Movie Review: A Copy of My Mind

Sejak akhir tahun, ada saja film Indonesia yang berhasil membuat gue penasaran. Bukan hanya dari para pemainnya, terkadang, gara-gara filmnya yang memenangkan nominasi di berbagai ajang perfilman Internasional. Cukup membanggakan bukan? Karena sekarang semakin banyak film Indonesia yang tayang di berbagai bioskop tanah air. Salah satu film Indonesia yang baru saja gue tonton adalah a copy of my mind, buah karya dari Joko Anwar.
Credit Photo: 21cineplex.com
Film yang dikemas sangat ringan, tidak perlu banyak berpikir saat menontonnya. Dan, alur cerita yang dibuat sangat dekat dengan kesaharian kita. Film yang bercerita tentang Sari (Tara Basro) yang bekerja di sebuah salon dan memiliki hobi menonton film di DVD bajakan, karena hobinya tersebut akhirnya Sari dipertemukan dengan Alex (Chicco Jerikho) yang berprofesi sebagai pembuat subtittle di DVD bajakan tersebut.
Credit Photo: muvila.com
Namun nasib berkata lain, saat Sari mau mencoba mencari rezeki ditempat yang lebih baik, malah Sari harus mendapatkan masalah dengan kasus yang sangat rumit. Iya, Sari harus berurusan dengan seorang perantara politik yang sedang terlibat dalam kasus suap. Saripun harus berusaha untuk tidak terlibat lebih jauh dalam kasus ini, karena dia sadar akan merugikan dirinya sendiri maupun Alex.

Seperti yang tadi gue bilang, dalam film ini Joko Anwar akan mengajak kita untuk melihat sisi lain dari keseharian kota Jakarta. Ibu kota yang terlihat sangat menjanjikan, ternyata tidak selamanya akan menjanjikan untuk masyarakatnya. Karena sekali salah melangkah, kita tidak akan mudah untuk mengubah langkah tersebut. Pada film ini juga diceritakan kenapa para pejabat yang terkena kasus akan tetap tampil cantik dengan alisnya yang tetap cuing, meski sedang berada dipenjara.
Credit Photo: muvila.com
Gue kenal sosok Taro Basro untuk pertama kalinya dalam serial TV The East, dan pada peran tersebut sangat berbanding terbalik dengan peran dia disini. Jadi patut diacungi jempol banget, apalagi untuk adegan-adegan erotisnya, dapat sekali chemesternya dengan Chicco Jerikho. Pokoknya Taro Basro total banget di film ini. Rugi banget kalau kalian tidak nontonnya di bioskop, Jadi kalian sudah siap dibawa perasaan saat menonton film ini? Untuk lebih meyakinkannya gue kasih trailer filmnya, ya.

8 comments:

  1. Kok kayaknya rada dewasa ya, ky dari liat trailernya..
    btw, coba masukkan emded code aja biar videonya bis alebih gede

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya khusus dewasa, ada adegan begonoannya wkwkwkw

      Pantesan mau diperbesar gak bisa, okelah, lain kali di emded aja.

      Delete
  2. Kemarin nonton filmnya bela, vina dan reza rahadian emang niatnya pengen nonton film itu karena banyak yang reveiw bagus2 dan sekarang ada film ini reviewnya bagus-bagus juga duh pengen nonton lagi nih :G

    widazee.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, banyak banget film bagus, jadi bingung mau nonton yang mana hahaha

      Delete
  3. Wah, berarti saya tidak bisa menonton film tersebut. Saya masih remaja, Kak. :)

    ReplyDelete