Belajar Dan Bermain di Taman Safari Indonesia

"Kak, Taman Safari, yuk?" dan dijawab dengan "Ih, ngapain? Mendingan ke Ragunan." Patahlah semangat gue untuk mendatangi salah satu kebun binatang yang ada di Cisarua. Memang, sih, ada Ragunan yang lebih dekat dan murah dibandingkan dengan Taman Safari. Namun, niat gue kesana kan mau foto sama orangutan, dan di Ragunan gak bisa foto sama orangutan. Hayati sedih, bang.
Akhirnya semesta mendukung gue untuk ke Taman Safari, dengan mengirimkan salah satu teman gue yang sama-sama mau berfoto dengan orangutan. Tanpa pikir panjang lagi, berangkatlah kita ke Taman Safari dengan sepeda motor. Iya, gue naik sepeda motor dari Halim ke Cisarua.

"Niat banget lo kesana naik motor!" begitulah komentar teman-teman sewaktu tahu gue kesana naik motor, bukan naik mobil. Hmm, maunya juga naik mobil tapi gue gak punya dan gak bisa mengendarai mobilnya.

Mulai perjalanan jam 7 Pagi dan kamipun sampai sana sekitar jam 10 atau jam 11 Siang, tepatnya gue lupa. Perjalanan yang cukup melelahkan tapi terbayar dengan rasa senang yang kami dapat di Taman Safari.
Mobil bergambar heman itu salah satu fasilitas gratis untuk pengunjung yang tidak membawa mobil sendiri.
Kalau ditanya "emang bisa liat apa, sih, di Taman Safari?" Ya, bisa lihat binatang, kalau mau lihat diskon adanya di Mall, Kak. Tapi ternyata gue salah! Di Taman Safari ada banyak banget yang bisa kita lihat selain binantang, ada permainan yang kaya di Dufan, ada pertunjukan binatang yang kaya di Gelangang Samudera dan ada pertunjukannya juga, lho. Semua gratis! Sudah termasuk di tiket masuk yang kita bayar sebesar Rp. 150.000 tadi saudara-saudari sekalian.
Di Taman Safari kita bisa melihat binatang secara lebih dekat, karena mereka jarang dikandangin, jadi seperti di tempat asalnya. Mereka semua jinak, lho! Asal jangan diganggu atau dikasih makan sembarangan. Karenga gak semua yang kita makan bakalan cocok dengan mereka. Lebih baik menikmatinya saja.
Kalau yang ini salah satu pertunjukan yang gue lihat, seru banget, efeknya mantap, jalan ceritanya bagus pula. Ada efek air, angin, api sampai berkelahinya pun benar-benar dikemas secara niat dan juga nyata. Tidak begitu rugi gara-gara ngantrinya yang lumayan panjang. Sebetulnya gak boleh mengeluarkan kamera selama pertunjukan, tapi karena teman gue diajak untuk mencoba masuk kedalam pertunjukan, mau gak mau gue harus mengabadikannya hehe.
Keterbatasan waktu yang semakin Sore, akhirnya gue memutuskan untuk ke baby zoo, supaya masih bisa mencapai tujuan awal gue ke sini. Tahu kan tujuan gue apa? Iya foto sama kamu. Eh, maksut gue foto sama orangutan. Nama orangutannya Monica. Jenis kelaminnya perempuan, centil banget, belum apa-apa sudah minta gue peluk. Rasa-rasanya mau adopsi Monica, biar bisa dibawa pulang! Pokoknya gemes banget sama orangutan.

Kalau mau berfoto sama orangutan dikenai biaya Rp. 25.000, ya, sekali cekrak-cekrek. Selain itu ada harimau sama apa lagi gitu gue lupa. Tapi sayang waktu itu harimaunya lagi istirahat jadi gak bisa berfoto bareng.

Berkunjung ke Taman Safari bukan hanya sekedar jalan-jalan semata, tapi gue bisa belajar untuk mengenal lagi hewan-hewan yang ada di Indonesia bahkan di dunia. Seingat gue, ada banyak hewan yang hampir punah, dan hanya ada 1 ekor di Taman Safari. Sedih, ya. Berarti kalau hewan langka itu mati, anak cucu kita tidak bisa melihatnya secara langsung. Ayo kita mulai menjaga lingkungan, agar para hewan ini bisa hidup berdampingan sama kitanya dengan aman dan nyaman.

Sebenarnya agak menyesal ke Taman Safari, menyesal karena kurang lama. Besok-besok kalau mau ke sana mendingan dari Pagi sampainya, biar lebih puas. Jadi kalian bisa menikmati semua wahana yang disediakan oleh Taman Safari. Apa kalian berniat untuk datang ke Taman Safari di weekend ini?

17 comments:

  1. Taman safari emang gak pernah bosen untuk didatengin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, selalu ada hal yang baru disana^^

      Delete
  2. Orang utannya cewe trus dipeluk laki-laki, pantes centil hehehe. Seru yaa, udah lama nggak ke Safari Cisarua. Oh ya duluuu banget pernah ada beruang kutub, sekarang masih ada nggak, Oky?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya udah gak ada deh, kemaren gak liat, huhuh.

      Delete
  3. rekomendasi untuk wilayah JABODETABEK ini waktu liburan peanjang :D (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi jangan pas weekend, rame banget pastinya wkwkwk

      Delete
  4. Cisarua keren, ngga kalah sama Taman Safari Indonesia yang ada di Pandaan, Pasuruan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin masih satu perusahaan yang mengelola heheh

      Delete
  5. Wehhhh udah lama banget ga ke sini ... Tp kl ga salah dulu di Taman Safari ada sirkus akorabatnya juga ya?

    Jadi abis ini ... ke cimory? :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya abis dari sini langsung ke Cimory hahaha biar sekalian jalan.

      Ada akrobatnya juga kok, lengkap deh!

      Delete
  6. Wah pengen banget ke taman safari enggak jadi jadi :"))))

    ReplyDelete
  7. Ahhh asyik tau main ke TSI yg di bogor, aku pernah kesana bareng rombongan kantor, seharian sampe jam 5 sore hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu juga udah seharian, tapi masih belum puas hahaha

      Delete
  8. Kalau di Taman Safari Prigen.. Ada atraksi lumba-lumba dan anjing laut sama atraksi orang utan yang dengan cerdik ngerjain penambang hutan liar. Lucuk. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. disana adanya lumba2 aja hhahahaha orangutannya dibaby zoo aja adanya.

      Delete