Sweet Hut - Taman Mini Jakarta

MAU MAKAN - Pertama kali mendengar kata Sweet Hut, gue langsung kepikiran sama restoran pizza itu, lho. Tahu kan? Ternyata bukan, dan makanan yang mereka sediakan juga beda. Sweet Hut termasuk salah satu tempat makan yang menyediakan menu dessert. Hmm, dessert. Siapa di sini yang gak suka sama dessert? Menu yang wajib banget hadir saat lagi makan.

Sweet Hut berasal dari Malaysia, dan mereka sudah membuka cabang yang lumayan banyak di sana. Padahal di Jakarta sendiri sudah banjir sama yang namanya tempat makan dessert. Dan, itu tidak membuat gentar Sweet Hut buat sekedar ikut meramaikan pangsa pasar dessert di tanah air.

Cabang pertama Sweet Hut terletak di PIK, tempat yang lumayan jauh, dan agak malas gue datangi. Namun akhirnya Sweet Hut membuka cabang yang tidak jauh dari tempat gue, mereka membuka cabang di Green Terrace Taman Mini. Karena sudah penasaran banget sama tempat ini, langsung saja gue datangi.

Selain dessert, mereka juga menyediakan makanan berat, tapi gue lebih penasaran dengan dessertnya. Jadi yang gue pesan hanya dessertnya saja, dan itu membuat gue kalap. Karena menunya lucu-lucu semua, membuat lidah gue ingin mencoba semuanya. Entahlah, antara penasaran mau mencoba sama rakus memang beda tipis.
Langsung saja kalian perhatikan apa saja yang gue pesan, ya. Pertama-tama adalah American Pancake and Mango with Cookies Ice-Cream, harganya 28K. Mangganya segar banget, benar-benar mangga yang kualitasnya bagus yang mereka sajikan. Kulit pancakenya lembut, dan cokelatnya terasa banget. Cara memakannya, gue cukup memotong pancake terus dicampurkan dengan ice cream dan mangganya. Beh, berasa lagi berada di surga dunia waktu memakannya. Namun sayang, ice cream di sini cepat banget cairnya. Yaiyalah, namanya juga ice cream, kalau didiamkan lama-lama bakalan cair juga.
Sedangkan menu kedua yang gue pesan adalah Fresh Milk Oreo Crunch Snow Ice with Caramel Pudding, harga 50K. Menu yang ini bikin brain freeze, soalnya snow icenya banyak banget, better kalian sharing waktu memesan ini, ya. Gue pribadi kurang suka sama caramel pudiingnya, terlalu lembek, sewaktu melihat ini gue jadi ingat sama makanan kucing gue yang wetfood itu wkwk
Untuk minumannya gue memesan Mango Milk Shake, harga 29K. Sepertinya gue langsung mabok mangga, buat kalian yang ke sini lebih baik pesan air putih dibandingkan minuman kaya gini wkwk kabarnya gratis, lho, air putihnya #ea
Menu yang terakhir gue pesan adalah salah satu menu kesukaan gue pakai banget, yaitu: Baked Marquis Chocolate Pudding with Cookies Ice-Cream, harganya 60K. Kalian tahu kan cake yang kalau dipotong terus keluar lelehan cokelat? Nah ini termasuk yang kaya gitu. Lumayan agak lama nunggu dibuatnya, tapi worth it, sih, meskipun agak mahal juga wkwk

Gue sangat merekomendasikan Sweet Hut buat kalian yang mau nge-dessert dengan citra rasa yang beda. Benar-benar memanjakan lidah, lho! Harganya pun tidak terlalu mahal, asal kalian pintar memilihnya saja, sih. Tempatnya pun asyik buat sekedar melepas penat atau kumpul-kumpul cantik bersama sahabat. Jadi, mau pergi kemana kalian weekend ini?

Sweet Hut
Green Terrace TMII, Blok D No. 5
Jl. Pintu Utama 1
Taman Mini, Jakarta.

14 comments:

  1. maaf mas ,kamera jenis apa ya yang di pake untuk dokumentasi

    ReplyDelete
  2. Fotonya keereeeennnn
    saya masih harus banyak belajar motret deh
    salam sehat dan sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga masih harus banyak belajar juga kok heheh

      Delete
  3. Wuih..wuihhh...serba manis nih keliatannya. menggugah selera :D

    ReplyDelete
  4. Huaaa menggoda banget sweet hut ini, pengin nyobain *slrup*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayok cobain, kapan? janjian yokkkk ini enak lho

      Delete
  5. Uwaaa...yang doyan makananan manis bahagia bgt ini..Salam kenal Mas Oky...(^_^)

    ReplyDelete
  6. Nama makanannya kenapa susah susah amat sih.
    hihihihi tapi bikin penginnn.. apalagi cokelat yang meleleh di tengah itu. ugh..... :3

    ReplyDelete
  7. Boleh dicoba niy kalo lagi jalan-jalan ke TMII

    ReplyDelete