Lawangwangi Creative Space - Bandung

Sebagai anak Jakarta, gue suka bingung kalau lagi butuh liburan, atau istilah zaman sekarang itu butuh piknik. Padahal gue lebih butuh duit dari pada pikinik, tapi masih lebih butuh kamu, sih. Sebenarnya di Jakarta banyak banget tempat liburan yang bisa gue datangi, cuma gue agak bosan di Jakarta, dan butuh suasana baru.

Akhirnya gue memutuskan untuk pergi ke Bandung, salah satu kota yang tidak jauh dari Jakarta, dan terdapat segudang kuliner yang wajib banget di coba.

Salahnya gue ke Bandung di waktu long weekend, dimana macetnya Jakarta pindah ke Bandung, haha. Ya, nikmatin sajalah. Setelah googling sana-sini, akhirnya memutuskan untuk pergi ke Lawangwangi Creative Space. Itu tempat apa, sih, Ky?

Jadi, Lawangwangi Creative Space itu awalnya kaya museum gitu kali, ya. Soalnya banyak banget pretilan-pretilan tentang seni gitu, atau sebelumnya tempat berkumpulnya para pecinta seni? Dan sekarang, Lawangwangi lebih terkenal sama tempat makannya dengan pemandangan hamparan pepohonan di bukit gitu. Memanjakan mata banget, deh.

Namanya juga pergi disaat long weekend, bukan hanya jalanan yang ngantri, tapi mau makan juga harus ngantri alias waiting list. Tapi tenang, sewaktu ngantri kalian gak akan bosan, karena banyak spot-spot untuk foto yang instgramable banget. Akik suka pokoknya.
Setelah menunggu yang lumayan agak lama, akhirnya, nama gue dipanggil juga dan gue bisa makan! Mau tahu apa saja yang gue pesan? Mau tahu banget apa mau tahu bulat? Wkwk
Cream of Chicken Soup, 29K.
Sebagai pembuka gue memesan yang namanya cream of chicken soup, kalian pasti tahu kan suasana Bandung yang aduhai dinginya apalagi ini berada di dataran tingginya. Jadi, cukuplah cream of chicken soup ini untuk menghangatkan badan kalian. Cream soup ini tidak terlalu kental ataupun cair, pokoknya pas. Potongan ayamnya pun tidak terlalu besar dan dagingnya empuk banget.

Menu ini juga cocok banget untuk dimakan di Pagi hari, soalnya terdapat sepotong roti, yang bisa mengenyangkan sedikit. Iya, sedikit untuk porsi gue, enggak tau deh kalau porsi kalian bagaimana.
Sop Buntut Barbeque, 79K.
Sedangkan untuk menu utamanya gue memesan Sop Buntut Barbeque. Ini harganya lumayan menguras kantong, sih. Pasti kalian langsung bertanya-tanya soal rasanya seperti apa, ya? Wah, rasanya jangan tanya, dagingnya asyik banget waktu digigit, enggak susah dikunyahnya. Hanya satu, gue kurang suka sama sambalnya, mungkin kalau sambalnya diganti sama sambalado jadi lebih wah, haha.

Judulnya saja sudah sop, jadi pastilah ada kuahnya, ya, cuma enggak ke foto saja sama gue. Karena kondisi yang sedang ramai, mungkin mereka sudah menyiapkan menunya sebelum dipesan, jadi sopnya kurang panas. Akik kezel! Padahal lebih nikmat kalau sopnya masih panas, iya kan?
Nasi Goreng Hijau Lawangwangi, 45K.
Fettucini Green Spicy, 45K.
Fettucini Carbonara, 49K.
Lychee Mint Tea, 20K. Lychee Tea, 20K. Ice Lemon Tea, 18K. Orange Squash, 25K.






Selain itu, teman-teman gue juga memesan Nasi Goreng Hijau Lawangwangi, Fettucini Carbonara, sama Fettucini Green Spicy. Sedangkan untuk minum, kami memesan minuman yang standart saja, karena kami kesini niatnya untuk makan bukan untuk minum, hehe.

Guepun sempat mencicipi makanan yang dipesan oleh teman-teman, dari semua yang mereka pesan, gue suka banget sama nasi goreng hijaunya lawangwangi. Rasa nasi gorengnya cukup beda bila dibandingkan dengan nasi goreng ditempat lain.

Untuk harganya sendiri, Lawangwangi masih termasuk yang masih masuk akal, tidak terlalu murah dan tidak terlalu mahal juga. Apalagi ditambah kalian bisa bernarsis ria yang fotonya lumayan bisa dijadikan foto bbm ataupun postingan instagram, haha.

Lawangwangi Creative Space
Jl. Dago Giri No.99A
Mekarwangi, Jawa Barat.

9 comments: