ni mas Oky? hha

    Nice sharing, bro

    ReplyDelete
  10. Belum pernah karaokeaaaann..... hahahaa

    Ternyata kebiasaan waktu karaokean bisa dibuat kategori ya. Hihihi.... kirain have fun bareng2 saja. Tapi iya sih, namanya kumpul, di mana pun dan cara apapun, sifat utama tetap terbawa

    ReplyDelete
  11. Karaoke panggung pantura, hihihi. Aku blm pernah karokean paling sama ponakan nyanyi di rumah

    ReplyDelete
  12. Ahahahahah, Mas Oky nih, aku yang suka nyanyi nyanyi dan karaokean tercolek sama artikel ini :p, Duh coba tebak aku tipe yang mana *nah loh* :))

    ReplyDelete
  13. Nomor 1 sama 5 kontradiksi sekali yaa.

    Dengan kita menyukai nomor 5 berarti kita termasuk nomor 1 ?? Hahaha

    Tambahan satu ky.

    "Org yg banyak banget milih lagu"

    Ga ngasih kesempatan org milih lg

    Padahal belum tentu dia nyanyiin semua"

    ReplyDelete
  14. Mau dong diajak karaoke kak oky. Siapa tahu aku bisa jadi penyanyi kayak afgan. Kan seru. Hehe

    ReplyDelete
  15. Jiahahahah saya tuh paling sering ketemu ama temen yang mesen makanan tanpa kompromi terus pas diakhir kaget karena tiba tiba bill ngelunjak heheheh tsadiezzzzz

    ReplyDelete
  16. Saya tipe yang suka menguasai microphone :)

    ReplyDelete
  17. aku jarang karaokean kak, tapi kalo nyanyi sih sering hahaha
    ya emang kesel juga sih sama temen yg pesen makanan gak kira2, eh pas mau pulang disuruh bayar patungan, kan kzl...

    ReplyDelete
  18. Bhahahahak!

    Ayoook okyyy karaokean bareeengg kitaaaa :3

    ReplyDelete
  19. Untung so far, temen2 yg diajakin karaokean enak .. Enak jg dlm hal patungan huahaha ...

    ReplyDelete
  20. wah aku gak bisa komen banyak, gak pernah ikutan karaoke.
    tapi kalau dibaca ternyata lucu-lucu juga tipe" orang yang karaoke. :D

    ReplyDelete
  21. gue kategori yang "mending makan daripada karokean, kuylah."

    ReplyDelete
  22. Makanya aku kalo karaokean ga mau sama temen. Apalagi sampe rame-rame gitu. Siapa yg pegang mic terusnya? Hahaha. Jd karaokean ma siapa dong? Ma cuami *uhuk*

    ReplyDelete
  23. Wahahahha... saya tipe menguasai mic.. hasyeeem kan

    ReplyDelete
  24. tipe yg mana ya haha tim hore aja 😂


    ReplyDelete
  25. Jadi kebayang sama muka temen karaoke tipe 1 dan 3, ada lg tuh suka skip-in playlist teman yg dia ga suka rrrr

    ReplyDelete
  26. Jenis yg paling sering kayanya yg menguasai mic ya, nyanyi mulu :D

    Adalagi jenis orang yg diajak karaoke malah tidur di sofa ruang karoke -_-

    ReplyDelete
  27. ketika membaca ini
    "Teman yang satu ini paling enak banget buat diajak karaoke, tanpa perlu ribet sana-sini, asal bisa joget dia senang. Mungkin dia dulunya kalau karaoke dipanggung *pantura*, atau sewaktu ada panggung hiburan saat ada hajatan dia suka nyawer. Tarik maaaaang!"
    gw membayangkan teman kita yang itu ,,

    ReplyDelete
  28. Aku tipe teman yang tiap karoke bawaannya jadi dj.. secara pada rikues lagu sama eke si pemegang remot. :))

    ReplyDelete
  29. Kalo gw temen yg milihin lagu tapi ngak nyanyi2

    ReplyDelete
  30. Anjer. Kok ada yang suka mencela. Btw tipe gue nggak ada nih, yang nggak nyanyi nggak joget juga. HAHAHA

    ReplyDelete
  31. Hmmmm kalo aku berarti tipe temen yang heboh nentuin tema lagu yang kudu dipilih dalam satu putaran. Kalo temanya 'diva', berarti aku sama temen-temen aku harus nyanyi sendiri dan bawain satu lagu dari diva kesukaannya masing-masing :))

    ReplyDelete