5 Mall Favorit Oky di Bekasi

Kalau kak Chika punyanya mall favorit di Jakarta, gue mah punyanya mall favorit di Bekasi. Sebagai warga Jakarta pinggiran banget, gue lebih dekat ke daerah Bekasi dibandingkan ke daerah Jakarta. Alasan utamanya sih karena teman-teman gue kebanyakan warga Bekasi, yang pada kecentilan banget gayanya kalau di ajak pergi ke daerah Jakarta. Jadinya gue ngalah cajalah.

Bekasi yang sekarang, bukanlah Bekasi yang dulu. Di Bekasi sekarang banyak banget mall baru bermunculan, saking banyaknya pada tetanggan gitu bikin mallnya. Kalau kalian mau nonton bioskop di BCP, terus bioskopnya penuh bisa langsung nyebrang ke MM, atau di MM penuh juga? Jangan syedih tshay, masih ada Mega Bekasi!

Bagusnya mall di Bekasi ini, isinya masih beda-beda. Menurut gue, ya. Contohnya, bila kalian mau ke Uniqlo cuma ada di SMB. Kalau di Jakarta, uniqlo bisa kalian temukan dimana-mana. Eh, membangun ga sih contohnya? Hahahahha
Tapi dari segitu banyaknya mall Bekasi, gue mau nyeritain mall yang menjadi kesukaan, dan yang sering gue datangi. Check it out!

1. Summarecon Mall Bekasi
Credit: Summarecon
Mall yang satu ini jangan ditanya luasnya kaya apa, bisa kalian bandingkan sama kakak-kakaknya mall ini, ya. Saking luasnya, mall ini punya 3 food court sekaligus, itu juga kalau tidak salah ingat sih. Selain itu, mall ini yang paling sering ngadin acara dengan guest starnya itu artis kondang. Terdapat uniqlo juga, iya, uniqlo itu salah satu brand kesukaan gue. Di sini juga banyak tempat makan yang lagi kekinian, lho. Untuk ngopi-ngopi tsyantiknya ada Betawi Corner yang tempatnya cozy banget.

2. Grand Galaxy Park
Credit: Airmasasri
Kalau mall yang ini sering banget gue datangi, seminggu bisa kali 2 atau 3 kali ke sini. Padahal isinya kosong banget, menurut gue. Masih ketolong sama bioskop dan starbucksnya doang. Tapi di sini ada Kedai Mie, tempat makannya gue suka banget. Menunya standart sih, tapi pelayanannya cepat, engga kelemer-lemer kaya tetangga sebelahnya. Terdapat live music juga kaya SMB, tapi tempatnya sempit, jadi kurang gereget nontonnya.

3. Grand Metropolitan
Credit: Behance
Mall ini bisa dibilang adik dari Mall Metropolitan tapi versi lebih kekinian. Salah satu alasan gue ke sini karena ada Centro sama Eat & Eat. Mungkin, sebagian orang ngerasa ribet makan di Eat & Eat tapi untuk gue sih surga banget. Pilihan makanannya banyak, tempatnya enak, jadi apa lagi yang mau diribetin? Bayarnya? Ah perasaan ngana cajalah itu mah. Selain itu, disini ada bazzarnya MAP sama The Executive, lumayan kak bisa jajan diskonan dimari hahahha

4. Mall Metropolitan
Credit: Beritabekasi
Ini mall sudah masuk dikategori waspada, ketolong sama mall metropolitan 2 dan Gramedianya doang. Selebihnya zonk. Bentar, bentar. Gue lagi mikir alasan gue apa ya untuk kemari, kayanya engga ada, deh. Yaudahlah, gue nyebrang ke BCP cajalah. *langsung ditendang* EH DI SINI ADA PEGAWAI OKESHOP YANG OKE BANGET! HAHAHAHAHAH #apalahini

5. Plaza Pondok Gede
Credit: Panoramio
Mall ini sudah dari dulu menjadi kesayangannya gue, dari zaman SMP sampai sekarang masih suka lah gue ke sini. Lengkap banget padahal, ada bioskop, Gramedia, Hypermart, dan segala jenis tempat makan yang enaknya tidak ketulungan. Kalau ke sini kalian harus coba Soto Barokah yang terletak di ruko-ruko Pondok Gede. Oia, dulu, gue sama teman-teman gue suka bilangnya Petos alias Pondok gEde Town Square hahahah. Iye, ini maksa banget sumpah. Saking seringnya ke sini, sampai tukang parkirnya ngenalin muka gue. Juara!

Jad, kalian mau kemana weekend ini?

6 comments:

  1. Ngemol yuk... Di jogja juga makin kesini, makin banyak dibangun mall juga, ampe penuh sesak bikik macet. Padahal lebih pengen mengedepankan wisata budayanya... #ahsudahlah #malahcurhat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaha waktu ke Jogja juga malah kebanyakan di Mallnya #anakmallbanget

      Delete
  2. ternyata bekasi punya banyak mall juga ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdullilah masih punya wakakakka tapi siapin tabung oksigen ya #lah

      Delete
  3. Terakhir lewat depan Grand Galaxy Park itu pas belum rapih tempatnya, sekarang kayaknya udah rapi ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah rapi tapi masih sepi juga Ndang hhahaha
      Aku kesana cuma nonton sama starbucksnya aja sih

      Delete