Bakso Raket - Cililitan Jakarta

Sepulangnya dari trip 3 pulau, gue sama teman gue memutuskan untuk mampir makan dulu. Karena sudah lapar dan agak malas mikir, akhirnya, gue memtusukan untuk mencari makan di Pusat Grosir Cililitan, atau yang lebih dikenal dengan sebutan PGC. Di PGC sendiri terdapat Halte walk yang berisi berbagai tempat makan, saking banyaknya gue sampai bingung sendiri mau makan apa.

Halte walk sendiri tempatnya memanjang dan sempit, jadi akan terlihat semua tempat makan itu penuh. Tapi ada satu tempat makan yang membuat gue agak menarik alis, soalnya ramai banget, sampai ada yang berdiri di depannya untuk dapat tempat duduk, lho. Iya, akhirnya, gue ikutan berdiri juga.

Setelah celingak celinguk sambil melihat menu, gue mendapatkan fakta tentang tempat makan ini, tempat makan ini khas dari Jogja. Langsung kepikiran pasti manis, nih. Meski tukang makan, gue agak kurang suka sama makanan manis, selain dessert, ya. Akhirnya pilihan jatuh kepada bakso raket panggang keju dan teman gue memilih mie ayam bakso raket.
Bakso Raket Panggang Keju, 17K.
Mie Ayam, 11K.
Untuk mie ayamnya biasa aja, sih, sama seperti mie ayam pada umunya. Namun, gue suka banget sama bakso raket panggang kejunya, mienya itu semacam kwetiau terus ada kuah kaldunya juga serta baksonya yang dipanggang berbentuk gepeng dan ada taburan kejunya. Mungkin karena ada taburan kejunya jadi agak menyarukan rasa manisnya. Kalian harus coba bakso ini, benar-benar bakso yang beda banget dari bakso pada umunya.
Selain itu, gue juga memesan mie ghodog gurih, seperti mie ghodog pada umumnya disini juga penuh sama kol dan rasanya tetap manis gurih. Semua menu disini porsinya banyak, meski banyak gue tetap nambah hahaha

Bakso Raket
Pusat Grosir Cililitan 
Lantai Ground, Halte Walk
Jl. Mayjen Sutoyo No. 76
Cililitan, Jakarta.

1 comment:

  1. wah ............. namanya keren bgt ya bakso roket

    ReplyDelete